Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Dieng / Tempat Desa Wisata Sembungan Dieng

Tempat Desa Wisata Sembungan Dieng

Tempat Desa Wisata Dieng Nan Eksotis

Direktori Wisata.- Tempat Desa Wisata Sembungan Dieng merupakan salah satu obyek wisata yang dapat kita telusuri dalam perjalanan wisata di kawasan dataran tinggi Dieng dan merupakan desa tertinggi yang ada di Pulau Jawa.

Desa Wisata Sembungan Dieng

Kawasan Desa Wisata Sembungan Dieng terdapat beberapa obyek wisata yang dapat kita temukan seperti; telaga Cebong, gunung Pakuwojo, Curug Si Karim dan keindahan fenomena alam Golden Sunrise di Puncak Sikunir yang akan membuat hati kita merasa takjub menyaksikan pesona wisata Deng yang indahan dari Puncak Sikunir.

Menelusuri kawasan Desa Wisata Sembungan Dieng kita akan menemukan beberapa tempat penginapan, di mana penduduk masyarakat lokal di kawasan ini menyediakan penginapan berupa home stay yang di sewakan bagi para wisatawan yang berkunjung ke kawasan Desa ini.

desa-wisata-sembungan-dieng

Jadi kita pun tidak perlu khawatir untuk memilih penginapan bila kita melakukan perjalanan wisata di daerah Sikunir Dieng.

Bagi yang suka berkemah di alam bebas, kita dapat melakukan perkemahan di kawasan Telaga Cebong. Kawasan ini di lengkapi dengan sarana perkemahan yang aman dan nyaman serta sarana pendukung seperti MCK serta lapangan pakir yang luas yang berada yang berada di sekitaran lokasi.

Di seputran Telaga Kecebong kita dapat menggelar tenda untuk penginapan. Dan lokasi ini dekat dengan loksi bukit Sikunir yang hanya membutuhkan waktu perjalanan pendakian +/- 15 hingga 20 menit menuju puncak Sikunir yang menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler Dieng.

telaga-kecebong-dieng

Suhu udara dingin dengan kontur geografis yang berundak dengan tingkat kesuburan tanah yang tidak diragukan lagi, serta kesederhanaan kehidupan masyarakat lokal Desa Sembungan dalam melakukan aktifitas mereka kesehariannya dapat kita temukan di desa ini.

Tradisi masyarakat lokal yang memiliki kehidupan dengan pola berkebun, membuat kita bisa mengenal lebih dekat hasil produksi perkebunan dari masyarakat setempat.

Dan bila kita menginginkan untuk membeli hasil produk perkebunan dari masyarakat desa wisata Dieng yang berada di tempat ini.

Di Desa Sembungan ini kita dapat menemukan banyak hasil olahan masyarakat lokal yang dapat kita beli, seperti kentang, purwaceng, carica, terong belanda yang sudah diolah dan siap dipasarkan.

desa-wisata-sembungan-dieng

Setelah melakukan menelusuri kawasan Desa Wisata Sembungan Dieng dengan berkunjung di beberapa obyek wisata yang ada di lokasi ini. Kita dapat melanjutkan perjalanan wisata untuk menelusuri tempa wisata Dieng yang menarik di kunjungi lainnya.

Untuk beberapa objek wisata dieng yang dapat sahat Direktori Wisata kunjungi seperti kawasan komplek Candi Arjuna Dieng, Telaga Warna, telaga Pengilon, Gua Semar, Gua Sumur, Gua Jaran, Dieng Palteu Theater dan objek wisata Dieng lainnya.

 Tempat Desa Wisata Sembungan Dieng ini dapat di tempuh dengan waktu +/- 1,5 jam dari Kota Wonosobo, Jawa Tengah. Desa ini dapat menjadi refrensi obyek wisata alam dan penginapan yang mengasyikan bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara, baik yang akan melakukan penginapan di home stay, maupun berkemah di alam.

Bila kita akan melakukan perjalanan wisata Dieng sebaiknya mempersiapkan kondisi fisik yang fit, terutama bila perjalanan wisata yang akan kita lakukan pada bulan Juli – Agustus. Karena pada bulan tersebut suhu udara bisa mencapai nol derajat celcius atau di bawah angka nol.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

5 Comments

  1. Mana ya mas tandanya kalau desa Sembungan ini tertinggi di PUlau Jawa 😀

    • Tulisannya ada di atas gerbang dalam photo tersebut di atas Mba, bila Mba Astri ke sana pasti dapat melihat dengan jelas tulisannya tersebut.

      Salam wisata

  2. enak ya kang bisa menikmati golden sunrise di puncak Sikunir… pasti indah sekali ya kang

    • Walau perjuangan pendakian untuk mencapai kawasan puncak Sikunir melelahkan, namun bila waktu dan suasana udaranya cerah, semua akan terbayar di sana loh kang, indah banget. 😀

      Salam wisata

  3. baru tahu, Mas Indra udah lama pindah hosting dari blog gratisan ke sini, mantaap bisa jalan2 pula, dapat sponsornya keren.

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :