Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Tempat Liburan di Taman Bermain Air Pantai Widuri, Pemalang

Tempat Liburan di Taman Bermain Air Pantai Widuri, Pemalang

Pesona Pantai Widuri Pemalang, Jawa Tengah

Direktori Wisata – Tempat Wisata di Pemalang dengan sarana permainan air kolam dengan latar belakang pemandangan pantai widuri yang asik untuk liburan berama keluarga.

Obyek wisata Pantai Widuri lokasinya berjarak tidak jauh dari pusat Kota Pemalang, Jawa Tengah. Pantai yang memiliki lokasi yang sangat strategis untuk menarik wisatawan lokal yang akan menghabiskan waktunya untuk liburan akhir pekan dan liburan nasional bersama keluarga dan teman-teman

Tempat Liburan di Pemalang

Untuk menuju lokasi destinasi wsiata pantai ini hanya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 5-7 menit saja dari Alun-alun Pemalang untuk menuju ke Pantai Widuri dengan kendaraan roda emapt dan roda dua. Bahkan jika sahabat Direktori Wisata berada di Jalan Raya Pantura Pemalang-Tegal tentu akan lebih dekat untuk menuju lokasi pantai tersebut.

Dari pengalaman Direktoti Wisata, untuk menuju ke lokasi sahabat Direktori Wisata Indonesia tingga mencari ancer-ancer yang dapat menjadi patokan adalah Perempatan yang mempertemukan jalan utama Pantura atau Jalan Prof Moh. Yamin, Jl. Yossudarso dan Jalan R.E Martadinata.

Lanjut….
Tidak jauh dari perempatan tersebut kita akan menemukan tempat pemakaman Pagaran. Melalui Jalan Yossudarso ke arah utara kurang lebih 1,5 km nanti baru kita akan sampai di Pantai Widuri. Gampangnya kita tinggal menuju Desa Widuri, bukan nama desa lain.

Di tempat wisata Pantai Widuri Pemalang, Jawa Tengah ini juga terdapat fasilitas sarana wahana permainan air untuk anak-anak seperti Widuri Water Park. Harga tiket masuknya Rp. 4.000,- / orang. Selain berekreasi dan liburan di sini kitapun bisa mengajaka anak-anak untuk bermain di beberapa spot kolam yang bisa kita pilih di dalam area ini.

Selain wahana permainan kolam air yang banyak dan bisa dimanfaat pengunjung untuk liburan, pengamanan di obyek wisata Widuri Watar Park ini tergolong oke banget. Bahkan obyek wisata ini menjadi salah satu tempat liburan di Pemalang yang sangat ramai dikunjungi saat musim liburan akhir pekan dan liburan nasional tiba.

Sedangkan untuk di kawasan Wisata Pantai Widuri Pemalang, kita dapat menyaksikan keindahan pantai dan indahnyanya rimbunan pohon cemar udang akan menjadi daya tarik obyek wisata pantainya sendiri

Seperti tempat wisata pantai lainnya yang ada di Pemalang. Untuk masuk ke area lokasi kita harus membeli tiket masuk ke Pantai Widuri dengan harga sangatlah murah hanya Rp 1.000,- /orang pada hari-hari biasa. Namun bila kita datang ke lokasi pantai ini sore hari, kita bisa masuk gratis. Karena petugas penjaga tiketnya sudah pada pulang.

Dalam area pantai Widuri di sana berdiri warung-warung yang berjajar lumayan rapi. Di Warung-warung inilah kalian dapat memesan jajanan dan minuman. Makanan dan minuman yang ada harganya standar dan menurut masmin masih sangat manusiawi alias murah. Segelas es teh dihargai Rp 3.000,- / gelas. Dan untuk harga menu makananan jajanan tempe Mendoan diharga dengan Rp 6.000,- / porsi atau sepiring.

Bila sahabat Direktori agar merasa aman jajan di lokasi pantai Widuri ini, ada baiknya sebelum kita memesan makanan tidak ada salahnya untuk bertanya terlebih dahulu. Bila harganya cocok dan masuk diakal baru deh kita pesan. Pedagang di sini baik dan ramah-ramah ko, mereka tidak akan sungkan menjawab setiap pertanyaan yang kita tanyakan kepada mereka, apalgi menyangkut harga makanan yang mereka jual di warungnya.

Di sisi lain yang lokasinya berada di pinggir pantai. Kita akan menemukan sebuah tempat istirahat dengan rindangnya pohon-pohon cemara yang dielngkapi dengan tempat duduk yang terbuat dari kayu yang dapat dimanfaatkan untuk kita bersantai sambil menikmati makanan dan minuman segar.

Ada beberapa stand tempat duduk yang bisa kita pilih di lokasi pinggir pantai Widuri ini. Kita bisa memilih menurut selera yang tidak megganggu pandangan mata. Bila sahabat Direktori Wisata tidak berkenan dengan pemandangan yang kurang nyaman dari warna dan bentangan spanduk yang di gelar sebagai pembatas, kita bisa pilih yang tidak ada pemandangan seerti itu.

Sedangkan untuk fasilitas dan sarana lain yang dapat kita manfaatkan adalah fasilitas untuk keperluan bilas dan buang air kecil sudah ada toilet. Tapi tempatnya kurang nyaman kalau menurut kami. Namun bila keadaan kita terpaksa untuk menggunakannnya lumayanlah,,,, dari pada sakit. Ha,, ha, ha,

Bagi sahabat yang akan mengunjungi obyek wisata Pantai Pemalang ini untuk lebih jelasanya bisa mengikuti jalur akses jalan yang kami buat dari Kota Pemalang, Jawa Tengah menju lokasi. Hal ini agar dapat membantu pembaca setia Direktori Wisata agar sampai di lokasi obyek wisata pantai Widuri. Silahkan lihat di dalam peta.

Informasi tempat wisata Pantai Widuri Pemalang, Jawa Tengah ini dapat menjadi salah satu alternatif tempat liburan sahabat bersama keluarga. Selamat liburan di Pemalang ya….[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

4 Comments

  1. penak ya mas, mempunyai blog yang bertemakan wisata dan piknik. jadi tak akan kekurangan piknik…hehe

    • hehehe, setuju 🙂

      • pernah ke kudus mas? ada wisata air terjun montel …

  2. sungguh luar biasa ya kang indah dan adem sekali pesona wisatanya 🙂

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :