Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2021 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / 6 Spot Bersalju Saat Musim Dingin di Seoul, Korea Selatan

6 Spot Bersalju Saat Musim Dingin di Seoul, Korea Selatan

/

Ini Merupakan Spot Salju Untuk Wisata Musim Dingin Di Seoul

Direktori Wisata – Pemandangan turunnya salju yang romantis seperti dalam K-Drama bisa dinikmati secara nyata di berbagai tempat di Korea Selatan, termasuk di ibu kotanya, Seoul.

Korea Selatan, saat ini merupakan negara terpopuler yang tercantum dalam bucket list kebanyakan orang untuk dikunjungi.

Spot Bersalju Saat Musim Dingin Di Seoul, Korea Selatan

Saat ini Korea Selatan sedang mendominasi dunia dengan lagu-lagunya yang bergenre k-pop dan telah memikat banyak generasi muda dengan musik, idol group, drama dan juga dunia perfilmannya. 

Namun sebelum itu, kalian semua pastinya harus mengerti dan tahu berbagai destinasi wisata di Korea Selatan terlebih dahulu sebelum berangkat ke sana. 

Kami di sini akan membantu kalian dengan memberikan berbagai pilihan destinasi menarik yang wajib kalian kunjungi saat berada di Korea Selatan.

Panorama kota metropolitan yang diselimuti salju membuat Seoul semakin memesona di musim dingin.

Ada banyak tempat wisata salju menarik yang bisa dikunjungi di Seoul. Banyak diantaranya bahkan menjadi latar drama Korea.

Berikut rekomendasi enam spot bersalju untuk wisata musim dingin di Seoul sahabat Direktori Wisata dapat mengikutinya :

Istana Seoul

Ada lima istana bersejarah yang terletak di sekitar Balai Kota Seoul dan kawasan bisnis, yakni Istana Gyeongbokgung, Istana Gyeonghuigung, Istana Deoksugung, Istana Changgyeonggung Palace, dan Changdeokgung Istana.

Istana Seoul Bersalju

Istana-istana ini bisa dikunjungi sepanjang tahun. Namun, musim dingin merupakan salah satu waktu terbaik untuk mengunjunginya karena salju yang turun semakin memperindah istana-istana ini.

Selain menengok arsitektur yang bernilai tinggi, turis juga bisa merasakan pengalaman menjadi bangsawan Korea dengan berfoto dengan pakaian tradisional Hanbok.

Wisatan juga bisa melihat para penjaga istana melakukan upacara dan berjalan di tengah tembok-tembok yang tinggi.

Selain istana, wisatawan juga bisa mengunjungi distrik bersejarah Bukchon Hanok Village, dimana pemandangan utamanya ialah rumah tradisional Korea Selatan, hanok, yang sedang diselimuti salju. Rasakan kedamaian saat berjalan di antara balok kayu dan ubin yang tertutup salju.

Baca juga : Gyeongbokgung Palace, Istana Terbesar Dinasti Joseon Seoul Korea Selatan

Sepanjang distrik merupakan tempat terbaik untuk mengabadikan foto. Jika sudah kedinginan, sahabat Direktori Wisata bisa berkunjung ke kafe untuk menyesap teh untuk menghangatkan badan.

Taman Nasional Bukhansan

Seoul punya taman nasional sendiri yakni Taman Nasional Bukhansan yang terletak di utara Seoul.

Tamana Nasional Bukhansan Seoul

Bukhansan berarti gunung Bukhan atau Gunung Han Utara. Gunung ini merupakan batas wilayah Seoul di sebelah utara.

Ada sejumlah rute yang bisa dipilih untuk hiking mendaki Gunung Bukhan berketinggian 836,5 mdpl ini. Setiap rute akan mengantarkan pada puncak yang berbeda. Puncak utama Bukhansan adalah puncak granit yakni Baekunbong.

Baca juga : Bukhansan National Park Cabel Car Seoul Korea

Salju yang menyelimuti Gunung Bukhan akan menjadi tantangan tersendiri saat mendakinya kala musim dingin. Namun, usaha akan terbayar saat tiba di puncak gunung untuk melihat keindahan penjuru Seoul yang bersalju.

Menara N Seoul dan Gunung Namsan

Menara N di Gunung Namsan merupakan destinasi wajib di musim dingin saat mengunjungi Seoul. Pada zaman dahulu, menara ini digunakan untuk mengintai setiap pergerakan musuh dari dan menuju Seoul.

Menara N Seoul

Hanya perlu pendakian singkat dari Myeongdong ke puncak Namsan, lalu tiba di Menara N. Sepanjang perjalanan, turis bakal disuguhi dinding benteng dan pepohonan yang tertutup salju.

Jika tak ingin lelah mendaki, wisatan bisa menaiki kereta gantung. Pusat kota Seoul dan Taman Nasional Bukhansan maka sahabat Direktori Wisata akan melihat di sepanjang perjalanan.

Seoul Forest

Seoul Forest merupakan taman besar yang terletak di distrik Seongsu. Pepohonan yang lebat, danau yang beku, ditambah dengan rusa yang berkeliaran akan memberikan pemandangan mengunjungi taman ini saat musim dingin.

Taman ini juga ramah untuk anak-anak. Tersedia banyak wahana yang bisa dinikmati secara gratis, seperti perosotan dan ayunan.

Banyak juga pilihan kafe dan restoran serta sejumlah galeri di sekitar Seoul Forest. Sahabat dapat menikatinya di sini.

Tembok Benteng Seoul

Tembok Benteng Seoul atau Seoul’s Fortress Walls merupakan tembok megah bersejarah yang sudah berusia 600 tahun. Tembok ini menjadi saksi bisu yang melindungi Seoul dari penjajah.

Tembok Benteng Seoul, Korea Selatan

Wisata bisa menyusuri jalan setapak yang tenang sambil melihat hiruk pikuk kota Seoul yang bersalju. Ada banyak cara menuju Tembok Benteng Seoul.

Salah satu yang populer adalah berjalan dari Taman Naksan dengan panorama yang indah. Kamu dapat berkunjung ke sana.

Lotte World Theme Park & Lotte World Tower

Lotte World Theme Park merupakan tempat melihat salju yang ramah bagi anak-anak dan keluarga. Taman bermain ini terletak di tepi Danau Seokchon yang masih asri.

Para wisatawan bisa melihat air membeku dengan salju di Pohon Sakura yang memberikan pemandangan memesona.

Lotte World Theme Park

Tak jauh dari sini, wisatawan juga bisa melihat gedung tertinggi di Korea Selatan atau ke-enam di dunia, Lotte World Tower.

Turis bisa naik ke Seoul Sky Observatory untuk melihat pemandangan gedung-gedung pencakar langit yang dibubuhi salju di Seoul.

Baca juga : Panduan Naik Transportasi Umum Pada Saat Berwisata di Seoul, Korea

Pilihan lain untuk menikmati wisata salju di Seoul adalah dengan ice skating. Ada banyak tempat untuk berseluncur di es di Seoul, yang paling populer adalah Seoul Plaza Ice Rink yang terletak di luar Balai Kota Seoul.

Nah. semuanya bisa baimana 6 spot bersalju saat musim dingin di Seoul yang bisa Anda lihat di Seoul. Sekarng nunggu apalagi, ayook.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :