Spot Teras Kaca Pantai Nguluran Gunungkidul Yogyakarta

posted in: Jogjakarta | 0

Objek Wisata Spot Selfie Baru Teras Kaca (Glass Terrace) Pantai Nguluran Gunungkidul

Direktori Wisata – Teras Kaca (Glass Terrace) Pantai Nguluran yang lagi nge trend dan poluler menjadi spot foto selfie di kawasan wisata baru Gunungkidul Yogyakarta

Daya tarik wisatawan terhadap obyek wisata foto kekinian semakin meningkat, hal tersebut mungkin karena kebutuhan untuk dapat eksis di media sosial sambil mengeksplore keindahan alam dengan keunikan dan bernuansa ekstrem. Apalagi bagi kalian penggeliat sosail media,

Teras Kaca Pntai Nguluran Gunungkidul Jogja

Buat sahabat Direktori Wisata yang berencana mengisi liburan di kawasan Gunungkidul, tentunya tidak asing lagi dengan kawasan yang satu ini, karena Gunungkidul Yogyakarta selalu menampilkan destinasi wisata baru yang unik dan mnearik untuk dikunjungi di Yogyakarta. Apalagi bagi kalian yang sedang mencari mencari spot foto baru dan hits di kawasan wisata Gunungkidul,, sempatkan diri kalian untuk mengunjungi spot foto selfie baru Teras Kaca Gunungkidul Yogyakarta. Destinasi wisata Yogya ini berada di Pantai Nguluran Gunungkidul yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Gesing.

Teras kaca yang berada di tebing batu karang dengan panorama laut lepas yang menjadi daya tarik untuk dijadikan spot foto kece. Sensasi yang menegangkan saat sahabat Direktori Wisata melihat spot kaca yang menjadi alas pijakan kita akan mebuat kita mengurungkan niat untuk melakukan swafoto di lokasi tersebut.

Selain landscape laut lepas dari sisi selatan dan barat, di sisi timur juga terdapat batu karang yang akan menambah kece foto swafoto kalian dari hasil jepretan kamera kesayangan. Bagi kalian yang punya hobi foto foto sebaiknya agak bersabar sedikit ya….

Konon informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, Teras kaca yang berukuran 5 x 5 meter ini awalnya tempat ini merupakan resort milik pribadi, bahkan tidak ada rencana sama sekali untuk dijadikan tempat wisata. Resort ini nantinya akan dibuka untuk umum sebagai tempat penginapan dan bagi siapa saja yang ingin berselfie,

Lanjut informasi…..
Dalam proses perjalanan pembangunan dan juga dikarenakan ada beberapa warga yang sering foto di tempat tersebut dan akhirnya viral di media sosial karena lokasinya yang terletak di pinggir tebing. maka langsung banyak orang yang datang ke lokasi tersebut untuk mengabil gambar foto, baik swafoto maupun untuk kependingan pre-wedding.

Objek Wisata Teras Kaca Gunungkidul ini terlihat tidak seperti kebanyakan pantai lainnya, walaupun berada di pinggir pantai, Pengunjung yang hadir  tidak bisa main air dan basah basahan dengan air laut di bibir pantainya, karena lokasi Pantai Nguluran berbentuk tebing. Namun, hal ini bukan menjadi suatu masalah dengan kondisi seperti itu, karena di lokasi ini, kalian akan menemukan nuansa liburan  unik dan berbeda yang sulit kalian dapatkan di tempat lainnya.

Di lokasi spot Teras Kaca di Pantai Gunungkidul ini kita pun dapat menikmati keindahan pemandangan laut dengan hembusan angin yang cukup kencang. Selain dapat mengambil spot di atas teras kaca dengan biaya Rp. 20.000,-. Di sini juga sahabat Direktori Wisata Indonesia juga dapat berfoto selfie gratis di beberapa tempat, seperti rumah boneka, ayunan, kursi raksasa dan beberapa spot foto lainnya, seru bukan ?……

Spot Teras Kaca Pantai Nguluran yang terletak di Kabupaten Gunungkidul, D.I. Yogyakarta. Objek ini merupakan sebuah teras yang berada di atas tebing menghadap ke arah Samudera Hindia dan terbuat dari rangkaian kaca yang di topang dengan rangka baja kokoh yang dikerjakan oleh para profesional di bidangnya.

Informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, Teras kaca yang terdapat di Pantai Nguluran Gunungkidul memiliki ketebalan 13 milimeter dan luas 25 meter persegi. Ketebalan kaca yang terpasang di Teras Kaca sudah menjadi standar keamanan kaca pijak. Jadi pengunjung tidak perlu kawatir dengan kondisi kekuatan bangunan teras.

Teras Kaca Pantai Nguluran yang dibangun menghadap ke arah Samudera Hindia lokasinya 300 meter dari Pantai Gesing. Teras Kaca Pantai Nguluran berada di tanah pribadi milik Bapak Nur Nasution dengan luas lebih kurang 1 hektar, awalnya berfungsi sebagai tempat peristirahatan keluarga. Seiring berjalannya waktu, tempat ini sering dikunjungi oleh warga sekitar yang hendak sejenak ikut menikmati keunikan tempat tersebut, hingga pada akhirnya diviralkan oleh netizen melalui Instagram.

Pada pagi hari di lokasi Teras Kaca Pantai Nguluran, para sahabat Direktori Wisata dapat menyaksikan puluhan monyet liar yang turun dari perbukitan untuk mencari makanan. Sedangkan pada sore harinya, Teras Kaca Pantai Nguluran juga menjadi spot untuk menikmati sunset yang sangat menawan.

Lokasi pantai yang terletak di barat Pantai Gesing ini memiliki keunikan. Karena obyek wisata Teras kaca ini menghadap ke Samudra Hindia sehingga sejauh mata memandang akan melihat hamparan lautan, untuk sisi selatan dan Barat.

Sisi timur pengunjung menyaksikan batu karang. Cobalah untuk foto-foto di atas teras kaca di sini, kalau menegangkan coba lihat ke bawah dan rasakan ombak besar dan batu-batu karang yang hanya beberapa meter dari tempatmu berdiri.

Spot fotografi ini tadinya hanya properti milik pribadi yang akan digunakan sebagai bagian dari rumah, tapi karena sudah viral akhirnya dibuka untuk umum. Untuk keamanannya, teras kaca tersebut memiliki tebal 13 milimeter, luasnya 25 meter persegi dan telah dibangun dengan memperhatikan standarisasi keamanan.

Jika sahabat Direktori Wisata hendak berkunjung ke Teras Kaca Pantai Nguluran Gunungkidul, pastikanwaktunya jangan berangkat terlalu siang. Karena ada batasan wisatawan untuk bisa berdiri di atas Teras Kaca dan berfoto.

Setelah sampai di lokasi, langsung mendaftar antrian agar tidak terlalu lama mengantri dan ingat ya….. jangan kebanyakan bengong dan terpukau karena takjub melihat keindahan bentang alam bahari Indonesia yang indah banget.

Lanjut……
Pastikan juga kondisi alam pada saat kalian tiba kondusif, karena jika kondisi hujan atau angin terlalu kencang bisa membahayakan diri kita. Bisa juga kalian tanyakan kepada pengelola setempat apakah Teras Kaca Pantai Nguluran dalam kondisi baik atau dalam keadaan sebaliknya, mengingat spot yang berada di pinggir tebing tinggi.

Sebagai catatan penting bagi sahabat Direktori Wisata, perhatikan kondisi fisik dan mental kalian juga untuk berdiri di atas spot Teras Kaca, dan pastikan kondisi kalian  harus dalam keadaan prima agar bisa ceria menikmati indahnya view alam Pantai Nguluran dari ketinggian di atas tebing yang curam. Bagi yang lemah jantung kami sarankan jangan ya…..

Kunjungi juga :  Destinasi Wisata Libur Lebaran Jogya Yang Bikin Happy Mudik di Yogyakarta

Jam Buka dan harga tiket masuk Teras Kaca Pantai Nguluran Pukul 09.00 – 17.00, sedangkan untuk harga tiket
masuk lokasi Rp. 10.000, / orang. Bagian kalian yang akan menggunakan Teras Kasca Untuk foto diatas kaca Rp. 20.000,-.

Transportasi dan akses jalan menuju Spot Teras Kaca Pantai Nguluran Yogyakarta untuk sahabat Direktori Wisata menuju ke lokasi, kalian dapat memulai perjalanan dari Yogyakarta, selanjutnya kalian dapat melewati Ring Road jalan Wonosari, lalu melewati kawasan Piyungan, setelah itu lanjutkan perjalanan menuju ke Patuk. Jika kalian sampai di lapangan terbang Gading, maka silahkan ambil arah kanan hingga masuk pasar Playen. Lanjutkan perjalan melalui Paliyan dan menuju ke Girikarto dan mencari lokasi Teras Kaca Pantai Nguluran.

Bila kalian dari posisi luar Yogyakarta, maka kalian dapat mengikuti rute jalan untuk menuju ke Teras Kaca Pantai Nguluran Gunungkidul Yogyakarta dengan mengikuti peta yang ada di dalam peta.

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.