Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Situ Biru Cilembang, Danau Biru Elok Di Sumedang

Situ Biru Cilembang, Danau Biru Elok Di Sumedang

/

Direktory Wisata – Situ Biru Cilembang sebagai tempat rekreasi alam di Sumedang yang jarang-jarang dijumpai beberapa orang, walau sebenarnya berpotensi alam yang mengagumkan cantik.

Situ Biru Cilembang, Danau Biru Elok Di Sumedang

Di saat tempo hari kami menyempatan diri untuk main ke danau Situ Cilembang.

Tidak begitu ramainya Situ Biru Cilembang jadi keuntungan tertentu untuk beberapa orang yang inginkan situasi berlibur yang tidak begitu ramai.

Sesuai namanya, situ atau danau ini mempunyai air yang warna biru dan akan kelihatan benar-benar elok saat terserang cahaya matahari.

Berikut deskripsi secara lengkap mengenai Situ Biru Cilembang, sebagai bahan rekomendasi tempat rekreasi alam di Sumedang yang perlu kamu datangi.

Lokasi Dan Alamat Situ Biru Cilembang

Lokasi dan alamat Situ Biru Cilembang ada di Desa Curug, Dusun Hariang, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Jalur Ke arah Danau Biru Situ Cilembang

Jalur ke arah Danau Biru Situ Cilembang atau Situ Biru Cilembang dengan arahkan kendaraan ke arah Gunung Puyuh Nangorak.

Selanjutnya teruskan perjalanan sampai pada akhirnya datang di Hariang – Cisumur, untuk selanjutnya tinggal cari lokasi dari tempat rekreasi Situ Biru Cilembang.

Baca juga : 3 Tempat Wisata Yang Ada dan Menarik di Sumedang Jawa Barat

Akses jalannya bisa dilewati oleh kendaraan beroda 2 atau beroda 4, dengan panorama di sejauh perjalanan benar-benar cantik dan mempersejuk.

Jam Membuka Danau Biru Situ Cilembang

Jam operasional dari Situ Biru Cilembang tiap hari Senin sampai Minggu, start pukul 07.00 sampai 16.00 waktu di tempat.

Harga Ticket Masuk Danau Biru Situ Cilembang

Ticket masuk Situ Biru Cilembang dengan bayar sejumlah Rp. 10.000,- per-orang.

Sarana Danau Biru Situ Cilembang

* Gazebo atau saung,

* Toilet,

* Masjid,

* Warung minuman dan makanan.

Trackking Ke arah Danau Biru Situ Cilembang

Untuk ke arah Situ Biru Cilembang, kamu harus jalan kaki lebih dulu. Lajur yang dilewati masih alami, dengan situasi perdesaan yang paling ciri khas.

Trackking Ke arah Danau Biru Situ Cilembang

Sudah ada papan panduan yang hendak mengarahkanmu ke arah Danau Biru Situ Cilembang, hingga kamu tidak perlu cemas tersesat.

Lajur yang dilewati dipenuhi oleh batu-batuan dan tanah, pastikanlah kamu memakai alas kaki yang nyaman dan tidak licin. Jarak yang perlu kamu menempuh sekitaran 500 mtr. dari tempat parkir, tidak terlampau jauh kan?

Daya Ambil Danau Biru Situ Cilembang

Danau Biru Situ Cilembang mempunyai beberapa nama atau panggilan, yaitu:

* Situ Biru Cilembang,

* Situ Biru Hariang,

* Danau Biru Hariang Cilembang, dan

* Labuan Cermin Cilembang Sumedang (karena serupa dengan Labuan Cermin di Kalimantan timur).

Dibalik jumlahnya nama dari tempat rekreasi alam di Sumedang ini, mempunyai beberapa daya magnet seperti berikut:

1. Tempat Berenang

Bermain air atau berenang sebagai aktivitas yang hebat dan membahagiakan, apa lagi bila dihias panorama yang sejuk.

Itu yang bisa kamu alami saat berkunjung Danau Biru Situ Cilembang ini, air kolamnya benar-benar jernih bersih dan disekelilingnya dihias tempat sawah pohon-pohonan yang teduh.

Kolam itu digunakan oleh masyarakat sekitaran atau pengunjung untuk berenang, atau lakukan aktivitas hebat yang lain. Terletak ada di tempat depan, saat sebelum ke arah si bintang Situ Biru Cilembang.

2. Situ Biru Cilembang

Danau Biru Situ Cilembang banyak juga yang mengatakan sebagai “hidden paradise”, karena keelokan kolamnya yang terselinap antara rindangnya pohon-pohonan.

Danau atau Situ Biru Cilembang mempunyai air yang paling jernih, berkilau jika terserang cahaya matahari dasarnya elok sekali.

Cukup sulit untuk ke arah lokasi karena kita harus melalui batu-batuan yang besar, tetapi keelokannya membuat kita ingin menikmatinya.

Kedalaman dari Situ Biru Cilembang ini sekitaran 3 mtr., tetapi pengunjung yang tiba tidak dikenankan untuk mandi atau sekadar bermain air.

Karena air dari Situ Biru Cilembang dipakai untuk keperluan air bersih dari warga disekelilingnya. So, kita cuman bisa nikmati keelokannya dengan ambil beberapa video atau gambar saja.

Danau Biru Situ Cilembang baru dibuka sebagai tempat rekreasi di tahun 2016 lalu, dan sempat trending di beberapa sosial media karena keelokan danaunya.

Keelokan Situ Biru Cilembang rupanya simpan cerita dogma yaitu setiap hari Selasa dan Jumat, air kolam yang awalannya warna biru akan berbeda warna.

Danau atau Situ Biru Cilembang telah ada dari dahulu, keelokan dan keunikannya benar-benar memesona. Harus sekali untuk didatangi bila kamu sedang ada di Sumedang, Jawa Barat.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :