Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Kuningan / Telaga Remis, Tempat Liburan Sangat Romantis di Kuningan

Telaga Remis, Tempat Liburan Sangat Romantis di Kuningan

/

Directory Liburan – Telaga Remis jadi tempat tamasya yang seringkali disinggahi oleh banyak turis, pasnya pada tahun 1980 sampai 1990-an.

Telaga Remis, Tempat Liburan Sangat Romantis di Kuningan

Telaga Remis pastinya jadi posisi yang romantis, ditambah lagi bila anda bertandang dengan pujaan hati hati. Seperti sama lagu romantis berbahasa Sunda itu.

Membicarakan bab tempat tamasya Telaga Remis ini rasanya jadi area yang sangat komplet ya. Dimulai dengan kondisi yang nyaman, temperatur di Telaga Remis pun termasyhur dengan kesejukannya, serta tak cuma itu Telaga Remis pun termasyhur dengan keromantisannya.

Berikut deskripsi terkait Telaga Remis buat anda yang pengin istirahatkan raga serta jiwa dengan kondisi alam yang sejuk.

Telaga Remis jadi sisi dari Liburan Cirebon yang teramat banyak dikunjungi oleh banyak turis dari bermacam wilayah di Indonesia.

Barangkali anda akan kepanikan tentang di mana posisi Telaga Remis, sebab secara administratif ada dalam Kabupaten Kuningan akan tetapi secara geografis lebih dekat ke Kota Cirebon. Karena itu juga banyak pengunjung yang mengatakan Telaga Remis Cirebon, atau Telaga Remis Kuningan.

Baca juga : Curug Bangkong di Kuningan, Liburan Yang Mengasyikan

Secara adminitratif tempat tamasya Telaga Remis ini ada dalam Kampung Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Trayek Tuju Telaga Remis Kuningan

Seandainya anda pergi dari Terminal Harjamukti Cirebon tinggal arahkan kendaraanmu ke arah selatan buat tuju Jalan Pantura.

Mengambil Jalan Kalitanjung sampai datang di Jalan Sunan Malik Ibrahim, terus melesat sampai datang di Jalan Cisaat – Kramat. Setelah itu tinggal cari posisi dari tempat tamasya Telaga Remis. Trayek tujuan bisa juga mengikut petunjuk ke Kampung Liburan Cikalahang, sebab sama arah.

Jam Membuka Telaga Remis di Kuningan

Buat anda yang bermaksud habiskan waktu berlibur di Telaga Remis, anda dapat mendatanginya start pukul 08.00 s/d 17.00 WIB. Sehari-hari Senin sampai Minggu.

Harga Ticket Telaga Remis Kuningan

* Harga ticket masuk ke Telaga Remis senilai Rp. 7.500,-

* Parkir mobil dengan bayar senilai Rp. 5.000,-

* Parkir motor bayar Rp. 3.000,-

Layanan Telaga Remis di Kuningan

Selaku tempat tamasya yang diketahui lebih dari pada 50 tahun pastinya layanan yang disajikan di Telaga Remis bertambah bertambah tiap-tiap tahunnya, layanan yang dapat anda dapati sewaktu bertandang ke sini antara lain:

* Gazebo,

* Warung Makanan serta Oleh-olehan,

* Rental lampit,

* Ayunan Air,

* Ruang parkir kendaraan,

Baca juga : Curug Ngelay, Eksplor Curug Paling tinggi di Kuningan

Cerita serta Rahasia Telaga Remis Kuningan

Banyak peristiwa yang mendasari Telaga Remis, ada yang mengucapkan kalau histori Telaga Remis ini terbuat dari air mata Pangeran Selingsingan yang menangis tidak ada henti disebabkan dengar arahan dari Elang Sutajaya pada Pangeran Purabaya.

Cerita serta Rahasia Telaga Remis Kuningan

Maka Telaga Remis ini digambarkan selaku ikon kerendahan hati dari seseorang pangeran muslim ialah Pangeran Selingsingan.

Sampai nampaklah cerita kalau pengunjung yang hadir tidak boleh buat menjalin kasih di seputar Telaga Remis, apabila menyalahi jadi hubungan bakal selesai demikian saja.

Baca juga : Curug Landung Serta Jurang Landung Palutungan Kuningan

Perihal itu benar-benar tidak bisa dipastikan kebenarannya, akan tetapi tak berarti kita tak menghargai serta menghormati peristiwa yang berkembang terkait Telaga Remis.

Daya Ambil Telaga Remis di Kuningan

1. Panorama Alam

Siapakah yang tidak mengerti bakal kecantikan alam Telaga Remis, bentangan Telaga yang luas diputari sejumlah pohon besar yang memperbanyak kesegaran. Dengan luas telaga atau danaunya seputar 3,25 hektar.

Daya Ambil Telaga Remis di Kuningan

Diluar itu, selama seharian telinga mu bakal dimanja dengan nada burung yang berkicau bersahutan. Benar-benar kondisi yang cocok untung merehatkan pikiranmu dari penatnya kehidupan kota yang penuh gaduh serta pencemaran.

Telaga Remis asal dari kata Telaga serta Remis, yang diambil dari bahasa sunda. Telaga berarti suatu danau, sementara itu remis merupakan sama dengan kerang yang memiliki warna kuning. Serta kerang itu terdapat banyak di seputar telaga.

2. Variasi Fasilitas Permainan

Disamping nikmati alamnya yang sejuk, di seputar Telaga Remis pun ada sejumlah fasilitas permainan yang bisa anda coba. Diantaranya:

* Bebek-bebekan,

* Perahu,

Agar dapat nikmati fasilitas itu anda mesti keluarkan anggaran tambahan.

Baca juga : Danau Biru di Kuningan, Danau Dengan Air Yang Jernih dan Menganakemaskan Mata

Tersebut data liburan alam Telaga Remis yang dapat anda bikin rujukan liburan di akhir minggu ini bersama pasangan, keluarga, rekan tongkrongan, kawan kerja serta yang lain.

Masih menjaga prosedur kesehatan ya, pun masih sama melindungi lingkungan dari sampah. Silakan kita menjaga liburan alam Indonesia lewat cara buang sampah di tempatnya. Selamat liburan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :