Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Nusa Tenggara Barat / Lombok / Tempat Pengrajin Mutiara Oleh-Oleh Khas Lombok

Tempat Pengrajin Mutiara Oleh-Oleh Khas Lombok

 

Mutiara Khas Lombok Yang Banyak Di Buru Para Wisatawan

Direktori Wisata. – Wisata di Pulau Lombok rasanya ada yang kurang sebelum kita mengenal hasil industri perhiasan mutiaranya. Konon Lombok termasuk pulau yang memiliki daerah industri pengrajin perhiasan mutiara yang cukup dikenal dikalangan wisatawan domestik atau pun mancanegara.

kerajinan-mutiara-lombok

Mengenal hasil produk pengolahan mutiara di kawasan lombok akan membuka cakrawala kita akan nilai potensi besar yang terdapat di daerah Pulau Lombok. Di lokasi pulau ini banyak sekali  yang dijadikan tempat pengolahan atau pembudidayaan mutiara, seperti pembudidayaa mutiara air laut dan mutiara air tawar. Hal ini lah menjadikan Pulau Lombok menjadi salah satu pusat perhatian para pelaku industri perhiasan mutiara.

Dari informasi yang Direktori Wisata dari pemandu wisata lokal, tempat pembudidayaan mutiara di Pulau Lombok terdapat di sekitaran wilayah Sekotong dan Gili. Namun, untuk wilayah daerah para perajin mutiara Lombok itu adanya di Desa Sekarbile, karena di lokasi derah ini kita akan banyak menemukan pengrajin mutiara, selain itu juga ada pengrajin emas, dan perak di sana.

mutiara-lombok

Kami pun mencoba menuju ke lokasi Desa Sekarbela tersebut untuk melihat dari dekat. Dan ternyata hasil dari pengamatan kami mutiara Lombok memang sangat eksotis hingga membuat mata ini tidak mau terpejam melihat keindahan yang dipancarkan oleh mutiara Lombok ini.

Banyak sekali model dan motiv hasil dari proses perhiasan mutiara yang terdapat di lokasi ini, dan salah satunya adalah kalung perhiasan khusus wanita yang terbuat dari mutiara lombok ini.

mutiara-lombok

Bila dilihat dari model dan ukuran harganya pun sangat bervariasi, semua dapat ditentukan dari jenis dan ukuran mutiaranya. Dari informasi yang kami terima, produksi mutiara Lombok ini sudah cukup dikenal dikalangan pecinta perhiasan mutiara di dunia, karena jenis dan kualitas dari mutiara Pulau Lombok termasuk salah satu jenis terbaik yang ada di seluruh dunia.

Tidaklah mengherankan jika banyak orang yang berburu mutiara di Pulau Lombok ini, walau harganya cukup relatif mahal, namun peminatnya sangat banyak yang tetap berburu ke lokasi kawasan tempat pengrajin mutiara Lombok ini.

 

Untuk sampai di kawasan tempat wisata pengrajin mutiara Lombok di kawasan Desa Sekarbela kita dapat mengikuti arah yang terdapat di dalam peta. Dan letak posisi kawasan ini tidak berada di pusat kota, namun lebih kearah pinggiran kota yang berjarak +/- 4 kilometr dari Mataram.

Wisata Di tempat Pengrajin Mutiara Lombok merupakan pengalaman yang mengasyikan. Kita akan dibawa dalam sebuah nilai ekonomi yang sangat potensial di kawasan wisata Lombok yang bukan hanya menyajikan keindahan alamnya, namun juga dapat memberikan hasil ekonomi untuk penduduk lokal sebagai pengrajin yang mendatangkan devisa daerahnya. Selamat belanja mutiara lombok yang indah..[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :