Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Tembolak Pelangi, Jadi Landmark Destinasi Wisata Kota Mataram, Lombok

Tembolak Pelangi, Jadi Landmark Destinasi Wisata Kota Mataram, Lombok

Destinasi Wisata Landmark Kota Mataram, Lombok Barat

Direktori Wisata – Tembolak pelangi menjadi salah satu ikon dari pulau cantik di Seribu Masjid di Kota Mataram, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Setiap kota pasti memiliki ikon tersendiri, begitu pula dengan Lombok, Nusa Tenggara Barat yang memiliki ikon Kota Mataram yaitu Tembolak Pelangi.

Tembolak pelangi menjadi salah satu ikon dari Pulau Seribu Masjid tersebut. Ikon yang satu ini begitu sedap dipandang mata.

Pada saat mengisi liburan di Lombok, Sahabat Direktori Wisata bukan hanya dapat merasakan keindahan wisata masjid yang mengandung nilai kearifan religi masyarakat Lokalnya, Namun Anda juga bisa menikmati ikon wisata Kota Mataram yang instagrammable.

Tembolak pelangi menjadi di antara ikon dari pulau cantik di Seribu Masjid tersebut. Ikon Kota Mataram yang satu ini begitu sedap di pandang mata.

Di samping warna dan desainnya yang menarik Tembolak Pelangi ini pun menarik perhatian, tidak sedikit pengendara berhenti guna mengabadikan ikon tersebut. Sahabat Direktori Wisata dapat berhenti sambil memanfaat momen indah sekitaran lokasi tersebut.

Sebagai tambahan informasi,
Tembolak adalah tudung saji khas suku Sasak, filosofi dibalik ikon ini ialah Mataram siap menerima tamu dengan tagan terbuka.

Kalian bisa menjumpai Tembolak Pelangi ini di Kawasan Bay Pass Bandara Internasional Lombok tepatnya di Jalan Lingkar Selatan yaitu perbatasan Lombok Barat dan Kota Mataram.

Desainnya yang menarik ditambah berbagai warna yang unik menjadi daya pikat yang kuat guna wisatawan. Di samping itu, tidak sedikit pun yang bersepeda dan lari melalui ikon itu sembari berburu foto.

Kunjungi : Nasi Balap Puyung Khas Kuliner Lombok, Nusa Tengara Barat

Lanjut informasi,
Ikon Kota Mataram tersebut memiliki ukuran raksasa sehingga sahabat Direktori Wisata dapat melewati Tembolak ini pada bagian bawahnya.

Kalian dapat berjalan maupun menggunakan kendaraan melintas di bawah Tembolak Pelangi berukuran raksasa tersebut.

Selain menjadi perbatasan, destinasi landmark Kota Mataram ini juga menjadi gerbang mewah milik warga Mataram.

Konon menurut informasinya, pembangunan Tembolak ini kurang lebih mengeluakan dana sekitar Rp1,5 Miliar dengan hasil yang maksimal dan desain yang sangat unik dan menarik dipandang mata.

Baca juga : Kuta Mandalika Lombok, Pesona Pantai Cantik Legenda Putri Mandalika

Tidak hanya sekedar menyuguhkan ikon menarik dan gerbang pemikat wisatawan, penduduk sekitar juga merasakan kehadiran Tembolak Pelangi ini. Hal tesebut disebabkan karena ikon ini juga membuka kesempatan bagi penduduk yang ingin berjualan di bawahnya.

Menelusuri kawasan sekitar Tembolak Pelangi, maka sahabat Direktori Wisata akan menemukan space yang disediakan pemerintah daerah untuk penduduk berjualan sehingga kalian juga bisa berwisata kuliner dan menikmati jajanan lokal khas Lombok di sini.

Kunjungi juga : Pantai Senggigi Lombok, Destinai Wisata Pantai Indah di Lombok Barat

Bagi kalian yang berada di sekitar Kota Mataram, berkunjung di kawasan Tembolak Pelangi Mataram sambil menikmati jajanan khas Lombok.

Untuk mengunjungi lokasi Tembolak Pelangi Kota Mataram, sahabat bisa langsung mengikuti arah rute jalan yang ada di dalam map ini.

Mengunjungi Tembolak Pelangi akan membuat liburan sahabat Direktori Wisata lebih terkesan akan indahnya arsitektur ikon dan kearifan lokal Lombok.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
Ad Clicks :Ad Views :