Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / 5 Tempat Liburan di Papua yang Termasyhur, Panorama Alamnya Fantastis

5 Tempat Liburan di Papua yang Termasyhur, Panorama Alamnya Fantastis

/

Direktori Wisata – Tempat tamasya di Papua dapat kamu bikin opsi tempat berlibur dahsyat. Di pulau sangat timur Indonesia ini kamu dapat nikmati semua kecantikan alam yang tidaklah ada habis-habisnya buat ditelusuri.

5 Tempat Liburan di Papua yang Termasyhur, Panorama Alamnya Fantastis

Dataran serta bawah alam bawah lautnya jadi surge khusus buat banyak penyuka liburan alam.

Tidak hanya alamnya yang elok, Papua pun menaruh kearifan budaya lokal yang masihlah ada di era serba kekinian ini. Menjajahi tempat tamasya di Papua tentulah dapat menjadi suatu pengalaman atraktif yang dapat kamu coba.

Di bawah ini Directory Liburan, udah meringkas dari bermacam sumber sejumlah tempat tamasya di Papua yang udah termasyhur di golongan turis baik di negeri sampai luar negeri.

Raja Ampat

Tempat tamasya di Papua pertama-tama yang sudah tak asing yaitu Raja Ampat. Daya pikat kecantikan Raja Ampat benar-benar sudah tenar di golongan turis, baik yang hadir dari Indonesia ataupun luar negeri. Raja Ampat adalah wilayah yang terdiri dalam gugus-gugus pulau kecil serta besar yang terhampar begitu cantik dengan kecantikannya.

Kepulauan Raja Ampat

Lokasi Raja Ampat ini terdiri dari 4 pulau besar, ialah Waigeo, Misool, Salawati, batanta, serta sejumlah pulau kecil disekitarnya. Disamping kumpulan pulaunya yang elok, Raja Ampat pun punya variasi kekayaan biota laut yang dapat kamu rasakan waktu menyelam. Waktu menyelam, kamu bakal didampingi seputar 1.511 macam ikan serta penyu laut.

Waktu terhebat buat menyelam di sini yakni saat bulan Oktober serta November. Di bulan-bulan ini cuaca lagi bagus serta air begitu jernih, maka jarak pandang waktu menyelam begitu baik.

Namun, untuk kamu yang gak pengin menyelam, kamu dapat nikmati kecantikan Raja Ampat lewat cara yang lain. Ya, kamu dapat melaksanakan lintasanking di tiap sejumlah pulau yang ada. Gak penting takut sesat jalan, sebab kamu dapat memanfaatkan layanan pemandu. Pemandu yang ada pada tempat tamasya ini yaitu penduduk di tempat yang setiap harinya profesinya selaku nelayan.

Taman Nasional Teluk Cenderawasih

Tempat tamasya di Papua yang punya panorama alam fantastis lalu Taman Nasional Teluk Cenderawasih. Taman nasional ini nyaris keseluruhan berwujud perairan. Jadi gak terheran bila Taman Nasional Teluk Cenderawasih ini jadi lokasi pelestarian laut paling besar serta terluas di Indonesia.

Taman Nasional Teluk Cendrawasih, Kekayaan Bahari di Barat Papua

Tempat tamasya ini begitu sesuai buat kamu yg suka diving. Karenanya di sini ada bervariasi flora serta fauna bawah laut yang sangat bagus. Ya, di sini ada beberapa ratus macam moluska serta ikan. Kerapkali kura-kura, penyu, hiu, serta lumba-lumba ikut pula temani kamu waktu menyelam.

Tidak sekedar nikmati kecantikan alam bawah lautnya saja, di sini kamu dapat juga menjajahi pulau-pulaunya. Kamu dapat ke Pulau Mioswaar, sebagai satu diantara pulau di tempat tamasya Papua yang punya gua dengan sumber air panad yang terkandung belerang yang patut buat disinggahi.

Gak cuma Pulau Mioswaar, ada Pulau Yoop, Pulau Numfor, Pulau Nusrowi, serta sejumlah pulau yang lain yang gak bisa kamu terlewat buat disinggahi. Secara admistratif, tempat tamasya ini ada dalam dua kabupaten, ialah Wondama serta Nabire.

Disamping dicicip buat diving serta nikmati kecantikan tiap-tiap pulaunya, taman nasional ini pun biasa menjadi pusat analisis hiu paus atau whale shark yang telah dilakukan pemrintah yang bekerja sama dengan LSM dakam serta luar negeri.

Pulau Biak

Pulau Biak serta Pulau Numfor adalah satu kesatuan yang membuat kabupaten Biak. Pulau yang berada di teluk Cenderawasih ini memiliki tempat bagus untuk disinggahi. Di Biak Utara, kamu dapat mendatangi Daerah Amoi yang termasyhur dengan panoramanya yang elok.

Diluar itu, ada Museum Cenderawasih yang memiliki koleksi di era Perang Dunia II. Waktu kesini, perlu diingat buat coba makanan unik di wilayah Biak, ialah Singkong Marapen.

Obyek wisata di Biak yang lain yang dapat disinggahi yaitu Taman Burung serta Taman Anggrek yang berada di wilayah Bosnik. Di sini kamu dapat lihat koleksi burung serta tanaman yang cukup bervariasi serta komplet dengan infonya.

Di seputar wilayah Biak pun ada begitu banyak tempat liburan yang memikat, seperti pantai Bosnik serta air terjun Wafsarak yang ada dalam seputar pulau Biak.

Danau Sentani

Tempat tamasya di Papua yang lain yang mesti kamu singgahi yaitu Danau Sentani. Adalah danau paling besar yang ada pada Papua, Danau Sentani menjajakan kecantikan yang paling hebat. Di lokasi ini, sekurangnya ada 21 pulau yang menghias danau dengan ketinggian 75 mtr. di atas laut.

Legenda Danau Sentani

Di sini kamu dapat melaksanakan bermacam pekerjaan, seperti berenang, memancing, memakan kulineran, sampai berkeliling-keliling danau dengan sewa perahu yang udah disajikan. Tak cuma itu, kamu dapat juga mendatangi serta berhubungan langsung dengan penduduk seputarnya.

Lembah Baliem

Bila kamu pengin mengetahui lebih dekat bagaimana penduduk Papua, kamu dapat bertandang ke Lembah Baliem. Tempat tamasya di Papua ini adalah hunian suku Dani, Yali, serta Lani yang berada di seputar Pegunungan Jayawijaya. Di sini kamu dapat lihat serta berhubungan langsung dengan suku asli masih memanfaatkan koteka buat pria serta rok rumbai buat wanitanya.

Jaga Adat melalui Festival Lembah Baliem di Papua

Panorama di seputar Lembah Baliem mendeskripsikan peradaban di era batu, serta biasanya tempat cuma dapat dicapai dengan memanfaatkan sepeda atau jalan kaki. Dalam bulan Agustus, Lembah Baliem jadi tempat tamasya di Papua yang memikat banyak perhatian wisatwan.

Perihal ini disebabkan ada acara tahunan berwujud Festival Lembah Baliem yang digelar waktu 3 hari. Festival ini adalah trik pemerintahan buat menghapuskan perang antara suku yang biasa terjadi di sini. Disamping perang, ada lomba karapan babi antara kampung serta acara pesta babi bakar.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :