Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Sulawesi / Taman Gor Palu, Tempat Asyik untuk Santai Bersama Keluarga

Taman Gor Palu, Tempat Asyik untuk Santai Bersama Keluarga

/

Directory Rekreasi – Taman Gelanggang Olahraga atau yang sering disebutkan Taman GOR ini ada di Palu, Sulawesi tengah.

Taman Gor Palu, Tempat Asyik untuk Santai Bersama Keluarga

Umumnya pengunjung manfaatkan taman ini untuk tempat olahraga. Lokasinya ada di tengah kota dan mempunyai tempat yang lumayan luas. Tanaman hijau subur melingkari lokasi taman hingga situasinya kelihatan makin sejuk.

Keadaan taman akan kelihatan lebih ramai di saat sore dan pagi hari. Khususnya saat hari liburan. Beberapa pengunjung umumnya manfaatkan taman yang hijau ini untuk tempat olahraga atau rileks dengan keluarga.

Baca juga : Pesona Wisata Alam Lembah Lemelu Sulawesi Tengah

Salah satunya kekhasan Taman Gor Palu salah yaitu ada Monumen Mutiara Bangsa yaitu berdirinya Patung Ir. Soekarno yang kuat. Filosofi dari patung itu yaitu sebagai pertanda pertama kalinya Soekarno memijakkan kaki di Kota Palu untuk kepentingan koalisi perjuangan semesta dan perjuangan rakyat semesta (permesta).

Daya Ambil yang Dipunyai Taman GOR

1. Lokasi Taman yang Sejuk

Taman GOR yang berada di pusat perkotaan ini berkesan benar-benar sejuk karena jumlahnya pohon-pohonan hijau dan tempat taman yang bersih. Pengunjung dapat olahraga sekalian nikmati situasi yang nyaman. Tanpa diakui jika lokasi taman yang sejuk akan membuat hati jadi lebih santai.

2. Filosofi Monumen Mutiara Bangsa

Monumen Mutiara Bangsa dibangun sebagai wujud nilai riwayat atas kehadiran Soekarno ke Kota Palu terutamanya di lokasi lapangan GOR yang sekarang jadi taman.

Daya Ambil yang Dipunyai Taman GOR

Disebutkan sebagai mutiara bangsa karena menurut Soekarno jika Palu bila disaksikan dari udara mempunyai serangkaian mutiara. Filosofi dari tujuan serangkaian mutiara itu ada pada serangkaian kehidupan sosial dan serangkaian alam.

Mutiara sebagai kehidupan sosial maknanya warga Palu mempunyai nilai toleran yang tinggi dan rasa bergotong-royong yang kuat. Adapun untuk mengartikan filosofi serangkaian alam yaitu Palu mempunyai 4 dimensi alam berbentuk laut, gunung ,bukit, dan teluk.

3. Rekreasi Kulineran di Sekitaran Taman

Pencinta kulineran pasti berasa kerasan bila ada di lokasi taman karena banyak bermacam jajan yang dipasarkan oleh beberapa pedagang. Dimulai dari camilan berbentuk camilan sampai makanan berat semua berada di sekitaran Taman Gor Palu.

Harga relatif murah. Pengunjung dapat menikmatinya sambil kongkow melihat kegiatan beberapa pengunjung yang ramai berakhir lalang.

4. Tempat Olahraga yang Nyaman

Di taman yang cantik ini pengunjung dapat beraktivitas beberapa olahraga dengan kesan alam terbuka. Anda bebas lakukan olahraga apa di lokasi taman sambil nikmati panorama tengah kota.

Selainnya tempatnya nyaman, pengunjung pun tidak terbatasi oleh waktu untuk ada di lokasi Taman Gor Palu. Bila Anda ingin untuk sepanjang hari ada di taman juga bukan jadi satu persoalan.

5. Ada Permainan Anak, Skate Board, dan Tempat Olahraga

Olahraga ke gelora ini bisa juga ajak buah kesayangan. Ada playgroung untuk anak-anak membuat mereka berasa suka serta malas diajak pulang. Meski begitu, diharap orangtua masih tetap jaga anaknya supaya tidak lupa karena keadaan yang penuh oleh pengunjung.

Adapun panorama yang unik di lokasi taman yaitu beberapa komune skate board yang dengan gesit mainkan papan skate boardnya tanpa menyimpan perasaan takut bila jatuh.

Disamping itu, pengunjung bisa juga nikmati sarana berbentuk lapangan basket dan tenis. Bila malas untuk melakukan karena itu menjadi pemirsa untuk beberapa pemain basket dan tenis lapangan. Panorama dan situasi di Taman Gor memanglah tidak kalah eksotisnya.

Baca juga : Objek Wisata Heritage dan Budaya di Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Berlibur dengan bujet murah dan meriah dan sehat yaitu satu diantaranya dapat bertandang ke taman sebagai jantung kota di Palu Timur ini.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi

Taman GOR berada di Jalan Moh Hatta, Kelurahan Besusu tengah, Kecamatan Palu Timur, Kabupaten Palu, Sulawesi tengah.

Jalur ke arah taman ini tidak susah. Terletak ada di jantung Kota Palu. Bersisihan dengan pusat belanja dan icon ciri khas Palu yaitu Tugu 0 Km. Bila Anda telah ada di tugu 0 km karena itu cuma diperlukan waktu beberapa saat untuk sampai ke arah taman.

Nikmati situasi Taman GOR tidak membutuhkan ongkos ticket masuk. Pengunjung dapat tiba kapan pun sehari-harinya sepanjang 24 jam  dengan gratis. Saat ini faksi pemerintahan di tempat belum berlakukan ada ongkos ticket masuk ke taman yang cantik ini.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Taman GOR

1. Olahraga di Tempat Taman

Pengunjung yang tiba ke lokasi gelangang olahraga ini secara umum akan beraktivitas jogging, senam. Walau beberapa ada yang bermain tenis dan basket di atas lapangan yang ada.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Taman GOR

Semua kelompok dari dewasa, muda, sampai anak-anak dapat bertandang ke taman ini untuk beraktivitas yang diharapkan.

2. Photo di Monumen Mutiara Bangsa

Di monumen ini ada Patung Ir. Soekarno yang berketinggian lebih kurang 10 mtr.. Patung itu dinamakan sebagai monumen mutiara bangsa karena mempunyai nilai riwayat yang perlu. Terkait dengan lawatan bapak proklamator ke Palu untuk melangsungkan rapat bersama masyarakat Palu.

3. Rekreasi Kulineran

Sesudah usai olahraga, pengunjung bisa nikmati bermacam jajan dari pedagang kaki lima atau cafe-cafe yang ada di sekitaran taman. Bermacam kulineran sedap pada harga recehan bisa Anda dapatkan di Taman GOR ini.

4. Bermain Skate Board

Komune pemain skate board umumnya akan penuhi lokasi taman di sore hari. Selainnya untuk mempertajam hoby, kegesitan beberapa pemain memakai skate board diharap bisa juga melipur pengunjung yang berada di lokasi taman.

Baca juga : Wisata Menarik Danau Linow Tomohon Manado Sulawesi Utara

5. Kongkow di Cafe

Sekalian menanti waktu sore terutamanya pada malam akhir pekan, Anda akan mendapati beberapa pengunjung yang penuhi tempat taman. Bukan hanya untuk olahraga tapi juga kongkow atau santai disekitaran taman. Umumnya condong dilaksanakan oleh anak muda.

Sarana yang Ada di Teritori Taman

1. Tempat Parkir

Pengunjung dapat memarkirkan kendaraan pribadinya di lokasi parkir yang tidak jauh dari Taman Gor Palu. Anda cukup bayar ticket parkir dengan biaya yang paling dapat dijangkau.

2. Toilet

Jika Anda memerlukan toilet karena itu dapat mendapatinya di dekat cafe yang berada di sekitaran taman. Sarana umum ini ada lumayan memadai dan bersih.

3. Cafe Kulineran

Selainnya ada pedagang kaki lima disekitaran taman, Anda bisa juga berkunjung cafe food court yang sediakan bermacam kulineran ciri khas Palu. Harga tidak kalah dapat dijangkau dan rasa kulinerannya sedap.

4. Tempat Lapangan Tenis dan Basket

Bukan hanya lari tapi pengunjung bisa juga manfaatkan sarana lapangan tenis dan basket untuk olahraga. Umumnya pada hari liburan, sarana ini bisa banyak dipakai oleh pengunjung untuk latihan.

Baca juga : Pantai Patokan, Wisata Baru Yang Mirip Maray Bay Thailand di Sulawesi Utara

Begitu pembahasan info Taman GOR di Palu Timur sebagai lokasi yang nyaman untuk beraktivitas olahraga dengan keluarga atau rekan. Luangkan waktu liburan Anda untuk jadikan tubuh lebih bugar dan sehat di sarana yang ada. Janganlah lupa untuk disertai skema makan dan hidup yang sehat juga. []

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :