4 Tempat Wisata Air Terjun Curug Yang Indah di Bogor

posted in: Bogor, Wisata Alam | 0

Pesona Obyek Wisata Alam Curug Yang Sedang Hits di Bogor

Direktori Wisata – Obyek wisata alam curug Cilember, Nangka, Luhur Indah, Bidadari yang sedang populer dan menarik dikunjungi di Bogor, Jawa Barat.

Bogor memiliki pesona keindahan alam yang menjadi destinasi liburan yang selalu di kagumi bagi para pencinta dunia travellers.  Hal ini dikarena obyek wisata Bogor memiliki sejuta pesona keindahan alam yang memukau untuk dinikmati seperti pesona tempat wisata air terjun atau yang dikenal dengan sebutan curug yang sedang hits di daerah Bogor yang ramai dikunjungi.

Berikut merupakan tempat wisata alam curug Bogor , Jawa Barat yang bisa menjadi destinasi liburan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia di daerah Bogor dan sekitarnya.

Tempat Wisata Bogor Curug Cilember
Curug Cilember merupakan salah satu obyek wisata curug Bogor yang menyajikan pemandangan indah dan eksotis. Lokasinya berada di Desa Jojogan, Kecamatan Cisarua Bogor, Jawa Barat yang hanya berjarak sekitar 80 km dari pusat Kota Jakarta. Untuk bisa sampai ke tempat wisata Bogor curug Cilember normal perjalanan kita bisa menempuh waktu sekitar 2 jam.

Wisata Bogor Curug Cilember

Namun bila kita mengunjungi obyek wisata curug Bogor ini di akhir pekan atau libur nasional akan membutuhkan waktu yang lebih lama dikarenakan macetnya lalu lintas untuk menuju arah tempat wisata puncak Bogor. Jalan untuk menuju tempat wisata Bogor curug Cilember memang sempit, namun bisa dilalui kendaraan roda empat (mobil) dan bus wisata ukuran kecil.

Bila sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan menikmati liburan di kawasan obyek wisata curug Bogor yang cukup populer dikalangan wisatawan ini bisa mengambil penginapan yang murah yang berada di sekitar tempat wisata Puncak Bogor jawa Barat. Jadi tidak perlu khawatir bagi sahabat yang berasal dari luar kota Bogor untuk menemukan tempat penginapan Puncak Bogor.

Di tempat wisata Bogor Curug Cilember, kita dapat menikmati pesona pemandangan alam bukit pegunungan yang dihiasi oleh panorama hutan pinus dan juga kolekasi flora dan fauna yang indah. Di kawasan wisata alam Bogor ini juga terdapat beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung, seperti kolam terapi ikan, kios wisata, taman keluarga, pondok penginapan kayu, dan taman konservasi kupu-kupu.

Tempat wisata air terjun curug Cilember Bogor ini terdapat 7 buah air terjun dengan medan tempuh yang berbeda-beda.  Lokasi air terjun terdekat di obyek wisata curug Bogor yang ramai dikunjungi di lokasi ini adalah curug 7 yang merupakan rangkaian dari 7 air terjun Cilember Bogor.

Untuk mengunjungi obyek wisata Bogor curug Cilember, kita bisa mengikuti rute jalan yang telah kami siapkan di dalam peta petunjuk di bawah ini, bagi sahabat Direktori Wisata bisa mensesuaikan jalur akses melalui rute keberangkatan dari tempat asal.

Tempat Wisata Bogor Curug Nangka
Curug Nangka merupakan salah satu obyek wisata curug Bogor yang terletak di kawasan Taman Nasional Halimun Gunung Salak Bogor, tepatnya berlokasi di Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari, Bogor, Jawa Barat yang letaknya berada di bawah kaki Gunung Salak. Obyek wisata curug Bogor yang satu ini masih ari dan terjaga kelestariannya dengan baik.

Wisata Bogor Curug Nangka

Obyek wisata Bogor curug Nangka dikelilingi oleh hutan yang lebat dengan curah hujan yang cukup tinggi. Tidaklah heran tempat wisata Bogor yang dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang populer dan sedang hits ini memiliki daya pikat sebagai destinasi wisata Bogor yang menarik dikunjungi saat akhir pekan dan libur nasional.

Rute jalan untuk menuju curug Nangka kita harus melalui medan yang cukup menantang dan tidak mudah. Namun, medan menantang tersebut tidak akan terasa berat dan melelahkan selama perjalanan untuk menuju ke lokasi obyek wisata Bogor curug Nangka, karena selama perjalanan kita bisa menikmati perjalanan dengan udara yang bersih dan sejuk serta pemandangan alam yang indah.

Cara menuju Curug nangka Bogor kita bisa menggunakan kendaraan pribadi motor atau pun kendaraan mobil. Bila sahabat Direktori Wisata Indonesia dari Kota Bogor bisa mengikuti rute yang terdapat dalam peta petunjuk di bawah ini untuk menuju obyek wisata Bogor Curug Nangka. Namun bagi sahabat yang tidka berasal dari Kota Bogor, kita dapat menyesuaikan lokai keberangkatan dari tempat kita berasal untuk menuju ke lokasi.

Tempat Wisata Bogor Curug Luhur Indah
Curug Luhur merupakan salah obyek wisata Bogor yang memiliki nuansa alam indah pegunungan Salak Bogor. Lokasinya berada di Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjo Laya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang berjarak sekitar 1 jam dari pusat Kota Bogor.

Tempat wisata Bogor curug Luhur Indah ini menawarkan keindahan dan kenyamanan dalam berlibur. Pesona keindahan alam berupa air terjun yang eksotis dipadukan dengan beberapa fasilitas yang ada di lokasi, menjadikan tempat wisata Bogor ini sangat cocok kita melepaskan lelah dalam kegiatan rutinitas keseharian.

Obyek wisata Bogor Curug Luhur Indah memiliki ketinggian sekitar 62 meter. Sebenarnya air terjun di tempat ini cuman ada 1 buah saja dengan lairan air yang sangat deras. namun, saat ini terdapat sebuah air terjun kecil di sebelah air terjun utama dengan ketinggian yang hampir sama yang sengaja dibuat oleh penduduk setempat.

Wisata Bogor Curug Luhur Indah

Bla sahabat Direktori Wisata Indonesia berkunjung ke tempat wisata Bogor curug Luruh Indah, maka kita bisa memanfaatkan kolam renang waterboom yang berada di dekat air terjun Luhur tersebut. Di lokasi ini juga terdapat kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Jadi bagi sahabat Direktori Wisata yang akan membawa putra-putri untuk berlibur ke tempat wisata Bogor yang satu ini tidak perlu khawatir.

Konon, informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima, arena waterpark tersebut memang sengaja di buat di sekitar obyek wisata Bogor curug Luhur. Hal ini agar dapat memberikan sensasi dan pengalaman sendiri bagi pengunjung yang berlibur di tempat wisata alam Bogor Jawa barat yang satu ini.

Lanjut informasi….
Kolam renang di dekat obyek wisata Bogor curug Luhur Indah tersebut memang sengaja disediakan bagi para wisatawan untuk berendam atau berenang di bawah air terjun. Di lokasi ini juga terdapat fasilitas yang telah dilengkapi oleh beberapa wahana permainan air seperti beraneka wahana permainan air seluncur berbentuk sepiral dengan ketinggian yang berbeda-beda.

Rindangnya pepohonan hijau dan derasnya air terjun di obyek wisata Bogor curug Luhur Indah akan membuat siapa saja betah berlama-lama di tempat wisata Bogor yang satu ini. Selain itu udara yang terasa begitu sejuk dan menyegarkan juga menjadi salah satu dari berbagai tawaran yang bisa kita dapatkan di tempat wisata Bogor yang wajib dijunjungi saat akhir pekan dan liburan nasional.

Cara untuk menuju Curug Luhur Indah Bogor sangatlah mudah, kita bisa menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda emapt untuk menuju ke obyek wisata Bogor curug Luhur bersama keluarga maupun sahabat. untuk informasi lebih lanjut sahabat bisa melihat peta petunjuk di bawah ini.

Tempat Wisata Bogor Curug Bidadari
Curug Bidadari merupakan salah satu obyek wisata curug Bogor yang menawarkan wahana liburan yang bernuansa asri dan modern yang berada di daerah Sentul Bogor.  Di tempat wisata Bogor ini kita dapat bisa menikmati liburan sambil menyatu dengan alam dengan suasana yang sangat nyaman.

Wisata Air Terjun Bidadari Sentul Bogor

Di obyek wisata Bogor curug 7 Bidadari kita dapat mandi di bawah air sejuk sambil menikmati segarnya air terjun yang dingin sambil merasakan pijitan refleksi secara alami. Bahkan di tempat wisata Bogor ini pun juga menyediakan wahana permainan air untuk anak dan keluarga yang seru seperti seluncur di gorong-gorong air dengan perahu karet yang telah disediakan di lokasi wahana air di tempat wisata alam curug Bogor yang satu ini.

Tidak hanya wahana permainan air yang bisa kita temukan di obyek wisata Bogor curug Bidadari, bahkan sarana dan fasilitas tempat istirahat serta warung-warung yang menyediakan makanan dan jajanan bagi pengunjung yang telah bermain air pun sangat mudah kita dapatkan di lokasi. Mulai makanan ringan hingga minuman pun dengan mudah kita dapatkan di lokasi.

Jangan lupa kunjungi 5 Tempat Wisata Bogor Murah Meriah

Cara mengunjungi obyek wisata Bogor curug Bidadari sangatlah mudah, kita bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau pun mobil untuk menuju ke lokasi. Untuk informasi lebih jelasnya dapat di lihat di bawah ini.

4 Tempat wisata air terjun Curug Bogor tersebut di atas bisa menjadi alternatif perjalanan liburan yang asyik bersama keluarga dan kerabat bila kita akan melakukan jalan-jalan di tempat wisata Bogor yang menarik dikunjungi. Semoga informasi obyek wisata alam Bogor tersebut bisa memberikan gambaran bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia untuk menetukan detinasi wisata Bogor yang akan dikunjungi. Selamat meikmati tempat wisata Bogor ya temans…..[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.