Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Jawa Barat / Bogor / Tajur, Tempat Wisata Belanja dan Wisata Keluarga di Bogor

Tajur, Tempat Wisata Belanja dan Wisata Keluarga di Bogor

 

Sensasi Tempat Wisata Belanja dan Tempat Wisata Keluarga Saat Liburan Di Kota Bogor

Direktori Wisata – Tempat wisata belanja Bogor dengan sensasi liburan dan bermain di suatu tempat yang menjadi favorit keluarga saat mengisi liburan di Bogor.

Kota Bogor merupakan salah satu kota yang ada di Indonesia bukan hanya memiliki julukan sebagai kota hujan, namun kota ini menjadi penanda jaman dimana pada masa perjuangan Indonesia terukir di dalamnya. Modernitas tidak menggusur budaya masyarkatnya yang plural dan dinamis.

Mengisi liburan sambil jalan-jalan di kawasan Bogor sudah bukan hal yang asing lagi bagi masyarkat yang tinggal di daerah sekitaran Bogor. Hanya memakan jarak tempauh waktu +/- 1 jam kota ini bisa di tempuh dengan menggunakan kendaraan, selain itu Kota bogor memiliki destinasi wisata yang menyajikan obyek wisata yang menarik untuk kita kunjungi.

Bila kita ingin merasakan suasana senasai liburan di Bogor sambil bermain, serta berbelanja di satu tempat kita bisa singgah di tempat wisata belanja Tajur Bogor yang dapat menyajikan wahana permainan seru sambil berburu berbagai macam jenis tas dan sepatu buatan khas Kota Bogor yang cukup dikenal.

Jika kita merupakan seseorang yang suka berbelanja dan berwisata, Kota Bogor bsa menjadi salah destinasi wisata belanja yang menarik untuk dikunjungi. Karena faktanya di Kota Bgor ini terdapat satu kawasan wisata belanja yang bernama Tajur yang banyak menjual beragam jenis tas, sepatu, dan perlengkapan pribadi lainnya. Selain harganya yang relatif murah tempat wisata belanja Bogor Tajur ini juga mudah di jangkau dengan kendaraan pribadi atau pun umum, dan lokasi tidak jauh dari tempat wisata puncak Bogor.

Salah satu toko yang dicari para penggila belanja saat singgah di tempa wisata Belanja Tajur Bogor adalah Sumber Karya Indah (SKI) yang berada di Jl. Katulampa, sekitar 500 meter dari jalan raya Tajur, Kota Bogor. Konon SKI ini sering disebut-sebut sebagai pelopor pembuatan dan perdagangan tas di kawasan Tajur Bogor.. Toko yang menjadi legendaris ini dirintis oleh Ny. Maryam Alicia sejak tahun 1979. Hingga kini, Ny. Maryam masih mendesain dan memproduksi tas untuk dijual di tokonya dan di toko-toko lain.

Tempat Wisata Belanja Bogor

Harga yang ditawarkan di tempa wisata belanja tajur Bogor di SKI sangat bervariasi. Menurut informsai yang Direktori Wisata Indonesia dapatkan, barang-barang di sini mulai dibandrol dari harga Rp 60.000,- sampai Rp 2.000.000,- untuk kualitas yang bagus, tinggal kita yang menyesuaikan dengan kebutuhan.

 

Tempat belanja sepatu, tas pakaian dan oleh-oleh di Bogor ini dalam beberapa tahun terakhir berkembang pesat dan selalu ramai dikunjungi berbagai kalangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Mereka tidak hanya datang dari Jakarta, tetapi dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan berbagai wilayah di Indonesia lainnya, bahakn sekarang ini mulau berdatangan dari wisatawan mancanegara.

Tempat Wisata Keluarga Bogor

Bukan hanya menjadi tempat belanja di Bogor saja, kawasan SKI ini kita juga merupakan salah satu tempat wisata keluarga di Bogor. Dil lokasi ini kita dapat menemukan tempat wisata yang menawarkan wahana permainan dan rekresasi bagi keluarga. Jadi disamping kita bisa mencari oleh-oleh di tempat wisata belanja di Bogor ini kita juga bisa memuasakn liburan bersama anak-anak kita.

Tempat rekreasi Keluarga Di Bogor

Terletak di kawasan seluas +/- 34 hektar dan dikelilingi pepohonan rindang, tempat wisata Belanja SKI Tajur Bogor ini menyediakan berbagai jenis permainan menantang seperti flying fox, atau bungee trampolin juga bisa kita coba dan yang terpenting seluruh wahana permaianan di lokasi ini diawasi oleh alat pengaman dan pemandu yang handal.

Baca juga : Wisata Keliling Taman Bunga Nusantara Bogor

Namun, bila kita atau pun anak-anak ingin permainana lainnya bisa mencoba permainan bola air atau perahu dayung yang bisa di mainkan 2 hingga 3 orang, adapula permaianan untuk anak yaitu prosotan dan ayunan yang dikhususkan untuk anak-anak di bawah usia 5 tahun. Atau kita bisa memlih permainan hiburan di tepi kolam ikan sambil mengajak anak untuk memberi makan ikan sambil menikmati pesona wisata Bogor di lokasi ini, dan untuk makanan ikan kita bisa dapatkan di lokasi dengan harga Rp. 1.000,- / bungkus.

Baca juga : 3 Objek Wisata Kebun Raya Bogor Yang Fenomenal

Tempat wisata keluaga Bogor SKI ini buka setiap harinya dari pukul 09:00 WI sampai 17:00 WIB dan harga tiket masuk ke dalam arena teman wisata SKI dikenakan biaya tiket masuk Rp. 50.000,- / orang. Namun, biaya dapat berubah sewaktu-waktu dari kebijakan pengelola.

Baca juga : Wisata di Curug Leuwi Hejo Bogor

Untuk menuju tempat wisata belanja Tajur Bogor kita bisa naik kendaraan umum dari terminal BaranangSiang Bogor yang ke arah Ciawi. Bila dari arah Puncak Bogor, kita bisa melewati pasar Ciawi lalu ambil jalan lurus yang mengarah ke Kota Bogor. Sedangkan dari jakarta kita bisa langusng melalui jalur akses jalan tol Jagorawi ke luar gerbang tol Bogor kemudian belok ke kiri dan ambil jalur yang menuju arah Paras Sukasari. Untuk mempermudah perjalanan kta untuk menuju tempat belanja di Tajur Bogor bisa melihat Google Map di bawah ini.

Dengan berkunjung Ke Tajur Bogor kita bukan hanya dapat menemukan dan menikmati tempat wisata belanja, namun disini kita bisa menemukan tempat wisata yang menyajikan konsep wahana liburan bagi keluarga. Jadi, kita hanya satu kali kunjungan sudah bisa melakukan beragam aktifitas di satu lokasi saat mengisi liburan di Tajur Bogor. Selamat liburan di Bogor.[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

20 Comments

  1. tanjur wisata bogor yang begitu mengharukan toh mas sampai kepingin segera ke sononya 🙂

  2. wih, luar biasa mas, fasilitas pun istimewa, bahkan kalo mau makan sarapan ga begitu mahal ya mas makanan ikan hanya 1.000 wih asik lah

  3. enak juga nih sambil belanja di tajur bisa mampir ke papa rocker di cilebut

  4. memang sekarang bogor termasuk berbenah dalam bidang wisata, semua fasilitas pada dibenahkan, seperti losmen, hotel, tempat wisata, termasuk mallnya ya mas…..kalau beginikan selain bisa belanja keperluan bisa menjadi daya tarik wisata juga ya mas…jadi dapat ide untuk pengembangan wisata di tempat saya, walau dalam bentuk lain….makasih udah mencerahkan. kebetulan saya kerjanya juga dibidang peningkatan fasilitas budaya dan seni tradisi mas….sekali lagi makasih atas pencerahannya

    • Semoga upaya kecil dari hasil kreatifitas ini bisa ikut mensukseskan program pemerintah untuk lebih memperkenalkan potensi daerah ya Mbah, agar bisa lebih dikenal dan maju. Amiiiin…..

  5. hancur komen dipunyaku mas, ntah kenapa, coba pasang koment disqus seperti mas indra ini, ternyata susah ga bis tampil semua komentnta, hadeuh (

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
 
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :