Surga Wisata Belanja di Galeri Menong Pusat Oleh-Oleh Khas Purwakarta

Direktori Wisata – Oleh-oleh jajanan sajian matang siap makan mupun mentah khas Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

Galeri Moneng Purwakarta

Habiskan waktu liburan rasanya kurang lengkap tanpa adanya oleh-oleh atau pun cindera mata yang tidak kita bawa pulang ke rumah. Bagi sahabat Direktori Wisata yang ingin membeli oleh-oleh khas Purwakarta sekarang tidak perlu repot lagi mencari di banyak tempat. Karena sekarang ini kita dengan mudah menemukan pusat jajan oleh-oleh khas Purwakarta yang merupakan outlet bagi produk UMKM di Kabupaten Purwakarta.

Galeri Menong yang berlokasi di Jalan Veteran Purwakarta ini menyediakan sejumlah produk-produk unggulan hasil UMKM yang bisa kita dapatkan dengan mudah. Baik makanan khas seperti manisan dan buah palasimping, semprong, gapit, kicimpring dan lainnya yang tersedia dalam berbagai rasa, ukuran serta dikemas secara menarik dan juga tahan lama.

Pusat Oleh-Oleh Khas Purwakarta

Dari hasil kunjungan Direktori Wisata Indonesia di lokasi, beberapa produk sajian matang siap makan mupun mentah, seperti kecimpring, rengginang hingga maranggi. Makanan untuk jenis sate Maranggi kuliner yang menjadi ikon Purwakarta juga dapat dibeli dalam kemasan yang telah di pres serta dibekukan dilengkapi dengan bumbu dan tusukannya.

Selain makanan, di Geleri Menong ini juga tersedia jumlah hasil kerajinan tangan yang dipajang dan ditawarkan kepada seluruh pengunjung, seperti kain batik dengan motif ciri khas Purwakarta. Bagi sahabat yang akan mencari oleh-oleh baju T’shirt dengan beragam ukuran dan warna bisajuga di dapat di pusat oleh-oleh khas Purwakarta ini.

Surga belanja oleh-oleh Purwakarta di Galeri Menong ini juga menyediakan aneka guci dan keramik serta menong yang tidak hanya menjadi ikon galeri ini, tapi juga menjadi salah satu ikon kebanggaan Kabupaten Purwakarta. Dari informasi yang Direktori Wisata dapatkan di lokasi,  mensong sendiri memiliki arti wanita cantik.

Patung menong yang ada di tempat belanja oleh-oleh khas Purwakarta ini dibuat oleh warga Peleret yang mengandung makna kelembutan. Biasanya menong hanya dijadikan cinderamata khusus tamu-tamu pemerintah daerah. Namun di galeri ini bisa diperjual belikan dengan berbagai ukuran. Seluruh produk yang dipajang di galeri tersebut informasinya telah melalui tahap seleksi baik dari standar kualitas maupun dari segi harga dan kemasan produk.

Galeri Menong yang buka setiap harinya muai pukul 08.00 -20.00 WIB konon dikelola secara bersama-sama oleh anggota dari 27 UMKM Purwakarta yang tergabung dalam forum Galeri Menong di bawah Dinas Perisdustrian dan Perdagangan Kabupaten Purwakarta.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang akan ke lokasi Galeri Meniong sangatlah mudah karena lokasinya yang berada di tepi jalan dan mudah terlihat kita bisa menggunakan pribadi motor atau mobil atau kendaran umum. Untuk informasi lebih lanjut bisa menlihat dalam peta petunjuk.[]