Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Taman Mini Wisata Alam Puri Maerokoco Semarang

Eksotisme Taman Miniatur Semarang Maerokoco Semarang, Jawa Tengah

Direktori Wisata – Wisata sambil menikmati pesona keindahan alam di atas jembatan unik tuk susuri hutan mangrove Indonesia hingga melihat ikan bandeng terbang.

Taman Wisata Mangrove Puri Maerikoco Semarang Jawa Tengah

Kabupaten Semarang tidak hanya menyajikan pesona keindahan destinasi wisata alamnya yang memukau bagi para pencinta dunia jalan-jalan. Namun kawasasan ini juga menyimpan destinasi wisata unik dan menarik yang mengkalaborasikan antar alam dan tradisi serta budaya Indonesia di Taman Mini Puri Maerokoco Semarang, Jawa Tengah.

Obyek wisata Taman Mini Puri Maerokoco ini bukan hanya menyajikan destinasi wisata alam yang asri untuk melepaskan penat, namun di sini kita juga dapat belajar banyak tentang budaya Jawa Tengah dalam sekali melangkah. Sebagai miniatur Jawa Tengah kawasan wisata Puri Maerokoco ini juga memiliki 35 buah rumah tradisional yang dilengkapi dengan landmark dan ciri khas masing-masing Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Tengah.

Alamat Puri Maerokoco terletak di Jalan Yos Sudarso sekitar 5 kilo meter dari tugu muda Kota Semarang. Obyek wisata ini lebih dikenal dengan sebutan Taman Mini Jawa Tengah yang merangkum semua rumah adat yang disebut dengan anjungan.

Memasuki kawasan wisata Taman Miniatur Jawa Tengah ini , kita langsung di sambut dengan penampilan anjungan dari Sragen dan juga anjuangan dari Karanganyar. Di kedua ajungan ini kita bisa menyaksikan ciri khas kedua daerah tersebut.

Disisi lain kawasan destinasi wisata Jawa Tengah di Puri Maerokoco kita dapat menemukan anjungan dari kota Rembang. Di lokasi ini kita akan menemukan sebuah kapal tradisonal nelayan asli khas masyarakat Rembang. Konon kapal tersebut menjadi ciri khas masyarakatnya yang sering digunakan untuk mencari ikan di laut.

Selain destinasi wisata Jawa Tengah berupa arsitektur bangunan miniatur berupa anjungan yang bisa kita temukan di Taman Mini Jawa Tengah, tempat wisata Puri Maerokoco juga menyediakan juga menyediakan tempat wisata unik dan menarik yang menjadi incaran bagi para pecinta dunia wisata alam berupa danau buatan yang lokasinya berada di bagian utara dan selatan lokasi ini.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, danau buatan yang terdapat di obyek wisata Taman Mini Jawa Tengah ini merupakan replika laut Jawa dan juga Samudera Hindia. Karena lokasi tersebut hampir sama persis bila di lihat dari udara. Dan di atas danau tersebut juga banyak terdapat tanaman mangrove yang juga dibudidayakan.

Taman Wisata Maerokoco dibangun tahun 1993 dan kini tempat wisata Jawa Tengah ini memiliki wahana baru yang menjadi salah satu destinasi wisata andalannya yaitu walking track mangrove atau jalur trekking manggrove yang terbentang dari anjungan Brebes menuju ke angjungan Blora.

Ditaman wisata Jawa Tengah seluas 45 hektar ini para wisatawan dapat bertemu dan mengabadikan foto perjalanan dengan panorama tempat wisata yang unik dan indah di berbagai lokasi menarik lainnya. Bagi kita yang ingin menggunakan jasa fotografi bisa mudah kita dapakan di lokasi ini.

Bila sahabat Direktori Wisata menginginkan petualangan yang lebih seru, kita bisa berkeliling dengan perahu di atas danau buatan bisa menjadi pilihan wisata alaternatif di Taman Mini Jawa Tengah ini. Kita bisa berkeliling dengan puas sambil menikmati atrasi ikan bandeng terbang dari atas perahu dengan merogoh isi kantong Rp. 5.000,- /orang.

Obyek wisata Puri Maerokoco ini juga memiliki destinasi wisata unik yang lainnya yang bisa kita kunjungi yaitu jembatan harapan. Dimana di lokasi tersebut banyak terdapat tulisan dan harapan para pengunjung yang diletakkan di atas dinding. dan di tempat inipula terdapat spot menarik bagi para pelancong yang ingin istirahat sambil menikmati pemandangan destinasi wisata alam Jawa Tenagh yang indah.

Baca juga : Wisata Alam di Goa Kreo Semarang Jawa Tengah

Sebagai tambahan informasi bagi sahabat Direktori Wisata, untuk harga tiket masuk Puri Maerokoco Semarang di bandrol dengan hanya Rp. 7.000,- / orang.

Sedangkan untuk rute perjalanan menuju ke lokasi Taman Mini Jawa Tengah ini, sahabat bisa menggunakan kendaraan motor atau mobil. informasi selanjutnya bisa meliha di dalam peta petunjuk di bawah ini.

Tempat wisata Puri Maerokoco Semarang ini bisa menjadi latenatif destinasi liburan bagi kita yang sedang berada di Kota Semarang. Jalan-jalan sambil belajar lebih jauh tentang keragaman budaya dan potensi daerah di jawa tengah , kita juga akan mersakan suasana liburan yang berbeda. Jadi tunggu apalagi, yuk liburan di Semarang.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :