Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Kuliner / Sup Ikan Patin Asam Pedas Kuliner Unggulan Tradisional Khas Lampung

Sup Ikan Patin Asam Pedas Kuliner Unggulan Tradisional Khas Lampung

Sup Ikan Patin Asam Pedas Sajian Kuliner Tradisonal Unggulan Khas Lampung

Direktori Wisata – Sup ikan patin asam pedas menjadi salah satu kuliner tradisional unggulan khas Lampung yang lezat dan nikmat jadi salah satu hidangan banyak peminatnya.

Menikmati hidangan kuliner khas Lampung yang menjadi salah satu ikon kuliner kota ini merupakan menajdi agenda wisata kuliner yang wajib Direktori Wisata dan rekan-rekan lakukan.

wisata-kuliner-lampung

Dari berbagai menu sajian makanan yang menampilkan struktur warna dan rasa dari racikan bumbu tradisional Nusantara yang cukup dikenal kandungan dan kasiatnya.

Untuk melakukan jelajah wisata kuliner Lampung kali ini, kami di temani oleh rekan-rekan dari komunitas keliling Lampung untuk mencoba, berbagai hidangan masakan khas Lampung yang terkenal enak dan lezat ini.

Menurut informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, ikan patin patin merupakan salah satu imakanan ikan yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia, khusunya bagi masyarakat lampung itu sendiri.

Dagingnya yang lembut dan nikmat, ikan ini kerap menjadikan salaha satu bahan amakan untuk dimasak. Selain mudah dilakukan untuk pembudiyaan, ikan patin ini pun mudah ditemukan, karena ikan ini hidup di air tawar.

sup-ikan-patin-asam-pedas

Sedangkan dari pengembangan dan inovasi  kuliner Indonesia, banyak pula yang menjadikan ikan patin untuk diolah menjadi makanan, dan salah satunya adalah sup ikan patin asam pedas yang kami coba.

Saat kami menyantap makanan khas Lampung ini,sangat terasa perpaduan bumbu-bumbu yang gurih dengan kuah segar yang memiliki rasa asam dan juga pedasnya. Apalagi bila kita santap dengan nasi yang masih hangat. rasanya membuat ingin nambah lagi. Tapi sayang porsinya sudah dibatasi semangkok berdua. he,, he,, he,,

bagi teman-teman dan sahabat Direktori Wisata penggemar makanan ikan, tidak salahnya mencoba masakan khas Lampung sup ikan patin asam pedas ini , dan coba rasakan kenikmatan kuah supnya yang langsung membuat kita penasaran, apalagi bila kita langsung menyantapnya dengan nanas dan daging ikan patinnya, pasti ketagihan.

Dan untuk mendapatkan menu masakan sup ikan patin asam pedas ini, kita bisa meneukannya di rumah makan atau pun restauran yang menyajikan masakan khas Indonesia dengan menu yang satu ini. Untuk harga dan rasanya pastilah berbeda dari masing-masing daerah.

Bila kita berlibur atau berkunjung ke Bandar Lampung, kita dapat sekalian melakukan perjalanan wisata kuliner lampung dengan menikmati makanan khas Lampung salah satunya sup ikan patin asam pedas yang satu ini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

12 Comments

  1. jadi laper. laper banget nih.enak banget kayanya. waduh malah bunyi lagi purut.

    • klo ngulas makann itu meng jadi laper apalagi yang di tampilkan lagi akan dengan khusunya

      • didonlod aja gambarnya mas

        • Terus setelah itu di apain gambarnya mas ? ha,,, ha,, ha,, ๐Ÿ˜€

  2. yang bbaju merah itu kayanya lagi cari targetan berikutnya buat di makan

    • Benar mas, karena hidangannya banyak banget yang menggoda selera sih….. ha,,, ha,, ha,,

  3. aduuuuh mas jadi inget makan bareng sama pacar n temen” nya makan bersama berkumpul kaya keluarga meriung-riung hehehe nikmat nya tiada taraaaa ๐Ÿ˜€

    • Kalau sama ya-yang beb makan bareng seperti ini enak banget mba, apalagi sam teman-teman bisa ngeriung bareng dan suasanya itu loh yng greget banget di tambah menu makanannya yang maknyus banget…. ๐Ÿ˜€

  4. hanya bisa ngiler ngelihatnya, kebutulan saya penggemar ikan mas, dan saya jg suka makanan yang berkuah, seperti sup, bungkusin satu ya buat saya. ๐Ÿ˜€

    • Kalau untuk penggemar makan ikan cocok banget nih mas, apalgi kuahnya itu loh yang maknes banget kalau di seruput, segerrrrr…… deh. ๐Ÿ˜€

  5. waduh bang Indra ini bikin laper lagi…
    soup ikan patinnya menggoda lidah

    • Saya bukan buat laper orang kang, tapi memng bener tuh soup ikannya yang enak benar dan bisa membuat kita nafsu makannya nambah banget…… ๐Ÿ˜€

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :