Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jogjakarta / Taman Sungai Mudal:: Wisata Alam Kulon Progo Jogja

Taman Sungai Mudal:: Wisata Alam Kulon Progo Jogja

Pesona Wisata Alam Kulon Progo Jogja Yang Memukau

Direktori Wisata – Tempat wisata alam Taman Sungai Mudal dengan pemandangan alam yang asri dan indah yang berada di Kulon Progo Jogja.

Merencanakan liburan dan menikmati destinasi wisata Jogja merupakan salah satu pilihan bagi kita bersama keluarga untuk menghabiskan waktu liburan dengan beragam plihan tempat wisata Jogja yang menyajikan beragam destinasi menarik. Dan tidaklah heran bila banyak yang menjadikan Yogyakarta ini sebagai salah satu tujuan wisata yang lengkap di Jawa Tengah.

Yogyakarta atau yang sering disebut dengan sebutan Jogja , kota ini memiliki destinasi wisata yang menarik dari wisata belanja, wisata sejarah, wisata budaya, wisata candi, wisata pantai, dan yang tidak kalah menariknya wisata alamnya yang selalu menawarkan sisi keunikan dan keindahan yang bisa kita kunjungi seperti halnya di tempat wista alam jogja yang terletak di daerah Kabupaten Kulon Progo. Jogja.

Bila kita menyambangi tempat wisata alam Kulon Progo kita akan disambaut dengan senandung gremecik air dan segarnya udara kawasan wisata alam Taman Sungai Mudal yang terletak di bawah Gunung Kelir Pedukuhan Banyugarti, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo.

Wisata Alam Kulon Progo Jogja

Obyek wisata alam Taman Sungai Mudal berasal dari sumber mata air yang mengalir dari mulut gua yang menghadirkan pemandangan alam yang mempesona. Konon menurut cerita yang Direktori Wisata dapatkan air yang mengalir di sungai ini sudah lama digunakan sebagai sumber air warga sekitar.

Pemerintah sekitar mengembangkan lokasi Taman Sungai Mudal sebagai tempat wisata alam pada bulan Juni 2015 lalu. Di obyek wisata alam ini kita bisa bermain air ataupun berenang dalam kolam-kolam yang ada di area lokasi.

Taman Sungai Mudal Jogja

Suasana yang alami dan asri di tempat wisata Jogja yang berada di Taman Sungai Mudal Kulon Progo ini, membuat para wisatawan lokal yang memiliki anak dan mengajak keluarga mereka sebagai bagian dari edukasi tentang alam yang menarik untuk ditelusuri di tempat wisata Kulon Proga Jogja.

Banyaknya tanaman bunga liar dan tanaman yang sengaja di tanami di lokasi area wisata alam Taman Sungai Mudal oleh pihak pengelola, membuat wisatawan yang hadir semakin betah berlama-lama di tempat wisata alam Jogja ini. Dan hal ini merupakan salah satu pesona wisata alam Jogja yang bisa kita nikmati saat liburan di Jogja Jawa Tengah.

Bila kita melihat sekeliling lokasi Taman Sungai Mudal, maka akan terlihat pemandangan bantaran sungai yang di susun dan tata oleh pihak pengelola menjadi taman, dan dikelola menjadi tempat wisata alam untuk menyadarkan kembali kepada masyarakat sekitar akan pentingnya kebersihan sungai. Terlebih mata air sungai tersebut bersumber dari mata air yang digunakan untuk kebutuhan keseharian warga.

Untuk menikmati obyek wisata alam Taman Sungai Mudal kita tidak dikenakan biaya untuk tiket masuk. Namun, bagi kita yang mengunjungi kawasan wisata alam Jogja ini hanya dimintakan dana sukarela ataupun menyumbang tanaman hias untuk menyambah koleksi di taman ini.

Cara menuju ke tampat wisata alam Taman Sungai Mudal Kulon Progo Jogja ini sangat mudah kita bisa menggunakan kendaraan, dan jarak tempuhnya pun tidak terlalu lama dari Pusat kota Yogyakarta. Atau bagi para sahabat dan pemaba setia Direktori Wisata dapat mengkuti jalur jalan yang terdapat di dalam peta yang telah kami buat di bawah ini.

Taman Sungai Mudal bukan hanya menyajikan pesona keindahan alam pedesaan yang masih asri, dan tempat wisata alam Kulon Progo Jogya ini juga dengan sarana dan akomodasi penginapan yang bisa kita temukan di sekitaran daerah setempat yang juga menyajikan tempat wisata belanja untuk oleh-oleh yang berciri khas unik dengan beragam bentuk penyajian yang menarik sebagai bentuk cendra mata untuk dibaa pulang oleh kita saat liburan di Jogja. Selamat liburan di Jogja.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

3 Comments

  1. Sungai nya sangat indah ya mas? seperti air terjun alami buatan alam dan airnya pun jernih

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      benar mas, dan ini masih alami airnya bersumber dari mata air setempat, apalagi sekelilinya yang rimbun deangn tanaman yang menjadi tempat wisata taman Sungai Mudal ini menjadi salah satu tepat yang menarik dikunjungi di sana.

  2. Aku baru tahu dari teman di WA barusan 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :