Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Kuningan / Taman Kota Kuningan; Spot Terbaik untuk Santai Bersama Keluarga

Taman Kota Kuningan; Spot Terbaik untuk Santai Bersama Keluarga

/

Taman Kota Kuninga; Spot terbaik untuk santai dengan keluarga. Untuk anda yang merencanakan melangsungkan berlibur simpel dengan keluarga, Taman Kota Kuningan ialah opsi paling tepat. Dari namanya terang sekali kelihatan jika taman ini berada di kabupaten Kuningan, jawa Barat.

Taman Kota Kuningan; Spot Terbaik untuk Santai Bersama Keluarga

Tidak berarti cuma masyarakat lokal yang dapat bertandang, semua memiliki hak yang serupa. Saat akhir pekan datang, pengunjung yang tiba tidak cuma dari kelompok muda, tetapi mereka yang tiba dengan keluarga penuhi taman elok ini.

Taman yang lokasinya ada di Jalan Veteran ini dahulunya sebuah bangunan multi fasilitas plaza. Beberapa hal yang dapat dilaksanakan saat itu, salah satunya ialah bermain games dingdong, menonton bioskop, dan tak lupa sebagai tempat kongkow anak muda.

Namun sesudah tak lagi digunakan, gedung itu ditumbangkan dan di revitalisasi jadi sebuah taman kota. Arah intinya sebagai penghijauan, tetapi tentu saja sebagai tempat wisata.

Selainnya sebagai tempat wisata simpel untuk keluarga dan anak muda, Taman Kota Kuningan menjadi satu diantara icon dari kabupaten Kuningan. Masyarakat lokal tentu tahu akan kehadirannya, bahkan bisa saja berulang-kali berkunjung taman ini.

Untuk membuatnya saja dibutuhkan dana sejumlah 15 miliar dari bujet wilayah. Bukan angka yang kecil tentu saja untuk ukuran taman yang dibuat di atas tempat pemerintahan ini.

Daya Ambil yang Dipunyai Taman Kota Kuningan

Daya Ambil yang Dipunyai Taman Kota Kuningan

Walau cuma sebuah taman yang ada di pusat perkotaan, tetapi daya magnetnya sanggup membuat beberapa pengunjung banyak yang datang. Tiap hari selalu penuh oleh pengunjung, tetapi tidak bisa di sangkal jika pucuk keramaian terjadi di hari sabtu dan minggu. Apa lagi bila mendekati petang, pengunjung dari beragam wilayah seakan tidak bisa dibendung. Semuanya tidak terlepas dari daya magnet Taman Kota Kuningan yang hendak diulas ini.

1. Patung Kuda Sebagai Icon Kota Kuningan

Dari terlalu jauh ke arah lokasi taman jelas sudah kelihatan dengan gagah sebuah patung kuda. Kemungkinan untuk anda yang bukan masyarakat lokal tidak begitu spesial akan ada patung kuda ini. Namun bila ketahui sejarahnya, tentunya berasumsi spesial seperti masyarakat lokal. Dibuat membubung tinggi di atas taman kecil berwujud lingkaran, kuda yang gagah itu terlihat bukan sebuah patung.

Dia sang Windu, nama dari kuda kecintaan Adipati Ewangga yang disebut panglima perang dari Kuningan. Pada periodenya, Windu selalu dipakai panglima Adipati Ewangga untuk berperang. Dalam setiap peperangan, beliau sukses memukul mundur lawan yang tidak terlepas dari peranan kuda itu. Walau tidak sebesar kuda secara umum, Windu jadi kuda yang sekarang ini menjadi satu diantara icon kabupaten Kuningan karena kegigihan dan peranan keutamaan.

2. Tugu 0 Km Kuningan

Daya magnet Taman Kota Kuningan atau yang dikenal juga sebagai alun-alun Kuningan ini ialah ada Tugu 0 Km Kuningan. Memang tugu itu tidak ada dalam bangunan taman, tetapi lokasinya tidak jauh. Pengunjung yang ingin tahu dapat ke arah lokasi dengan jalan kaki, terletak di samping timur taman. Ada sebuah monumen dengan angka 0 besar warna merah, tersebut tugu yang diartikan.

Tugu 0 Km Kuningan

Dibuatnya monumen itu sempat membuat kebingungan masyarakat lokal yang bertanya perannya. Angka 0 yang dimaksud bermakna sebuah titik awalnya, jadi dapat disimpulkan sebagai pusat. Jika diuraikan, tugu 0 Km Kuningan sebagai titik pusat dari kabupaten kuningan. Karena kekhasan nya, sering pengunjung yang mendokumentasikan peristiwa saat bertandang ke alun-alun kota.

3. Lokasi yang Vital

Pengunjung yang tiba ke lokasi taman rekreasi ini tidak terlepas dari tempatnya yang vital. Berada di pusat perkotaan dengan beragam akses pendukung, benar-benar gampang untuk mendapati Taman Kota Kuningan. Apa lagi bila di beberapa jalan raya kelihatan terang papan panduan yang arahkan pelancong ke arah lokasi.

Selainnya gampang diketemukan, akses untuk ke lokasi rekreasi lain gampang dari taman cantik ini. Lokasinya dekat sama mall, mushola, pasar, dan tempat atau sarana umum yang lain. Bahkan juga beberapa pengunjung cuma punya niat singgah ke lokasi sesudah ke arah khusus. Tidak jauh dari lokasi, ada hotel atau tempat pemondokan yang diutamakan untuk wisatawan luar daerah.

Baca juga : Sarae Hills; Objek Wisata Bandung Modern Cita Rasa Keliling Dunia

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Taman Kota Kuningan

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Taman Kota Kuningan

Lokasinya ada di pusat perkotaan, maknanya tidak susah mendapati taman sebagai kebanggaan masyarakat Kuningan ini. Untuk anda yang dari luas kabupaten kuningan,langsung ke arah alamat Jl. Veteran No. 36, Kuningan, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Indonesia. Jalur yang bisa diambil banyak juga, sesuai arah kehadiran anda.

Agar lebih gampang, anda dapat ambil dasar pasar Kepuh Kuningan. Di titik itu anda ada di Jalan Jenderal Sudirman. Tujukan kendaraan ke Barat sampai anda mendapati perempatan, mengambil lajur kiri yang ke arah Jalan Siliwangi. Terus lempeng sampai anda berjumpa perempatan kembali, ini kali tidak boleh belok, tetap lempeng karena Taman Kota Kuningan telah di muka mata. Jika belum juga percaya, silakan pakai sarana tehnologi Google Map.

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Taman Kota Kuningan

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Taman Kota Kuningan

Walau dibuat dengan anggaran biaya capai beberapa puluh miliar, tetapi anda dapat masuk tak perlu bayar ticket masuk. Ini karena taman cantik ini masih juga dalam sarana kota. Meskipun begitu, tidak berarti tidak ada ongkos benar-benar yang diperlukan. Untuk parkir diharuskan bayar sama sesuai ketetapan yang berjalan.

Sampai sekarang ini, ongkos parkir untuk motor di Taman Kota Kuningan dikenai biaya 2.000 rupiah, dan mobil 5.000 rupiah. Untuk permainan yang ada di lokasi rekreasi keluarga ini mewajibkan anda bayar ongkos tambahan kembali. Semua berlaku sama sesuai ketetapan faksi penjual atau yang sewakan tipe permainan yang ada.

Baca juga : Bukit Bintang Bandung, Daya tarik Keelokan Alam di Pucuk Paris Van Java

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Taman Kota

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Taman Kota

Apa lagi jika tidak untuk beraktivitas hebat sebagai arah khusus saat berlibur. Walau bukan berbentuk sarana hebat seperti kolam pemandian atau kolam renang, tetap beberapa hal bagus yang dapat dilaksanakan di Taman Kota Kuningan. Malah kegiatan berikut yang jadikan alun-alun ini selalu ramai didatangi.

1. Berkeliling-keliling Taman Kota Kuningan

Beberapa pengunjung yang tiba cuma untuk berkeliling-keliling supaya lebih dekat dengan situasi taman. Kegiatan ini perlu dilaksanakan untuk anda yang ingin beri kesegaran kembali pemikiran dari capek setiap hari. Lokasinya yang lumayan luas ditegaskan tidak membuat anda jemu dengan panorama yang diberi.

Kadang-kadang, anda dapat stop bila mendapati pojok andang yang pas untuk nikmati panorama yang berada di sekitaran taman. Kegiatan ini seharusnya dilaksanakan pada sore atau pagi hari, di mana pengunjung banyak yang datang belum juga demikian ramai. Walau berada di pusat perkotaan, tetapi kehadiran tumbuhan disekitaran lokasi membuat udara merasa nyaman dan beri kesegaran.

2. Santai dengan Keluarga

Liburan tidak wajib melakukan kegiatan berlebihan atau yang malah bisa membuat capek, santai dapat menjadi opsi khusus. Apa lagi bila anda tiba bersama bagian keluarga, beragam tempat duduk tetap disiapkan disekitaran Taman Kota Kuningan. Beberapa pengunjung yang duduk rileks di bundaran tengah taman yang dibuat berundak. Titik itu pas jadi opsi khusus bila anda belum juga memiliki gagasan.

3. Berkeliling-keliling Menunggang Kuda

Kegiatan yang pasti hebat untuk anak-anak ialah menunggang kuda. Beragam tipe kuda ada di taman kota ini, anda tinggal pilih yang sesuai warna kegemaran anak. Selainnya anak-anak, ada pula kuda yang dapat ditunggangi umur dewasa. Cukup mengeluarkan ongkos sejumlah 15.000 sampai 20.000 rupiah untuk memperoleh kesan berkuda di tengah-tengah kota.

Tetapi ada yang penting jadi perhatian, yaitu jalanan yang selalu ramai. Diharap anda waspada dalam mengendali kuda, walau ada pemandu yang siap ikuti kemana-mana arah kuda itu jalan. Untuk kegiatan ini dapat didapat saat mendekati malam atau sore hari, jadi yakinkan anda tiba ke Taman Kota Kuningan di saat itu.

4. Naik Kereta Kuda Elok

Selainnya tunggang kuda, ada pula kereta yang diambil kuda dengan hiasan lampu beragam warna yang elok. Jika masyarakat lokal mengatakan dengan delman yang telah dihias dengan bermacam lampu neon. Cicipi serunya melingkari taman dengan naik kereta unik dengan keluarga. Sarana berbayar ini kemungkinan jarang-jarang diketemukan di lain tempat. Harga dapat dijangkau, bergantung dari durasi waktu atau jarak anda sewa kereta itu. Disamping itu, coba untuk menawar harga agar memperoleh yang tambah murah.

5. Sewa Mobil Kayuh

Kegiatan yang lain tentunya menarik dan hebat dengan sewa mobil kayuh. Bukan sekedar mobil tentu saja, tetapi telah dihias dengan lampu berwarna-warni hingga kehadirannya mengundang perhatian. Anda dapat berkeliling-keliling taman atau lokasi yang dekat sama taman dengan mobil itu. Harga tidak begitu mahal, untuk 15 menit dikenai biaya 25.000 rupiah. Waktu itu kelihatannya cukup, bahkan juga lebih buat melingkari Taman Kota Kuningan.

6. Rekreasi Kulineran Sedap

Persiapkan bujet lebih buat kegiatan kulineran ini karena banyak makanan sedap yang pasti membuat anda ingin tahu. Beragam stand atau warung makanan ada di lokasi, dimulai dari camilan sampai berat. Untuk makanan berat terdiri jadi dua sisi, yakni makanan tradisionil dan kekinian.

Dari ke-2 nya, ditegaskan rasanya nikmat dan menggoyang lidah, apa lagi bila keadaan perut lapar sesudah berkeliling-keliling dan bermain di taman. Masalah harga bisa ditolerir walau beberapa pengunjung menganggap mahal. Harga tiap menu makanan masih standard bila dibanding dengan lokasi rekreasi lain.

Baca juga : Kebun Raya Cibodas di Cianjur: Harga Ticket Masuk, dan Jam Membuka

Sarana yang Ada di Teritori Taman Kota Kuningan
Sarana yang Ada di Teritori Taman Kota Kuningan

Taman Kota Kuningan yang dikenal juga dengan Tamkot tidak cuma dibuat untuk isi berlibur, tetapi diperlengkapi dengan beragam sarana mencukupi. Seperti tempat wisata, ada toilet yang dapat anda pakai secara keadaan lumayan baik, bersih dan terurus. Tidak jauh dari alun-alun atau Tamkot Kuningan, ada mushola yang umumnya dipakai sebagai tempat beribadah untuk mereka yang diperjalanan.

Sarana yang lain tentunya ada ialah tempat parkir luas dengan biaya yang sudah disebut sebelumnya. Disekitaran lokasi banyak juga diketemukan Ruko yang sediakan beragam camilan dan oleh-olehan ciri khas Kabupaten Kuningan. Anda cukup jalan kaki untuk ke arah lokasi karena terletak di seberang jalan. Terdapatnya JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) bisa juga dipandang seperti sarana dalam soal keamanan dalam seberang.

Baca juga : Desa Pelangi Sentul (De’ Pes), Rekreasi Alam Di Bogor

Tidak ada argumen tidak untuk bertandang ke Taman Kota Kuningan sesudah anda membaca semua keterangan di atas. Taman atau alun-alun yang sebagai icon kabupaten Kuningan ini pantas didatangi dengan beragam daya magnet dan kegiatan hebat yang dapat dilaksanakan. Sedikit anjuran, upayakan tiba ke lokasi saat malam hari di saat akhir pekan untuk anda yang menyukai dengan keramaian.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :