Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Bali / Tempat Berburu dan Belanja Oleh-Oleh di Pasar Kumbasari Denpasar Bali

Tempat Berburu dan Belanja Oleh-Oleh di Pasar Kumbasari Denpasar Bali

/
/

Direktori Wisata – Berbagai macam oleh-oleh khas Bali di Pasar Seni Tradisional Kumbasari dengan kualitas dan harga terjangkau dan tidak kalah dengan harga toko-toko moderen.

Pasar Seni Kumbasari Denpasar Bali

Biasanya para wisatawan yang liburan di Bali selalu identik dengan pulang membawa oleh-oleh. Bila sahabat Direktori Wisata liburan di Bali juga bisa menemukan beberapa lokasi yang biasa di jadikan tempat untuk memburu oleh-oleh salah satunya di Pasar Kumbasari di Denpasar Bali.

Pasar Seni Kumbasari tradisional ini letaknya di pusat jantung kota Denpasar, yang letaknya tidak jauh dari Pasar Badung. Pasar ini konon beroperasi sejak tahun 1977, dan menjadi pasar seni pertama dan terbesar di Denpasar Bali.

Setiap hari Pasar Seni Kumbasari selalu tampak ramai. Tidak hanya masyarakat lokal Denpasar yang berbelanja di pasar yang berdiri di atas lahan seluas 800 meter persegi dan terletak di Jalan Gajah Mada, Denpasar, Bali ini.

Wisatawan domestik dan mancanegara pun mencari oleh-oleh di pasar yang bergaya arsitektur Bali dan terdiri empat lantai ini. Sesuai namanya, Pasar Kumbasari menawarkan beragam pernak-pernik, kerajinan, dan karya seni khas Bali, yang biasanya dicari oleh pembeli sebagai buah tangan.

Mulai dari baju-baju, aksesoris, lukisan, patung, dan ornamen-ornamen tradisional lainnya disuguhkan setiap kios di sini. Keunggulan Pasar Seni Kumbasari adalah menyediakan produk yang cukup lengkap dengan harga terjangkau, dan bisa tawar menawar.

Pasar ini memiliki 4 lantai yang bisa kita kunjungi.Dimana lantai-lantai tersebut di sesuaikan peruntukannya, seperti lantai dasar untuk sembako, dan sementara lantai dua di pasar ini diperuntukan untuk oleh-oleh khas Bali termasuk baju barong yang banyak diburu wisatawan.

Untuk kawasan lantai 3 dan 4 Pasar Seni Kumbasari ini banyak di jajakan benda-benda kreasi seni masyarakat Bali, seperti ukuiran lukisan hingga anyaman. Material bahan dasarnya un juga terlihat beda-beda, ada yang terbuat dari kayu, bambu, logam, kaca dan kulit kerang.

Dari pengalaman Direktori Wisata Indonesia berkunjung ke lokasi Pasar Seni Kumbasari Denpasar ini, soal harga barang-barang yang dijajakannya cukup bersaing alias tidak kalah murah dengan pasar tradisional lainnya.

Apalagi jaraknya yang lebih dekat dijangkau karena berada di pusat kota Denpasar. Banyak juga di antara pedagang di sini adalah pedagang-pedagang yang sudah berjualan puluhan tahun di sini, bahkan turun-temurun hingga digantikan oleh keturunannya.

Letak pasar ini tepat di seberang Pasar Badung, satu pasar tradisional yang menyediakan beragam kebutuhan bahan pokok sehari-hari. Terpisahkan oleh sebuah aliran sungai, yakni Tukad Badung, kedua pasar ini dihubungkan oleh jembatan kecil yang dibangun sekitar 2007.

Menurutnya informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima dari pemandu wisata lokal, untuk fungsi kedua pasar tersebut sama saja. Bedanya adalah kehadiran pasar seni di Kumbasari, yang tidak ada di Pasar Badung, itu yang menjadi karakter dari Pasar Kumbasari.

Sementara produk yang lainnya, antara kedua pasar sama. Keduanya beroperasi sama setiap hari, selama 24 jam. Yang tidak 24 jam,  Jika malam hari, banyak pedagang yang menjajakan jajanan, makanan tradisional dan berbagai kebutuhan dapur.

Jadi bagi sahabat Direktori Wisata yang sedang mencari tempat belanja oleh-oleh di Denpasar Bali tidak ada salahnya bila bertandang ke pasar ini. Selain komplit hargnya pun bersaing murah, dan yang tidak kalah kalah pentingnya pasar ini buka selama 24 jam. Jadi tidak perlu khawatir lagi untuk mencari tempat oleh-oleh khas Bali dengan harga murah.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :