Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jakarta / Taman Wisata Rekreasi Dinosaurus TMII Jakarta

Taman Wisata Rekreasi Dinosaurus TMII Jakarta

Berpetualang di Taman Rekreasi Dinosaurus Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur

Direktori Wisata – Merasakan sensasi berpetualang sambil liburan di wisata alam Jakarta sambil mengenal dengan dunia dinosaurus di Taman Mini Indonesia Indah.

Jakarta memiliki ragam detinasi wisata taman rekreasi keluarga, baik di dalam ruangan maupun yang ada di luar ruangan. Di kota Jakarta ini pula kita dapat menemukan wahana permainan petualangan di alam terbuka yang tidak kalah menarik sebagai sara rekreasi dan edukatif bagi keluarga. Salah satu taman rekreasi keluarga yang terdapat di Jakarta kita dapat mengunjungi Taman Rekreasi Dosaurus yang letak lokasinya berada di Jakarta Timur.

Taman rekreasi dinosaurus yang terletak di dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah kini hadir sebagai pelengkap taman hiburan keluarga. Konon, area ini sebelumnya adalah Taman Bunga Keong yang disulap menjadi taman hiburan yang bertema dinosaurus.

Taman Rekreasi Dinosaurus Taman Legenda Keong Mas

Bila sahabat Direktori Wisata memasuki Taman Legenda Keong Mas ini, kita akan di sambut dengan seekor Trieks yaitu berupa badut dinosaurus yang dioperasikan oleh manusia dengan sistem komputer di dalamnya. Dari pengamatan Kami pada saat ke lokasi Taman Rekreasi Dinosaurus ini, patung-patung yang ada di sini bereaksi bila ada pengunjung yang melewatinya.

Menurut informasi yang Direktori Wisata terima dari petugas, hal tersebut dikarena patung-patung yang terdapat di Taman Rekreasi Dinosaurus di Taman Mini Indonesia Indah ini dilengkapi dengan alat sensor gerak. Kita dapat meyaksikan patung dinosaurus yang mulai melayang di udara sampai mereka yang berdiam di balik semak-semak.

Lanjut…..
Patung yang bergerak seperti dinosaurus asli, juga tersebar di Taman Rekreasi Keong Mas ini. Bentuk dan suara yang terlihat dan terdengar oleh pengunjung di lokasi ini, Hal tersebut akan menimbulkan suasana seperti kita melakuan petualangan wisata alam liar yang mengasyikan lo….

Di samping itu pulu kita juga bisa mengetahui berbagai informasi dari keterangan yang dapat kita temukn di lokasi masing-masing patung dinosaurus tersebut dari berbagai makanan dan tempat asal mereka. Di sini kita akan banyak tahu untuk menambah wawasan pengetahuan kehiduapan tentang dinosaurus itu sendiri.

Bila sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata Indonesia mengajak kelaurga dan putra-putrinya berlibur di Taman Rekreasi Dinosaurus ini, kita juga dapat mengajaka anak-anak untuk bermain peran sebagai arkeolog cilik. Dan aneka fosil buatan pun mudah kita temukan yang tersebar di kolam pasir yang terdapat di dalam area untuk ditemukan.

Berbagai manfaat positif yang bisa kita dapatkan jika kita mengajak anak kita untuk beraktifitas di wisata alam bebas seperti Taman Rekreasi Dinosaurus TMII. Selama kita memperhatikan dan mengikuti peraturan yang ada, kegiatan alam bebas akan menjadi kegiatan positif yang aman, menyenangkan dan memberikan banyak manfaat bagi putra-putri kita.

Berikut manfaat yang bisa kita dapatkan saat mengajak keluarga dan anak-anak berlibur di area wisata alam terbuka, antara lain:

  1. Menambah pengetahuan & pemahaman anak tentang alam. Beragam flora dan fauna yang belum pernah dilihat sebelumnya tentu saja akan menambah wawasan mereka.
  2. Merangsang anak menjadi lebih responsif terhadap lingkungan sekitar sehingga anak lebih berempati.
  3. Melatih kecerdasan motorik. Saat melakukan berbagai aktifitas outdoor, otomatis seluruh bagian tubuh akan bergerak.
  4. Meningkatkan kebersamaan dan kekompakan.
  5. Pada umumnya dalam kegiatan liburan di outdoor dengan melaukan perjalanan wisata alam, kita sebagai orangtua akan melibatkan diri terhadap aktifitas anak. Disinilah seluruh keluarga yang mengikuti kegiatan akan menemukan kulitas waktu kebersamaan.
  6. Memacu semangat dan kreatifitas pada anak.
  7. Anka-anak akan berani mencoba hal baru, secara psikologis akan menambah rasa percaya diri anak.
  8. Belajar untuk survive.
  9. Pengalaman baru akan membuat anak beradaptasi terhadap lingkungan sekitarnya, karena dalam kondisi tertentu, anak akan dihadapkan pada kenyataan untuk survive.

Informasi yang Direktori Wisata terima, Taman Rekreasi Dinosaurus ini terinspirasi dari situs fosil dinosaurus yang ada di dataran Tiongko China, di mana fosil-fosil dinosaurus tersebut pertama kalai ditemukan di daerah tersebut. Dan taman rekreasi ini merupakan taman dinosaurus pertama yang ada di Indonesia di alam terbuka.

Keberadaan taman dinosaurus di Taman Mini Indonesia Indah ini juga sebagai sarana edukasi bagi setiap pengunjung untuk lebih mengenal hewan purba kala yang satu ini.

Harga Tiket Masuk Taman Legenda Keong Mas

Harga tiket masuk petualangan dinosurus  Rp. 30.000,- / orang, sedangkan untuk wahana permaianan lainnya kita bisa mendapatkan dengan harga tiket mulai sekitaran Rp. 15.000,- / orang hingga Rp. 30.000,-/ orang dari setiap wahana permainanan yang ada di dalam Taman Legenda Keong Mas. Namun harga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengabn kebijakan pengelola.

Jam buka taman legenda keong mas Senin sampai Jum’at dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Sedangkan hari Jum’at 10.00 hingga 18.00 WIB, dan hari Sabtu /Minggu ( Hari Libur)  dari pukul 09 sampai 20.00 WIB.

Untuk menemukan area lokasi Taman Rekreasi Dinosaurus in isangatlah mudah,kita tinggal menuju area lokasi dalam Taman Mini Indonesia Indah, dan letaknya dekat dengan Keong Mas yang posisinya dekat lahan parkir kendaraan. Jadi bagi kita yang membawa kendaraan sangat mudah memakirkan kendanraan pribadi baik motor maupun mobil dekat dengan area lokasi.

Sedangkan bagi yang menggunakan kendaraan umum, masuknya pun tidak terlalu jauh dari puntu gerbang utama TMII,  karena lokasinya dapat kita temukan setelah patung tugu api, lalu ambil arah sebelah kanan untuk menuju Keong Mas. Tidak jauh dari situ kita akan menemukan obyek Taman Wisata Rekkreasi Dinosaurus TMII.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ¬Ľ
Ad Clicks :Ad Views :