Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Jepang / Stasiun Kereta Tokyo – Destinasi Wisata Tokyo di Jepang

Stasiun Kereta Tokyo – Destinasi Wisata Tokyo di Jepang

Destinasi Wisata Stasiun Kereta Berumur Lebih 1 Abad Di Tokyo Jepang

Direktori Wisata – Stasiun kereta berumur lebih 100 tahun ini, jadi salah satu destinasi wisata di Kota Tokyo yang menyediakan beragam fasilitas untuk liburanmu di Jepang.

Stasiun Tokyo bukan hanya sebuah stasiun kereta seperti yang kita bayangkan. Sempat rusak akibat perang dunia kedua, Stasiun Tokyo selesai direnovasi pada 2013.

Stasiun Kereta Tokyo - Destinasi Wisata Tokyo di Jepang

Di umurnya yang ke 100 tahun, stasiun Tokyo sudah menjelma menjadi sebuah kota Metropolitan, miniatur kota Tokyo.

Stasiun Tokyo tidak hanya menjadi pusat transportasi penduduk dan wisatawan saja, namun juga menjadi pusat kebudayaan, tradisi, seni, sains, dan teknologi modern.

Stasiun Tokyo dan Kegiatan Menarik Lainnya Yang Dapat Anda Lakukan

Pertama kali mengunjungi Stasiun Tokyo, sahabat Direktori Wisata pasti akan kebingungan. Bagaimana cara sampai kepada tujuan. ?

Skala raksasa stasiun Tokyo, membentang dari utara di Otemachi hingga ke selatan dekat Yurakucho, Di bagian sebelah barat Taman Istana Kaisar dan Marunouchi hingga ke Ginza di sebelah timur,

Ada puluhan pintu keluar di Stasiun Kereta Tokyo yang terhubung dengan gedung-gedung perkantoran dan perbelanjaan. Sebaiknya sahabat Direktori Wisata perhatikan arah petunjuk pintu keluarnya ya…

Bagian pusat Tokyo memang menjadi jantung berbagai macam aktivitas warga, sehingga akses masuk dan keluar stasiun menjadi sangat penting.

Konon, informasi yang Direktori Wisata terima, sejarah Stasiun Tokyo yang panjang dari jaman Edo. Daerah Marunouchi (artinya di dalam lingkup Istana) di sebelah timur stasiun Tokyo, merupakan tempat tinggal para pedagang kaya.

Kini bersamaan dengan daerah Otemachi, Marunouchi menjadi pusat perkantoran khususnya perusahaan finansial.

Peron jalur 5 dan 6 di Stasiun Tokyo (melayani jalur kereta JR Yamanote Line dan Keihin Tohoku Line) masih dipertahankan sebagaimana aslinya.

Ada shopping mall bernama Kitte yang berarti perangko. Ini adalah shopping mall terbaru di daerah Stasiun Tokyo yang dikelola oleh pusat kantor pos Jepang.

Desainnya menggabungkan fenomena klasik dan modern sangat unik dan menjadi objek wisata baru di daerah Stasiun Tokyo.

Kita bisa menemukan sekitar 70 toko yang menjual busana dan barang interior di lantai 1 sampai 4, dan restoran serta taman di lantai teratas Kitte.

Di dekat pintu keluar Marunouchi Exit, kita bisa mengunjungi Galeri Stasiun Tokyo, di mana kita bisa melihat pameran yang berhubungan dengan perkeretaan, arsitektur dan desain stasiun Tokyo.

Galeri ini memang ditujukan supaya para pengunjung dapat mengenal lebih dalam sejarah stasiun dan upaya renovasi bangunan Stasiun Tokyo.

Lanjut informasi,

Satsiun Kereta Tokyo memiliki lebih dari 28 platform dan 4.000 lebih kereta yang beroperasi setiap harinya. Stasiun Tokyo adalah penghubung JR Tokaido Shinkansen (Shinkansen ke arah Nagoya, Osaka, dan Kyoto)

Dengan Akita Shinkansen, Joetsu Shinkansen (ke arah Nagano, Karuizawa, dan Niigata), Tohoku Shinkansen (ke arah Sendai Morioka, Hachinohe, dan Aomori), serta Yamagata Shinkansen.

Ada pula jalur kereta lokal seperti JR Yamanote Line, Keihin-Tohoku Line, Chuo Main Line, Keiyo Line, Marunouchi Subway Line, Sobu Main Line, Tokaido Main Line dan Yokosuka Line.

Kemudian ada juga jalur kereta Narita Ekspres yang menghubungkan stasiun Tokyo dan Narita Airport dalam 53 menit.

Sarana & Fasilitas Menarik Yang Bisa Anda Manfaatkan di Stasiun Tokyo

  • Berfoto di Dome dekat Marunouchi Exit

Berfoto di dome stasiun. Kita bisa berkunjung ke sini di malam hari dekat pintu keluar Marunouchi sebelah timur.

Stasiun Kereta Tokyo - Destinasi Wisata Tokyo di Jepang

Tata cahaya dengan warna-warna eksentrik berpadu harmonis dengan desain dome yang unik. Spot cantik bagi para Travel Photography.

  • Mengunjungi dan Menikmati Servis di Pusat Informasi Turis

Supaya tidak bingung, kita bisa pergi ke pusat informasi turis kota Tokyo yang berada di dekat pintu keluar Marunouchi exit, di lantai B1 Gedung Japan Post/ Kitte.

  • Pusat informasi turis buka setiap hari mulai pukul 07.30 pagi hingga 20.30 malam. Adapun fasilitas atau servis yang bisa kita dapatkan antara lain:
  • Peta dan brosur, berisikan objek wisata di Tokyo, beberapa kafe dan restoran terkenal, dan informasi lainnya dalam bahasa Inggris.
  • Fasilitas wifi gratis dan mengecek informasi di internet via komputer yang tersedia.
  • Penukaran JR Pass atau membeli tiket terusan kereta atau bus kota lainnya.
  • Pemesanan hotel atau paket tur yang disediakan oleh Japan Railways
  • Penitipan barang atau koper sementara. Ini merupakan servis yang sangat bermanfaat yang bisa sahabat Direktori gunkan.

Loker penitipan terdapat di lantai B1 dan 1F dengan biaya 600 yen per barang dalam waktu maksimal satu hari.

Cari tahu : Cara Mudah Menggunakan Loker Stasiun Kereta di Jepang

Untuk penitipan barang di lantai 1F buka mulai pukul 07.30-20.30, sedangkan di lantai B1 dari 08.30-21.00.

Sambil menunggu waktu check in hotel di sore hari, kita bisa menitipkan barang terlebih dahulu dan berjalan-jalan atau menyantap makan siang terlebih dahulu di sekitar stasiun Tokyo.

  • Penukaran uang. Kita bisa menukarkan uang dari 33 negara di kaunter atau 7 mata uang lainnya dari mesin otomatis. Praktis dan sangat bermanfaat jika uang dirasa kurang.

Berburu Suvenir & Aksesoris Di Pertokoan Bawah Tanah “Depachika”

Berbelanja suvenir dan aksesoris. Di pertokoan yang memanjang di jalur bawah tanah Stasiun Tokyo, kita bisa menemukan dengan mudah toko yang menyediakan suvenir dan aksesoris khas Jepang.

Kita pasti menemukan cenderamata favorit yang cocok dibawa sebagai oleh-oleh kembali ke tanah air. Namun ingat ya kawan, perhatikan standar harga barang yang bisa kalian bawa pulang untuk masuk ke Indonesia nantinya.

Sahabat Direktori Wisata yang suka dengan mainan karakter anime di Jepang bisa ke Tokyo Character Shop di Tokyo Station, surganya pecinta karakter. Lokasinya berada di lantai basement 1 dekat pintu keluar Yaesu.

Berburu Aneka Rasa di Kedai Makanan Stasiun Tokyo Jepang

Bila sahabat Direktori Wisata lapar? Di stasiun Tokyo ada ratusan rumah makan, kafe, atau restoran yang menyediakan berbagai menu makan siang yang lezat.

Kita bisa mencoba makanan favorit kita di sini, tentu dengan harga yang terjangkau. Karena pertokoan di stasiun Tokyo menjual makanan dengan harga murah bagi para pekerja di daerah sekitar.

Jika sahabat Direktori Wisata ingin makan siang di sini, usahakan datang lebih awal sekitar pukul 11.00 sebelum istirahat siang kantor atau di atas jam 13.00 setelah istirahat selesai, agar kita tidak perlu mengantri dan bisa langsung menyantap makanan.

Ada pula toko-toko yang menyediakan bekal makanan bento dengan bahan-bahan pilihan seperti kepiting atau ikan tuna. Harganya memang sedikit mahal, tapi sebanding dengan rasanya.

  • Melihat Pemandangan Malam Stasiun Tokyo

Melihat pemandangan malam gedung Stasiun Tokyo yang menakjubkan. Kita bisa melihat gedung stasiun Tokyo dengan pencahayaan khusus di malam hari dari arah Marunouchi di sebelah barat.

Stasiun Kereta Tokyo - Destinasi Wisata Tokyo di Jepang

Stasiun Tokyo adalah salah satu dari tempat unik melihat pemandangan Tokyo. Dari pengalaman Direktori Wisata berkunjung , di sini terdapat beberapa sopt photo yang menawarkan keindahan malam Kota Tokyo yang luar biasa.

Cara Menuju Ke Stasiun Ketera Tokyo Jepang

Untuk sampai di Stasiun Kerta Tokyo, sahabat Direktori Wisata dapat menggunakan jalur akses yang terdapat di dalam map yang di bawah ini.

Semoga informasi Staiun Kereta di Tokyo Jepang ini, dapat menjadi panduan bagi sahabat Direktori habiskan waktu liburan di Jepang ya. Salamat Liburan di Tokyo Jepang.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :