Tempat Wisata Air Terjun Terpopuler di Kabupaten Lahat Indonesia Bagian Barat

posted in: Indonesia | 0

Wahana Bermain Air Terjun Yang Populer di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan

Direktori Wisata – Objek wisata alam air terjun terpouler di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Indonesia bagian barat yang menarik dikunjungi.

Kabupaten Lahat merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sumatera Selatan. Bukit barisan dan alam pegunungan yang mengelilingi kawasan ini menawarkan keindahan alam yang memukau. Beberapa objek wisata alam air terjun nan indah yang tersebar hampir di setiap Kecamatan di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Kabupaten Lahat dapat dikunjungi dengan jalur akses darat maupun udara. Bila sahabat Direktori Wisata Indonesia ingin menggunakan jalur akses darat salah satu contohnya kita dapat menuju ke Kota Lahat dari Kota Palembang yang berjarak sekitar 217 kilometer yang dapat kita tempuh dengan menggunakan kendaraan transportasi bus, kereta api dan juga travel.

Sedangkan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan mengunjungi objek wisata Indonesia bagian barat yang berada di Kabupaten Lahat dengan menggunakan jalur udara dapat kita tempuh melalui pesawat dengan jurusan Bandar Udara Pagar Alam yang berjarak 62 kilometer dari Kabupaten Lahat , Sumatera Selatan.

Setibanya di Kota Lahat, sahabat Direktori Wisata Indonesia tidak perlu khawatir untuk mencari tempat penginapan maupun hotel untuk tempat beristirahat. Karena di kota ini sudah banyak terdapat penginapan dan juga hotel berbintang yang berada di pusat kota .

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan mencintai kosep wisata alam,  di kawasan ini kita dapat menemukan beberapa objek wisata Indonesia yang terpopuler di Kabupaten lahat, Sumatera Selatan ini.

Walau terlihat tidak sepopuler tempat wisata Indonesia lainnya, namun ke eksotisan objek wisata alam di Kabupaten Lahat ini tidak kalah menariknya dibandingkan tempat lainnya. Bahkan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang punya hobi fografi landscape dan suka membuat video di alam kebuka, tempat wisata di Lahat ini bisa menjadi refrensi spot menarik yang akan membuat koleksi video dan foto kalian banyak diminati di akun sosial media.

Berikut Air Terjun di beberapa objek wisata di Indonesia bagian barat yang populer dan berada di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan Versi Direktori Wisata Indonesia adalah :

Air Terjun Curup Gunung Nyawe

Objek wisata alam Air Terjun Gunung Nyawe berlokasi di Desa Talang Sejemput, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Cara untuk sampai di objek wisata alam Air Terjun Nyawe ini akses jalannya cukup mudah, karena letak objek wisata Indonesia yang satu ini letaknya dekat dengan pemukiman warga, jadi kita bisa menitipkan kendaraan bermotor di rumah warga setempat. Dari pengalaman Direktori Wisata Indonesia menuju ke lokasi, jalan akses menuju ke lokasi Desa Talang Sejemput sudah beraspal.

Air Terjun Curup Gunung Nyawe

Sesampainya kita di Desa Talang Sejemput, kita hanya perlu melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 15 menit. Sesampainya kita di lokasi wisata Air Terjun Nyawe, kita akan disambut dengan hempasan lembut air terjun yang terbawa angin berupa embun yang bila mengenai kulit dan wajah terasa segar.

Dari informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima dari keterangan penduduk setempat, tinggi Air Terjun Nyawe ini diperkirakan sekitar 80 meter. Di lokasi kita akan diperlihatkan indahnya air terjun yang mengalir di tengah tebing dengan membentang luas. Selain air terjunnya yang masih terlihat alami, tekstur tebing yang berada di sekitar lokasi objek wisata Indonesia yang berada di Desa Talang Sejumput ini juga menjadi daya tarik tersenidri. Apalagi bagi sahabat kita yang memiliki hobi travel photography maupun video maker.

Bila sahabat Direktori Wisata Indonesia beruntung, di objek wisata Air Terjun Nyawe ini kita akan menemukan biasan cahaya pelangi yang sangat indah. Namun jangan berharap bisa bertemu bidadari yang sedang mandi di bawah kolam air terjunnya ya…. ha,, ha,, ha,,

Objek Wisata Indonesia terpopuler di Kabupaten Lahat selanjutnya…….

Air Terjun Tujuh Bidadari

Objek wisata alam Air Terjun Tujuh Bidadari berlokasi di Desa Karang Dalam, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumatera Sealatan. Lokasi air terjun ini berjarak sekitar 10 kilometer dari Kota Lahat.

Air Terjun Tujuh Bidadari

Di tempat wisata Lahat ini sahabat Direktori Wisata Indonesia akan menemukan beberapa air terjun dalam satu aliran sungai yang bermuara ke Sungai Lematan. Konon kontur sungai yang indah karena di apit lembah yang tinggi menjulang menjadi daya tarik tersendiri bagi Air terjun Tujuh Bidadari ini.

Di antara beberapa air terjun di aliran sungai ini salah satunya memiliki ketinggian sekitar 30 meter yang dibawahnya terdapat kolam pemandian yang memiliki luas dengan lebar sekitar 15 meter. sehingga bagi siapapun yang berkunjung di objek wisata unik di Indonesia yang berada di daerah Air Terjun Tujuh Bidadari ini, kita dapat merasakan mandi dan berenang beratapkan langit.

Bila kita menelisik di sisi aliran sungai yang sama di lokasi ini, maka kita pun akan menemukan beberapa air terjun yangtidak kalah indahnya seperti Air terjun Bujang Gadis, Air terjun Sumbing, Air terjun Naga, Air Terjun Panda dan Air terjun Hujan Panas. Namanya ucu dan unik-unik objek wisata air terjun di Desa karang Dalam ini ya teman ?…

Objek Wisata Indonesia terpopuler di Kabupaten Lahat selanjutnya……

Air Terjun Salak

Objek wisata Air Terjun Salak atau yang lebih dikenal dengan Cuho Perigi terletak di balik perkebunan kopimasyarakat Desa Perigi Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Lokasi air terjun ini jaraknya sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Lahat.

Air Terjun Salak

Konon infromasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi,  objek wisata alam Air terjun Salak memiliki ketinggian berkisar 15 meter dan mempunyai aliran air jernih yang berhilir ke Sungai Lematang.

Akses menuju ke lokasi yang dekat dengan kota dan pemukiman warga, membuat objek wisata Indonesia yang populer satu ini cukup banyak peminatnya saat musim liburan tiba.

Cara mengunjungi objek wisata alam Air Terjun Salak di Lahat ini kita dapat melalui akses jalan dari Desa Lubuk Sepang. Pada rute perjalan ini kita akan melewati jembatan gantung sepanjang 100 meter yang menghubungkan antara Desa Lubuk Sepang dan juga Desa Perigi.

Setelah itu, kita akan melewati perkebunan kopi dan karet sebelum sampai di lokasi objek wisata alam Air terjun Salak ini. Bila kita beruntuk di area lokasi objek wisata di Indonesia bagian barat ini kita akan menjumpai beberapa jenis burung, seperti burung murai batu, burung kutilang dan juga burung hantu.

Objek Wisata Indonesia yang populer di Kabupaten Lahat selanjutnya….

Air Terjun Curup Bambu

Objek wisata Air Terjun Curup Bambu merupakan salah satu objek wisata Indonesia terpopuler di kalangan para traveler lokal Kabupaten Lahat , Sumatera Selatan yang tidak akalah indahnya. Lokasi tepatnya berada di Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumai Ulu berjarak sekitar 22 kilomener dari pusat Kota Lahat.

Air Terjun Bambu

Air Terjun bambu in memiliki keunikan tersendiri, dikarenakan airnya tidak jatuh langsung ke aliran sungai yang ada di bawahnya.melainkan mengalir melewati undukan batu setinggi 15 meter

Asal usul penamanan dari air terjun bambu ini, karena di lokasi sekitar objek wisata air terjun ini terdapat banyak tanaman bambu yang tersebar di beberapa sudut. Halaman yang luas dan banyak ditumbuhi pepohonan besar di sekeliling kawasan air terjun ini membuat are tempat wisata air terjun di Kabupaten Lahat ini semakin rindang dan nyaman untuk bersantai bersama keluarga maupun rekan.

Dan untuk menmanjakan para pengunjung yang hadir di objek wisata Lahat ini, para penduduk lokal membangun beberapa fasilitas pendukungseperti mushola, kamar mandi, dan beberapa warung yang menyediakan hidangan jajanan dan minuman serta tidak ketinggalan souvenir untuk buah tangan oleh-oleh.

Objek Wisata Indonesia yang populer di kabupaten Lahat selanjutnya…..

Air Terjun Curup Maung

Objek wisata alam Air Terjun Maung terletak di anatara Desa SP2 Padang Muara Dua dan Desa Rindu Hati, Kecamatan Gumai Ulu, yang berjarak sekiar 25 kilometer dari pusat Kota Lahat.

Air Terjun Curup Maung

Untuk menuju ke lokasi Air Terjun Maung ini, kita daat melalui jalan lintas Lahat Pagar Alam dengan melalui simpang Desa Muara Siban. Sedangkan trek untuk menuju ke lokasi objek wisata Air Terjun Curup Maung ini cukup menantng. Kita akan diajak melalui rute perjalanan melewati kebun kopi yang berada di tebing dengan kemiringan hampiran 35 derajat. Tempat wisata alam ini sangat cocok bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang memiliki jiwa petualang.

Selain rute jalan yang cukup ekstrim untuk menuju ke lokasi air terjun ini, jika beruntung kita pun juga bisa bertemu dengan beberapa satwa liar seperti monyet ekor kuning yang kerap berloncatan di sepanjang jalan menuju air terjun. Namun, hal yang perlu kita ingat bersama, bila sahabat Direktori Wisata Indonesia berkunjng ke lokasi, jangan pernah berburu satwa di lokasi ini ya… biarkan mereka hidup dan bermain di alamnya.

Walau perjalanan untuk menuju ke lokasi air terjun maung cukup melelahkan, namun setelah kita sampai di lokasi, semunya hilang bak terbayar lunas. Di lokasi ini kita akan dibuat takjub dengan keelokan objek wisata Indonesia. Di lokasi wisata alam di Lahat ini, kta dapat menyaksikan air terjun yang megalir deras di tebing bebtuan yang ditumbuhi lmut dan tumbuhan kecil lainnya. Sehingga terlihat hijau nan indah.

5 tempat wisata alam Air Terjun di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan tersebut di atas merupakan alternatif liburan bagi sahabat yang akan menikmati liburan di beberapa objek wisata Indonesia yang ada di Sumetera Selatan. Selamat liburan di Kabupaten Lahat ya teman.[]