Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jakarta / Taman Pandang Istana Jakarta:: Sisi Cantik Untuk EnjoyJakarta

Taman Pandang Istana Jakarta:: Sisi Cantik Untuk EnjoyJakarta

/
/

Taman Pandang Istana:: Tempat Asyik Untuk Berkumpul Menyatukan Ispirasi Bagi Warga di Jakarta

Direktori Wisata – Taman Pandang Istana Merdeka yang berlokasi di kawasan Monas dan berada seberang Istana Jakarta sebagai tempat asyik untuk nongkrong dan mengemukaan aspirasi positif bagi warga dan masyarakat.

Jakarta bukan hanya sebagai pusat Ibu Kota  yang menghadirkan kehidupan hiruk pikuk dengan segala problematiknya, namun kini kota ini menjadi daya magnet tersendiri untuk disambangi sebagai tempat lokasi liburan yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Taman Pandang Istana Merdeka di Jakarta Pusat.

Taman Pandang Istana di Jakarta

Taman terbuka ini sangat unik dan menarik perhatian bagi siapapun yang memandangnya untuk singgah lebih dekat ke lokasi. Hal ini disebabkan taman ini menggunakan ciri khas tipografi yang dipersiapkan untuk umum, dan juga tidak kalah menarik di sisi-sisi sekitaran lokasi terdapat tulisan wejangan atau nasehat kata-kata bijak dari beberapa tokoh Nasional yang ditujukan untuk memberikan spirit baru bagi warga yang datang ke lokasi taman ini.

Taman Pandang Istana diresmikan pada tanggal 30 juli 2016 kemarin, dan  merupakan hasil dari kaloborasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan pihak swasta Holcim, Sarah’s Cerative Palcemaking dan beberapa siniman grafis. Dimana taman ini menjadi wadah kreatifitas anak muda Jakarta. Mulai dari mural hingga kerajinan tangan menghiasi taman ini. Hal ini bertujuan agar masyarakat lebih mengenal seni dan kreatifitas lebih dekat lagi.

Tidak hanya tulisan bijak dan tipografi yang bisa kita temukan di lokasi Taman Pandang Istana di Jakarta, namun di sisi lain kita juga dapat menemukan pemandangan tembok mural yang cukup menarik perhatian bagi para pengunjung di lokasi. Dimana tembok tersebut digambar dengan nilai seni kreatifitas yang dapat memberikan kesan dengan penggambaran aspirasi warga atau masyarakat.

Konon, menurut informai yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, Taman Pandang Istana ini dibuat juga untuk memberikan aspirasi bagi warga masyarakat yang akan mengutarakan aspirasinya kepada pemerintah. Jadi bagi kita yang akan menikmati kawasan taman sebaiknya diperhatikan jangan pas waktu dipergunakan untuk demo ya…..

Sedangkan dari pengamatan Direktori Wisata Indonesia, di lokasi sangat terasa atmosfer unik dan menarik perhatian berupa lampion-lampion cantik yang bergelantungan di sekitar lokasi taman. Dimana lampion-lampion tersebut nantinya akan memberikan nuansa berbeda dengan tambahan sinar yang dipancarkannya di lokasi taman tersebut di malam hari.

Kehadiran Taman Pandang Istana dekat kawasan Monas ini juga bisa menjadi sebuah pemandangan oase ditengah hiruk pikuknya Kota Jakarta sekaligus berperan sebagai dimensi lingkungan dan estetika melainkan sosial dan budaya bagi masyarakat yang tinggal di Kota Jakarta.

Dimana di tempat taman ini bisa menjadi aktifitas warga mulai dari olah raga hingga bercengkrama di waktu-waktu luang mereka. Dimana suasana yang tenang akan membuat siapapun betah berada di lokasi taman ini yang adem, nyaman dengan suasana aura yang dapat dinikmati oleh siapapun.

Baca juga : Liburan di Kawasan Apartemen Jakarta

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan menikmati nuansa liburan di taman terbuka bersama keluarga sambil bersendagurau sambil menikmati Obyek Wisata di Taman Terbuka yang berlokasi di pusat Kota Jakarta ini dapat langsung menuju ke lokasi dengan menggunakan kendaraan mobil atau motor.

Namun, bagi sahabat atau pembaca setia Direktori Wisata Indonesia yang akan menggunakan transportasi umum, kita bisa menggunakan Bus TransJakarta koridor satu jurusan Blok-M – Kota yang turunnya di halte Museum Nasional Indonesia.

Dari halte kita tnggal jalan sedikit untuk sampai di lokasi Taman Pandang Istana di Jakarta yang posisinya persis berhadapan dengan Istana Merdeka Jakarta. Untuk informasi letak posisi taman bisa lihat dalam peta petunjuk.

Semoga informasi obyek wisata Taman Pandang Istana yang ada di Jakarta ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan bagi sahabat dan pembaca Direktori Wisata Indonesia dalam mencari tempat nongkrong asyik di Jakarta di taman terbuka di pusat Kota Jakarta.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :