Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2021 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Stonehenge, Saksi Bisu Histori Inggris Waktu Beberapa Ribu Tahun

Stonehenge, Saksi Bisu Histori Inggris Waktu Beberapa Ribu Tahun

/

Direktori Wisata – Stonehenge yang kita tonton ini hari yaitu hasil akhirnya dari sejumlah fragmen konstruksi, seusai 4.000 tahun kerusakan serta pembusukan.Bermacam batu jatuh atau raib, membikin ide awalan sukar dimengerti.

Stronehenge, Saksi Bisu Histori Ingris Waktu Beberapa Ribu Tahun

Waktu bertahun-tahun, Stonehenge udah jadi saksi bisu terjadinya Kerajaan Inggris. Susunan bebatuan yang historis ini menjadi tempat angan-angan wisatawan.

Mulanya Inggris Raya satu dataran dengan Eropa sampai selesainya Era Es di 8000 SM. Selanjutnya Inggris terpisah selat dengan Eropa sampai waktu ini.

Waktu Inggris masuk Era Batu (neolitikum) di tahun 3000 SM, penduduk mulai mengetahui pertanian. Satu diantara faktanya yaitu Stonehange yang dibentuk Bangsa Beaker di tahun 2500 SM.

Posisinya berada bersisihan dengan Amesbury di Wiltshire Inggris, seputar 13 Km barat laut Salisbury.

Buat ketujuan posisi, dapat memanfaatkan mobil personal dari pusat London kira-kira 80 km atau 1 jam perjalanan.

Namun buat yang takut nyasar, dapat turut paket travel yang tumbuh subur di tiap pojok London. Sejauh jalan, bentangan tanah menghijau sayang sekali ditinggalkan.

Stonehenge adalah lingkaran batu tegak yang ada pada area tembok tanah. Sampai waktu ini, masih menjadi diskusi kapan Stonehenge dibuat.

Stonehenge asal dari kata Stone serta Henge. Stone bermakna batu, dan Henge bermakna lingkaran. Arkeolog membatasi henge selaku tembok tanah yang bersifat melingkar serta ada parit didalamnya.

Selaku satu diantara situs megalitikum yang paling populer di dunia, lokasi liburan Stonehange udah dirapikan dengan baik. Tiap-tiap mobil serta bis turis, mesti parkir kira-kira 5 km dari posisi.

Pengunjung lalu ditempatkan ke suatu gedung ticket box yang jadi kafe, terminal sampai pasar marchandise. Dari gedung ticket itu, semuanya turis memanfaatkan bis kira-kira 10 menit ke posisi Stonehange.

Baca juga : Menara London (The Tower of London) di Inggris

Bis hadir kurang dari 10 menit dengan on time maka turis tak usah risau. Ada suatu museum terbuka yang mendeskripsikan Inggris di masaNeolitikum dengan beberapa rumah kebiasaan Inggris pada waktu prasejarah itu.

Begitu prima minum kopi dengan didampingi ginger cake buat menghangatkan tubuh sembari lihat bentangan menghijau di Stonehenge.

Keterangan Singkat Bermacam Bagian Monume Stonehenge

Konstruksi besar pertama di Stonehenge yaitu parit melingkar, dengan bank intern serta bank external yang lebih kecil, dibikin seputar 3000 SM.

Waktu ini parit serta pinggir dalam tampak selaku tugas tanah rendah di rumput, namun pinggir luar sejumlah besar udah dibajak. Parit disamping timur lebih dalam sebab separuhnya dikeduk di tahun 1920-an.

Ada dua pintu masuk asli ke kandang – yang lebar di timur laut serta yang lebih kecil disamping selatan. Ada makin banyak jalan lalui serta sela di circuit ini hari, sejumlah besar dari hasil lintasan setelah itu yang sempat pernah melalui monumen.

Baca juga : Histori Serta Situs Kuno Terkait Windsor Castle

Di bank ada 56 lubang, yang diketahui selaku Aubrey Holes. Seputar 1/2 dari ini udah dikeduk, serta disinyalir di 1920-an dengan lingkaran beton putih.

Bebatuan klaster pusat, dibawa ke situs seputar 2500 SM, terdiri dari 2 macam – sarsens yang bertambah besar serta bluestones yang lebih kecil. Sarsens dibuat dalam dua setting konsentris.

Sisi dalam yaitu tapal kuda dari 5 trilithon (dua batu vertikal yang dibatas oleh ujung horizontal).

Dari jumlahnya itu, tiga trilithon komplet tetap berdiri (satu jatuh di tahun 1797 serta dibuat kembali lagi ke tahun 1958), serta dua sejumlah jatuh. Dekat pusat yaitu Batu Altar, yang sejumlah besar tersembunyi di bawah batu jatuh dari trilithon paling tinggi.

Di seputar tapal kuda yaitu sejumlah sisa lingkaran sarsen luar, yang ditutup dengan ujung pintu. Barangkali sempat ada 30 batu di lingkaran ini, namun banyak yang jatuh serta sejumlah besar ujung pintu serta sejumlah tiang tegak raib dari situs.

Berdiri pada sarsen yaitu sejumlah sisa lingkaran batu biru serta oval sisi dalam. Banyak dari bebatuan yang ada dibikin buat memungkinnya mereka buat sesuai kedua-duanya: dua punya lubang mortir, yang lainnya punya tandanya duri serta sejumlah punya aliran atau lidah disamping mereka.

Baca juga : Jungfraujoch; Hebat of Europe Tour Swiss Terbaik

Ini tunjukkan kalau barangkali dalam setting pertama ini ada sejumlah ujung serta batu yang lain terpasang bersama-sama.

Ini hari, sejumlah bluestones udah jatuh serta lainnya cuma tunggul – terlihat udah mengelupas serta patah sejak mulai awalan.

Di seputar Stonehenge ada sejumlah batu paling luar. Dua dari 4 ‘Station Stones’ masih di tempatnya, mengenali pojok persegi-panjang.

Ini barangkali berkaitan dengan setting dari Stonehenge, atau kecocokan titik balik matahari (tonton di bawah).

Cocok di luar pintu masuk timur laut yaitu Batu Tumit, batu sarsen besar yang tak bersifat. Ini barangkali batu awalan dalam website, diangkat tegak dari status aslinya di dekatnya.

Pun di dekat pintu masuk timur laut yaitu Batu Pembantaian, sarsen yang jatuh yang sempat pernah berdiri tegak dengan 1 atau dua batu lain di seberang jalan masuk.

Melintang dari pintu masuk penutup tanah yaitu Avenue, dibikin buat mempertautkan Stonehenge dengan sungai Avon serta henge kecil di tepiannya, dijumpai di tahun 2008, di West Amesbury.

Ini hari bisa disaksikan sejumlah selaku perbatasan paralel rendah yang tutupi koridor dengan lebar seputar 12 mtr..

Sumbu inti batu sejajar dengan sumbu solstitial. Di tengah musim panas, matahari muncul di atas cakrawala ke arah timur laut, dekat sama Batu Tumit. Di tengah musim dingin, matahari tenggelam di barat daya, di sela di antara dua trilithon paling tinggi, diantaranya saat ini udah jatuh.

Masa-masa dalam perputaran angin-anginan ini terang penting buat beberapa orang prasejarah yang membentuk serta memanfaatkan Stonehenge.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :