Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Nusa Tenggara Timur / Kupang / Pesona Tempat Wisata Air Terjun Tesbatan Kupang

Pesona Tempat Wisata Air Terjun Tesbatan Kupang

Keindahan Wisata Alam Air Terjun Tesbatan Kabupaten Kupang

Direktori Wisata – Destinasi wisata alam air terjun Tesbatan bagai bak oase penyebar tubuh yang memukau nan indah bagi para wisatawan lokal dan mancanegara di Kupang.

Kota Kupang memiliki julukan sebagai kota batu karang. selain memiliki keindahan alam yang menarik di kunjungi Kupang juga memiliki beragam destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi dan salah satunya adalah air terjun Tesbatan yan berada di lokasi Kecamatan Amarasi Kabupaten Kupang.

Untuk mencapai tempa wisata alam air terjun Tesbatan ini para pengunjung yang hadir di lokasi ini harus berjalan kaki sejauh +/- 1 km melewati jalan setapak di bawah rindangnya hutan dan rimbunannya pepohonan di Desa Tesbatas 1 Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur.

Air Terjun Tesbatan Kupang

Perjalanan yang cukup sulit akan terbayar dengan keindahan alam air terjun Tesbatas yang eksotis dengan airnya yang berwarna hijau toska. Air terjun Tesbatan terbagi menjadi dua tingkatan, namun untuk mencapai titik tingkatan yang ke 2 cukup sulit, dan resiko untuk turun kebawah terlalu besar.

Biasaya tempat wisata alam air terjun Tesbatan ini sering dijadikan sebagai tempat berkemah bagi para wisatwan lokal yang hadir di lokasi ini. Konon awalnya air terjun Tesbatan ini di berinama Oesa.

Konon informasi yang Direktori Wisata terima dari pemandu wisatawa lokal setempat, Oesa dalam bahasa setempat berarti air, dan “sa” berarti gemuruh. Jadi karena kerasya air terjun yang terdengar keras hingga jauh ini, maka air terjun ini dinamakan Oesa.

Air Terjun Tesbatan Kupang

Konon sumber air terjun Tesbatan ini awalnya berada di padang rumput tempat pemukiman masyarakat. namun semakin banyaknya pedagang dari eropa dan China yang datang tempo dulu, masyarakat pun khawatir mereka pun akan menguasai sumber mata airnya. Akhirnya mereka melakukan upacara adat untuk menutup dan memindahkan aliran airnya ke lokasi ini.

Air Terjun Tesbatan Kupang

Meski ketinggian air terjun Tesbatan ini hanya berketinggian 4 sampai dengan 5 meter saja, namun kolam akan air kebiruan seakan menutupi kekurangan tersebut. Terlebih kedamaian dan suasana kerindangan hutan menjadikan air terjun Tesbatan ini layaknya oase cantik di bawah teriknya matahari Kabupaten Kupang. Di sinilah kita akan dapat menyaksikan salah satu pesona wisata Kupang yang indah.

Bagi kita yang akan mencoba meningkatkan uji adrenalin di tempat wisata alam air terjun Tesbatan, kita bisa mencoba dari atas air terjun ini. Bagi para sahabat yang sedang berada di daerah Kupang bisa mencoba untuk mampir di lokasi wisata alam Kupang yang indah ini, karena transportasi umum di daerah Kupang masih kurang kami sarankan untuk menggunakan jasa sewa mobil atau pun travel lokal di sana untuk mengantarkan ke lokasi tempat wisata alam air terjun Tesbatan Kupang tersebut. Selamat menikmati keindahan wissata alam Indonesia Timur yang indah.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

  1. Perasaaan sdh pernah ke sini..kalo yg di Amarasi Kab.Kupang…pas musim hujan airnya lebih banyak lagi…

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Betul gan, mungkin hanya beda desa

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :