Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Wisata Taman Bunga Begonia Glory Lembang Bandung

Wisata Taman Bunga Begonia Glory Lembang Bandung

 

Liburan Di Taman Bunga Begonia Glory lembang Bandung

Direktori Wisata – Kebun bunga begonia glory Jalan Maribaya No. 120 A Lambang Bandung

Sebagai salah satu tempat wisata Bandung, kawasan Lembang Bandung memiliki kebun bunga yang bisa di jadikan tempat wisata di akhir pekan bersama keluarga atau pun rekan-rekan saat berlibur. Nama tempat wisata kebun bunga yang terdapat di tempat wisata alam Lembang Bandung ini bernama Kebun Bunga Begonia Glory.

Taman Buna Begonia Glory

Taman bungan begonia glory yang terletak Lembang Bandung Barat kebun yang indah dan tersusun dan tertanam cantik ini di hiasi oleh bunga Balinea yaitu bungan jenis Begonia Bali.

Kebun Bunga Begonia Glory

Bunga cantik dan berwarna merah dan merah muda ini dapat tumbuh di dataran tinggi dan rendah serta berbunga di sepanjang musim. Tidak hanya itu, konon bunga ini tahan terhadap cuaca panas atau pun hujan, dan yang paling penting mudah untuk di rawat.

bunga-kancing-kebun bunga-begonia-bandung

Tidak hanya bunga Balinea, ada juga bunga gomperna atau yang lebih dikenal dengan sebutan bunga kancing. Bunga yang berwarna ungu ini banyak di tanam sebagai tanaman hias untuk mempercantik halaman.

Sama halnya dengan bunga balinea bunga kancing juga dapat tumbuh baik di daerah dataran tinggi dan rendah. Uniknya bunga kancing ini dapat berbunga setiap waktu tidak tegantung pada musim tertentu.

Ilalang

Beralih ke lokasi tempat tanaman berikutnya di Taman Bunga Begonia Glory, yaitu tempat tanaman ilalang. Di tempa wisata alam Lembang Bandung ini konon ilalalngnya berbeda seperi di tempat lain. Karena lalang di tempat ini bibitnya didatangkan dari Australia. Tanaman yang sering kali dianggap mengganggu ini tumbuh cantik dan terawat di kebun bunga begonia glory Lembang Bandung.

 

Banyaknya jenis bunga di tempat wisata Taman Bunga Begonia Glory tentu  saja memerlukan perawatan seperti pemberian pupuk dan penyiraman yang rutin. Menurut informasi untuk penyiraman bunganya tidak boleh langsung mengenai daun dan bunganya, namun hanya di siram di batang dan akar pohonnya. saja. Karena bila terkena daunnya pohon akan rusak bila terkena sinar matahari. Dan di lokasi taman bunga ini terdiri dari 30 jenis tanaman bunga.

Selain kebun bunga di tempat wisata taman bunga begonia ini pun terdapat kebun sayur. Selain kita bisa menyaksikan tanaman sayuran di sini kita juga bisa belajar untuk mengetahui tentang jenis tanaman sayuran serta memanen sayuran yang benar secara langsung dari kebun sayuran. Konon untuk waktu yang tepat memanen sayuran sebaiknya di lakukan pada waktu pagi hari, hal ini di karenakan kondisi tanaman pada saat pagi hari masih terlihat segar.

Di tempat wisata kebun bunga begonia glory tidak hanya menikmati keindahan bunga dan petik sayur saja di lokasi ini, kita jga bisa sepuasnya berfoto selfie di tempat ini. Kita bisa memilih latar belakang view untuk pemandangan foto yang indah di sini.

Untuk harga tiket msuk Taman Bunga Begonia Glory di bandrol Rp. 10.000,- / orang sedangkan untuk harga bunganya mulai dari harga Rp. 20.000, / paket.

Taman Kebun Bunga Begonia Glory tidak hanya mejadi sara wisata sebagai penguat identitas Bandung sebagai Kota kembang, namun kebun bunga ini pun juga kental akan konsep wisata edukasi yang disandangnya sebagai tempat wisata Lembang Bandung yang menyediakan tempat pembelajaran untuk tanaman bunga dan juga sayuran sebagai lokasi agrowisata yang menarik dikunjungi di kawasan wisata Lembang Bandung.[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

7 Comments

  1. Tiket masuknya murmer, baru tahu untuk menyiram bunga saja ada aturannya

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Jadi bisa bawa keluarga dan irit biaya masuk kang.

  2. Kalo di sini enaknya bisa berburu foto bagus 🙂

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Benar kang, untuk foto-foto di Taman Bunga ini sangat bikin gemas. 😀

  3. Keren ya mas taman bunganya. Selain sebagai sarana wisata juga dapat dijadikan sarana pembelajaran. Alangkah bagusnya jika disetiap daerah memiliki taman seperti ini

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Benar mas, walau di setiap daerah sekarang sudah ada taman kota, kalau dihiasi dengan bunga-seperti ini jadi bagus ya mas. 😀

  4. Cocok jugaa ni buat foto prewedding

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :