Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Majalengka / Situ Cipanten, Liburan Majalengka Dengan 2 Warna Air

Situ Cipanten, Liburan Majalengka Dengan 2 Warna Air

/

Directory Liburan – Situ Cipanten Majalengka yaitu obyek wisata yang terkelola satu diantara oleh Karang Taruna Kampung Desa Gunungkuning, Majalengka.

Situ Cipanten, Liburan Majalengka Dengan 2 Warna Air

Waktu ini, begitu banyak obyek wisata yang berkembang atas kreasi, dan kepedulian para milenial yang tinggal disekitarnya, atau yang umum dikatakan dengan Karang Taruna.

Entengnya membuka data buat cari inspirasi karya, keluasaan mempromokan di social media, dan disokong dengan Dana Kampung, jadi makin banyak kemampuan liburan lokal yang banyak muncul.

Seperti sama obyek wisata yang memiliki nama Situ Cipanten Majalengka. Suatu obyek wisata yang menjajakan kecantikan situ di Majalengka, legkap dengan spot modern, serta bermacam ragam fasilitas yang bisa memperbanyak kehebohan waktu berlibur.

Sentuhan karya modern jadi bukti kalau andil para milenial dapat bawa pengaruh positif kepada kemajuan kemampuan lokal.

Histori Situ Cipanten Majalengka

Situ Cipanten Majalengka udah ada sejak mulai tahun 1970. Di awalannya, lokasi situ ini belum tertib dengan baik, tambah lagi dengan pohon-pohon yang besar cuma menyebabkan kesan-kesan atau kondisi menakutkan.

Histori Situ Cipanten Majalengka

Sejalan kemajuan era, serta kencangnya arus data, baik dari medium mainstream, maupun dari social media, Situ Cipanten Majalengka berganti jadi suatu obyek wisata yang paling elok, berbalut dengan nuansa modern.

Situ Cipanten Majalengka berada di Kampung Gunungkuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Propinsi Jawa Barat.

Kampung itu dimonopoli oleh situasi alam berwujud bukit, atau pegunungan masih asri. Serta kemunculan danau atau Situ Cipanten Majalengka, disebabkan oleh sumber mata air yang tetap terpelihara dengan baik.

Daya Ambil Situ Cipanten Majalengka

Banyak pengunjung yang hadir ke suatu posisi liburan, tentu sebab tempat itu menaruh daya pikat kecantikan, dan variasi fasilitas liburan yang dapat dicicip oleh pengunjungnya.

Serta berikut ini daya magnet dari Situ Cipanten Majalengka :

1. Danau 2 Warna

Situ Cipanten Majalengka adalah danau antik apabila berpedoman pada warna airnya. Apabila musim kemarau datang, jadi warna airnya dapat menjadi biru, dan ikan-ikan yang ada pada pada air dapat tampak terang.

Lain perihal apabila musim penghujan datang. Warna air dari Situ Cipanten Majalengka dapat menjadi hijau, serta ikan yang ada pada bawah air sedikit sukar tampak.

Kadangkala, waktu hari mulai saat siang, warna air Situ Cipanten Majalengka dapat disaksikan ke dua warna itu.

Tentu, kejadian warna air Situ Cipanten Majalengka jadi salah-satu daya magnet buat pengunjung yang hadir.

Di lain bagian, tedapat sumber mata air yang tetap terpelihara kebersihannya. Serta harus disadari kalau Kampung Gunungkuning begitu mempercayakan sumber mata air itu, buat kepentingan tiap hari.

Jadi buat kalian yang berliburan ke Situ Cipanten Majalengka, diinginkan untuk terus melindungi kelestarian alam seputar, serta jangan pernah buang sampah asal-asalan, ditambah lagi ke ruang situ, atau ke sumber mata air.

2. Panorama Alam Seputar

Situ Cipanten Majalengka ada dalam lokasi selebar 1 ha, yang dimonopoli oleh view alam seputar berwujud rindangnya pohon-pohon besar, pemandangan bukit, dan udara yang sejuk.

Diluar itu, di pinggir Situ Cipanten Majalengka udah tertib dengan baik. Maka banyak pengunjung dapat menyususri lokasi itu secara nyaman.

Baca juga : Obyek Wisata Cadas Gantung Yang Sedang Hits di Majalengka

Seusai letih nikmati panorama yang elok, serta jalan-jalan, jadi istirahatlah di area yang bersifat lesehan, yang berjajar di pinggir danau sembari nikmati makanan unik Majalengka, ialah opak ketan.

Variasi Pekerjaan Serta Fasilitas Di Situ Cipanten Majalengka

Disamping memberikan conten berwujud tempat liburan alam, akan tetapi Situ Cipanten Majalengka begitu sesuai selaku tempat liburan keluarga.

Fasilitas Di Situ Cipanten Majalengka

Perihal ini dapat dipastikan dengan sejumlah variasi fasilitas serta pekerjaan liburan yang ada pada Situ Cipanten Majalengka. Ialah :

1. Becak Air

Ada becak air di ruang situ, mempunyai bentuk mirip angsa. Becak air itu dapat dinaiki cuma dua orang saja. Mencoba kecantikan Situ Cipanten Majalengka dengan memanfaatkan becak air, dapat memberikan kejadian kebahagiaan sama keluarga.

2. Berenang

Di ruang Situ Cipanten Majalengka, banyak pengunjung dapat lakukan kegiatan berenang. Eits.. namun untuk tidak beberapa adik masih kecil ya….

Baca juga : Pesona Wisata Alam Bukit Terasering Agrapura Majalengka

Sebab Situ Cipanten Majalengka cukup dalam. Namun buat orang dewasa yang tak dapat berenang, dapat memanfaatkan pelampung yang udah disajikan oleh faksi pengurus.

3. Spot Selfie

Ada sejumlah spot selfie yang antik, serta menawan di Situ Cipanten Majalengka. Latarnya sangat elok, berwujud situ, atau danau, serta alam seputar.

Posisi Situ Cipanten

Situ Cipanten ini ada dalam Kampung Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Posisi Situ elok ini dari pusat Kota Majalengka miliki jarak seputar 16 km.

Trayek Tuju Situ Cipanten

Ada sejumlah trayek tuju Situ Cipanten dari kota-kota besar, seperti Bandung, Sumedang, Subang, serta Garut.

Trayek Tuju Situ Cipanten

Dari Kota Subang, turuti jalan inti tuju Kecamatan Tomo lewat Jalan Raya Cijelag. Masuk Kecamatan Tomo, turuti lajur inti Kecamatan Tomo – Kecamatan Jatiwangi yang adalah lajur propinsi Sumedang – Majalengka.

Turuti jalan terus inti dari Jatiwangi tuju Majalengka sampai di pusat Kota Majalengka. Turuti jalan terus inti Kota Majalengka sampai datang di Bundaran Cigasong. Mengambil arah tuju Rajagaluh sampai pertigaan. Setelah itu mengambil kanan. Turuti jalan sampai datang di jalan masuk Situ Cipanten.

Dari Bandung Mengambil arah Majalengka di perlintasan Jatiwangi. Seusai masuk lajur inti Majalengka, turuti jalan inti hingga datang di bunderan Cisayong. Mengambil arah Rajagaluh (dari bunderan mengambil jalan yang lempeng).

Turuti jalan terus inti sampai datang di pertigaan setelah itu mengambil kanan. Turuti jalan sampai datang di pertigaan tuju jalan masuk Situ Cipanten. Keseluruhan pembacaan jarak di peta lewat trayek ini yaitu 109 Km.

Jam Membuka Situ Cipanten

Apabila bertandang ke posisi liburan Situ Cipanten, pengunjung perlu ketahui kalau jam operasional atau waktu membuka liburan.

Posisi Situ Cipanten membuka sehari-hari, Senin hingga Minggu. Jam bukanya yaitu dimulai dengan jam 08.00 sampai jam 17.15.

Ticket Masuk Situ Cipanten

Harga ticket masuk Situ Cipanten yaitu:

* Ticket masuk cipanten Rp. 5.000 / orang

* Fasilitas Becak Air Rp. 20.000 / 20 menit

* Spot Poto Rp. 2.500

* Perahu Rp. 5.000

Layanan Situ Cipanten

Layanan di Situ Cipanten ini pun cukup komplet. Dari sana siap bermacam spot poto, fasilitas, tempat parkir, gazebo, ajang main anak, rest ruang, ajang outbond serta masihlah banyak yang lain.

Tersebut kupasan Situ Cipanten Majalengka, mudah-mudahan jadi rujukan awalan buat kalian yang masih galau memastikan maksud berlibur diakhir minggu.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

1 Comments

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :