Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Tempat Desa Wisata Beji, Jatirejo, Klaten

Tempat Desa Wisata Beji, Jatirejo, Klaten

Tempat Desa Wisata Beji Cocok Untuk menghabiskan waktu Liburan

Direktori Wisata.- Mengenal Desa Wisata Beji, Jatirejo, Klaten, Jawa Tengah merupakan merupakan sebuah catatan perjalanan wisata admin Direktori Wisata Indonesia untuk mengenal dari dekat potensi yang dimiliki oleh masyarakat lokal Desa Beji, Jatirejo, Klaten, Jawa Tengah.

Tempat Desa Wisata Beji, Jatirejo, Sleman

Desa Wisata Beji, Jatirejo, Kabupaten Klaten memiliki potensi alam yang indah dan sangat eksotis.

Di lokasi desa yang terbilang asri dan masih alami udaranya ini, serta jauh dari hiruk-pikuk suara kendaraan dan kehidupan di kota.

Kita dapat merasakan ketenangan dalam mengisi liburan di tempat desa wisata yang menyajikan pemandangan alam desa di pagi hari yang eksotis.

Bila udara cerah dan tidak berawan, kita akan dapat merasakan keindahan  pemandangan puncak Gunung Merapi menyambut kehangatan di pagi hari seperti yang terdapat dalam foto di bawah ini.

Desa Wisata Beji Kalirejo Klaten

Kehidupan masyarakat lokal desa wisata Beji, Jatirejo, Klaten terbilang sangat ramah kepada setiap tamu atau pengunjung yang hadir di desa ini.

Bangunan rumah tradisional adat jawa yang terbuat dari kayu jati masih banyak  menghiasi gaya arsitektur bangunan rumah penduduk di desa.

Bangunan-bangunan yang tertata dan tersusun di kawasan ini bagaikan sebuah labolaturium arsitek rumah adat tradisional dari adat Jawa Tengah, yang dapat di pelajari bagi para wisatawan dari segi desain.

Kekuatan di balik dari keunikan rumah tradisional adat Jawa dengan mengetahui secara langsung dari dekat dengan pembelajaran nilai filosofi gaya arsitektur yang terkandung di setiap goresan seni desain yang terdapat di bangunan tersebut.

Desa Wisata Beji Klaten, Jawa Tengah

Walau terlihat sederhana, bangunan bergaya arsitektur tradisional yang terbuat dari unsur-unsur alam yang menyatu menjadi kesatuan bernilai seni tinggi ini, banyak menyimpan sebuah pembelajaran yang harus diketahui oleh setiap generasi muda untuk dapat dilestarikan.

Bahkan bila kita mengunjungi tempat desa wisata yang masih tradisional dan bisa dikembangkan potensi yang dimilikinya.

Tidak jarang kita pun banyak menemukan para wisatawan asing yang lebih suka dan senang mengunjungi desa wisata yang masih terjaga dan melestarikan budaya tradisi keunikan dari kearifan lokal yang mereka miliki.

Bahkan tidak jarang dari mereka yang suka tinggal dan menetap dengan berbaur di rumah penduduk desa.

Rumah Desa Wisata Beji Jatirejo Klaten

Merasakan nuansa rumah tradisional di lokasi desa wisata Beji, Jatirejo, Klaten, Jawa Tengah mengajak diri ini berfikir dan bertanya dalam hati.

Seandainya setiap rumah tradisional yang terdapat di pedesaan dapat dilestarikan dengan kemandirian potensi masyarakat lokal yang diarahkan dengan baik, maka generasi muda di setiap desa dapat bangkit dan menciptakan sebuah kreatifitas dalam menciptakan lapanagan pekerjaan di lingkungannya, dan Indonesia akan memiliki sejuta tempat wisata desa yang bernilai seni tinggi.

Dalam hal yang positif yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat lokal pedesaan, mereka mampu menjadikan tempat lokasi wilayah tinggal mereka menjadi bermanfaat bagi kehidupan perekonomian yang mandiri tanpa harus bekerja di negeri orang,

Anakan-anak muda cukup bekerja membangun desanya bersama-sama dengan mengoptimalkan potensi alam, seni, budaya, dan tradisi kearifan lokal masyarakat desa yang dimilikinya dengan baik.

Tempat Desa Wisata Beji, Jatirejo, Klaten, Jawa Tengah banyak menyimpan obyek wisata alam yang indah. Untuk penginapan di lokasi ini sebaiknya kita menginap di rumah penduduk yang dapat kita sewa di sana.

Sedangkan untuk jalan akses menuju tempat desa wisata ini, hanya dapat di tempuh dengan kendaraan roda dua atau roda empat.

Bagi kita yang menggunakan kendaraan umum, sebaiknya kita dapat menggunakan kendaraan taksi dari Kota Sleman atau pun Solo, Jawa Tengah yang akan memakan waktu tempuh +/- 1,5 jam dari bandara Adi Sumarmo.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

3 Comments

  1. hmmm saya paling suka melihat arsitektur begini pak, klasik, ramah lingkungan dan adem digunakan.

    • Benar Kang, dan suana seperti desa wisata Beji, Jatirejo, Klaten ini sekarang sudah banyak diminati oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara juga loh….. 😀

  2. Banyak desa wisata seperti ini pak di DIY 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :