Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Tempat Wisata Alam Air Terjun Kedung Maron Trenggalek, Jawa Timur

Tempat Wisata Alam Air Terjun Kedung Maron Trenggalek, Jawa Timur

/
/

Pesona Wisata Alam Air Terjun Putri Maron Trenggalek, Jawa Timur

Direktori Wisata – Wisata alam Sungai Kedung Maron di Trenggalek merupakan salah satu bagian aliran sungai yang ada di Dongko, Trenggalek, Jawa Timur.

Kota trenggalek juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Wisata Sungai Kedung Maron di Trenggalek ini.

Tempat Wisata Alam Air Terjun Kedung Maron Trenggalek, Jawa Timur
Wisata Alam Air Terjun Maron Trenggalek, Jawa Timur

Salah satu tempat wisata alam di Trenggalek yang ramai dikunjungi adalah Air Terjun Kedung Maron. Lokasi yang masih terasa alami dengan medan yang sudah tertata rapih, menajdi salah satu detinasi liburan yang recoomended buat Anda.

Tempat wisata alam Putri Maron ini merupakan kawasan wisata nan asri dengan air terjun yang jernih. Berawal dari sosial, warga sekitar mengembangkan wisata ini.

Tempat wisata di Trenggalek ini berkonsep alami dengan memadukan sentuhan kekinian menjadikan tempat wisata Trenggalek ini semakin populer.

Konon informasi yang Direktori Wisata terima dari pengurus Pokdarwis di lokasi, “Nama Putri Maron sendiri berasal dari kata Putri yang berarti perempuan. Sedangkan maron berarti kedung atau kolam alami.”

Lanjut infomasi, “Menurut cerita di masyarakat, tempat ini pernah disinggahi putri dari kerajaan Kediri, sehingga menggunakan nama putri.”

“Di pinggir kedung tempat wisata Trenggalek ini dipenuhi batuan purbakala. Oleh karena itu banyak wisatawan yang menyebutnya lokasi ini sebagai Putri Maron Kali Batu Purba”, lanjut keterangan.

Melihat sekeliling kawasan wisata alam di Trenggalek Putri Maron, terdapat banyak pohon disekeliling kedung juga memberikan nuansa sejuk, teduh dan nyaman.

Tempat wisata alam Putri Maron ini merupakan kawasan wisata nan asri dengan air terjun yang jernih.

Berawal dari sosial, warga sekitar mengembangkan wisata ini. Berkonsep alami dengan memadukan sentuhan kekinian menjadikan tempat wisata Trenggalek ini semakin populer.

Namun pada salah satu bagian aliran sungai tersebut terdapat turunan air yang mengarah pada sungai yang lebih lebar.

Tempat Wisata Alam Air Terjun Kedung Maron Trenggalek, Jawa Timur
Air Terjun Putri Maron, Trenggalek, Jawa Timur

Turunan aliran sungai ini terdiri dari bebatuan besar yang jika dilihat dari sudut tertentu nampak seperti air terjun namun dengan volume yang lebih kecil.

Belum lagi pada bagian bawah turunan bebatuan tersebut, dengan air sungai yang jernih dan cukup luas sehingga bisa dimanfaatkan sebagai kolam renang alami.

Panorama yang disajikan Kedung Maron Dongko Trenggalek tidak kalah indah dengan destinasi wisata lainnya.

Kunjungi Juga : Air Terjun Pantai Pelang Trenggalek Jawa Timur

Keindahan yang tergambar di sini merupakan kombinasi antara persawahan penduduk, sungai Kedung Maron yang bersih serta pemandangan alami perbukitan dengan pepohonan yang mengelilinginya.

Kunjungi juga : Tempat Wisata Hutan Mangrove di Cengkrong Trenggalek

Untuk meuju ke lokasi Air Terjun Putri Maron Trenggalek
Bagi sahabat Direktori Wisata asal kota Trenggalek sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Sungai Kedung Maron di Trenggalek.

Namun, jangan khawatir bagi Anda yang berasal dari luar kota Trenggalek cara untuk menuju ke lokasi Air Terjun Putri Maron sahabat Direktori Wisata temukan di sini.

Transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Sungai Kedung Maron di Trenggalek dengan memakai kendaraan pribadi seperti mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Sungai Kedung Maron di Trenggalek melalui maps.

Jika sahabat Direktori Wisata yang menggunakan kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, karena anda bisa berhenti di terminal bus Kota atau desa tujuan anda.

Selanjutnya, sahabat Direktori Wisata dpaat melanjutkan dengan menggunakan ojek anda menuju lokasi Wisata Sungai Kedung Maron di Trenggalek tersebut. Mudah bukan ?

Bagi Anda yang akan berkunjung ke tempat wisata alam di Trenggalek ini ada baiknya sahabat Direktori Wisata membawa perlengkapan mandi dan obat-obatan ringan.

Semoga informasi tentang wisata alam Air Terjun Putri Maron, dapat memberikan sahabat Direktori Wisata solusi untuk liburan di salah satu tempat wisata di Trenggalek yang indah. Selamat liburan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :