Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Jepang / Stasiun Kereta Kyoto, Jadi Pilihan Alternatif Akses Liburan di Jepang

Stasiun Kereta Kyoto, Jadi Pilihan Alternatif Akses Liburan di Jepang

Jalur Tranportasi Cepat Stasiun Kereta Kyoto Jadi Pilihan Wisatawan Ke Kyoto, Jepang

Direktori Wisata – Stasiun kereta Kyoto juga menjadi salah satu objek wisata terkenal di kota Kyoto, serta terhubung dengan banyak sekali tempat wisata di Kyoto, Jepang.

Habiskan waktu liburan di Jepang, tentunya akan. membuat kita memutar otak mendapatkan transportasi yang akan kita gunakan. Salah satunya adalah pelayanan jasa transportasi kereta.

Stasiun Kereta Kyoto, Jadi Pilihan Alternatif Akses Liburan di Jepang

Bagi sahabat Direktori Wisata yang akan melakukan kunjungan ke tempat wisata Kyoto musim semi atau musim lainnya, kereta bisa menjadi pilihan transportasi untuk kita gunakan untuk hantarkan kita menuju ke stasiun Kereta di Kyoto.

Stasiun Kereta Kyoto menjadi tempat teramai di Kota Kyoto. Stasiun kereta yang terlihat megah dan berada di pusat kota Kyoto ini menjadi penghubung kereta lokal, shinkansen, dan bus-bus kota Kyoto.

Stasiun ini amat besar dan terbesar kedua setelah Stasiun Nagoya, dan informasinya mampu menampung total 44 juta penumpang dalam setahun.

Stasiun kereta Kyoto juga menjadi salah satu objek wisata terkenal di kota Kyoto, serta terhubung dengan banyak sekali tempat wisata di Kyoto baik dengan transportasi lanjutan kereta atau bus.

Stasiun Kereta Kyoto, Jadi Pilihan Alternatif Akses Liburan di Jepang

Struktur bangunan stasiun kaca dan besinya yang kompleks menjadikannya mirip seperti bandara internasional yang modern. Itulah kesan pertama pada saat kita sampai di Stasiun Kereta Kyoto.

Namun sayangnya, desain bangunan Stasiun Kereta yang modern ini sama sekali tidak berhubungan dengan arsitektur bersejarah dan historis kota Kyoto.

Sahabat Direktori Wisata dapat naik bus kota Kyoto untuk bepergian berkeliling objek wisata di Kyoto, seperti ke Kuil Kiyomizudera, kawasan Gion dan Higashiyama, Kuil Ginkakuji, dan juga Kuil Kinkakuji.

Bila sahabat Direktori Wisata mau ke Kuil Fushimi Inari, bisa naik kereta JR Nara Line, begitu juga kalau mau ke Arashiyama, bisa dengan naik kereta JR Sagano Line dari Stasiun Kyoto. Mudah bukan ?

Selain itu sahabat Direktori Wisata juga dapat menemukan kereta bawah tanah dan stasiun-stasiun kereta lain di pinggiran kota Kyoto . Menurut informasinya, statiun-stasiun tersebut menghubungkan kota lain seperti Osaka, Nara, dan objek wisata Danau Biwa di Prefektur Shiga.

Lanjut informasi,
Di Stasiun Kereta Kyoto ada total 7 lokasi loker dengan total 250 lebih loker ukuran besar dan raksasa yang tersebar di dekat pintu keluar JR Tokaido Line, Shinkansen, dan Kansai Airport Line.

Dari pengalaman Direktori Wisata saat berkunjung ke Kyoto Jepang, di area stasiun kereta ini kita akan mudah menemukan loker untuk penitipan barang bagi kita yang akan mengunjungi beberapa tempat wisata Kyoto Jepang.

Loker Penitpan Barang Stasiun Kereta Kyoto

Namun yang perlu kita perhatikan bahwa loker-loker di Stasiun Kereta Kyoto selalu penuh setelah siang hari. Informasi yang Direktori Wisata terima dari pemandu wisata di Jepang, kemungkinan kita dapat menemukan loker yang kosong setelah pukul 11-12 siang.

Saran kami buat sahabat Direktori Wisata yang akan liburan di Kyoto Jepang, lebih baik langsung ke arah Hotel dan menitipkan baramg-barang di hotel. Mengingat hotel di Jepang juga menerima penitipan barang untuk tamunya yang akan menginap di hari yang sama.

Baca Juga : Pahami Cara Mudah Menggunakan Loker Stasiun Kereta di Jepang

Dari pantauan Direktori Wisata di lokasi, beberapa tempat loker koin di Stasiun Kyoto yang dapat kalian temukan antara lain:

  1. Dekat pintu keluar sisi utara, barat, dan selatan (menghadap jalan Hachijo) Stasiun Kyoto.
  2. Di sebelah kiri akses menuju Kyoto Theater dari Kantor Tiket Central Stasiun Kyoto.
  3. Sebelah kiri pintu keluar tengah Stasiun Kyoto, dekat pintu masuk Porta Shopping Mall.

Akses ke Stasiun Kereta Kyoto

Dengan Kereta dari Tokyo

Dari Tokyo, teman-teman bisa mengambil kereta JR Tokaido Shinkansen dari Stasiun Tokyo atau Shinagawa sampai di Stasiun Kyoto. Ada tiga jenis kereta yang sahabat Direktori Wisata bisa naiki.

Baca jugga : Cara Mudah Tentukan Tujuan Wisata Untuk Liburan

Pertama, kereta Nozomi (130 menit, dengan harga tiket 13.320 yen). Atau bisa juga naik kereta Hikari (154 menit, dengan harga tiket 13.320 yen) atau Kodama (220 menit) semuanya tercover dengan JR Pass.

Dengan Pesawat Dari Tokyo Ke Kyoto

Sahabat Direktori juga bisa naik penerbangan domestik dari Bandara Haneda atau Bandara Narita menuju Bandara Kansai. Maskapai penerbangan ANA dan JAL melayani penerbangan Tokyo-Kyoto. Namun, tersedia tiket penerbangan murah sekitar 9.000-16.000 yen khusus wisatawan asing.

Perjalanan dari Bandara Kansai ke Kyoto dengan menggunakan kereta limited ekspress JR Haruka memakan waktu sekitar 70 menit. Biayanya 2.850 yen untuk kursi biasa dan 3.500 yen untuk kursi pesanan.

Sementara itu, jika kalian memiliki kartu ICOCA Haruka (khusus wisatawan asing), sahabat Direktori Wisata dapat membeli tiket seharga 1.600 yen.

Beberapa tempat wisata di sekitar stasiun kereta Kyoto antara lain Kuil Tofukuji, Taman Shoseien, Kuil Higashi Honganji, Kuil Nishi Honganji, Kyoto Tower, Akuarium Kyoto, Museum Kereta Kyoto, Taman Umekoji Koen, dan Kuil Toji. Semuanya bisa dicapai dengan berjalan kaki dari Stasiun Kereta Kyoto.

Lokasi Stasiun Kereta Kyoto

Stasiun kereta Kyoto berlokasi di Kyoto Avanti seberang jalan Kyoto Station Hachijo Exit.

Menggunakan jalur trasportasi melalui jalur akses Stasiun Kereta Kyoto akan memberikan kesan perjalanan liburan kita yang berbeda. Bahkan sahabat Direktori Wisata akan mudah mendapatkan banyak informasi tempat wisata di Kyoto. Selamat liburan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :