Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Jawa Barat / Situ Bagendit, Object Rekreasi Alam yang Berbalut Legenda di Garut

Situ Bagendit, Object Rekreasi Alam yang Berbalut Legenda di Garut

/

Directory Rekreasi – Situ Bagendit dikenali sebagai salah satunya rekreasi alam danau paling favorit di Garut, Jawa Barat. Mempunyai panorama air jernih dengan view pegunungan hijau yang memikat. Pelancong yang bertandang bisa santai sambil nikmati panorama cantik yang dibentangkan oleh danau ini. Beberapa pengunjung banyak yang datang karena ingin menyaksikan sendiri keelokan alam yang disuguhi.

Situ Bagendit, Object Rekreasi Alam yang Berbalut Legenda di Garut

Pemandangan alam dari sekitaran danau tampilkan bentangan yang luas dan berair jernih, di ujung danau juga berbaris pegunungan yang diuraikan khusus untuk pelancong yang bertandang ke Garut yang dipanggil sebagai Swiss Van Java. Karena tempatnya yang bersisihan oleh pegunungan, temperatur udara di sini juga berasa sejuk dan masih termasuk asri. Direferensikan untuk pengunjung yang ingin liburan dengan keluarga.

Pelancong yang liburan ke Situ Bagendit disokong oleh bermacam sarana yang komplet. Sarana yang disiapkan mempunyai tujuan untuk memberikan dukungan aktivitas pelancong dalam liburan, sekalian menarik lebih beberapa pengunjung yang tiba. Dimulai dari sarana umum seperti masjid, toilet sampai tempat parkir luas. Sarana simpatisan seperti spot photo sampai sarana bermain air juga ada di sini.

Baca juga : Wisata Kampung Naga di Lembah Perbukitan Garut Jawa Barat

Daya Ambil yang Dipunyai Situ Bagendit Garut

Danau berair jernih yang berada di Garut persisnya Dusun Bagendit. Danau ini selalu ramai didatangi oleh pelancong lokal atau luar negeri. Banyak pula pelancong banyak yang datang di luar wilayah Garut cuma untuk menyaksikan keelokan yang ditampilkan oleh danau ini. Bermacam daya magnet yang dipunyai Situ Bagendit jadi simpatisan jumlahnya pengunjung banyak yang datang.

Daya Ambil yang Dipunyai Situ Bagendit Garut

1. Menyajikan Panorama Tiga Gunung Sekalian

Objek rekreasi cantik ini mulai terkenal di tahun 1920-an. Di tahun itu danau ini banyak mulai didatangi oleh pelancong diikuti karena ada hotel dan bermacam sarana yang ada. Sesudahnya persisnya pada Perang Dunia II, objek rekreasi ini jadi remuk begitu juga dengan hotel yang ada di sekitaran danau. Sampai di tahun 1980-an faksi pemerintahan menjadikan objek rekreasi kembali.

Menyajikan Panorama Tiga Gunung Sekalian

View langsung kelihatan saat berkunjung tempat rekreasi ini ialah panorama tiga gunung yang berbaris rapi menghadap pengunjung danau. Tiga gunung itu adalah Gunung Cikuray, Gunung Guntur dan Gunung Wangian. Panorama yang dibuat dari jejeran gunung ini sangat cantik bila disaksikan dari Situ Bagendit. Patut saja jika jejeran gunung ini menjadi satu diantara daya magnet.

Jejeran gunung yang kelihatan dari objek rekreasi ini memiliki warna biru muda. Tidak cuma jejeran gunung saja yang kelihatan cantik, tetapi tebaran awan-awan putih yang menghias langit biru juga ikut jadi simpatisan atas cantiknya danau ini. Panorama tiga gunung dan birunya langit sebuah kombinasi bagus yang cuma dipunyai oleh objek rekreasi ini.

Baca juga : Bukit Bintang Bandung, Daya tarik Keelokan Alam di Pucuk Paris Van Java

2. Kualitas Airnya yang Bersih

Sama sesuai pemberian nama objek rekreasi ini, tentu saja yang terpikirkan di pikiran kita adalah legenda yang terkait dengan Nyai Endit. Meskipun figurnya populer kikir, tapi sajian yang dibuat dari danau ini tidak bermain-main cantiknya. Pelancong yang bertandang ke sini bisa menyaksikan kejernihan air yang ada di danau ini. Seolah berperan sebagai kaca yang memantulkan bayang-bayang dari langit.

Kualitas Airnya yang Bersih

Lokasi Situ Bagendit yang ada di dekat pegunungan pasti terdapat banyak mata air yang mengucur sampai ke danau. Sampai hasilkan air yang jernih dengan rasa tawar dan tidak bau. Kehadiran pohon-pohonan di sini juga ikut membuat udara sejuk. Tempatnya yang sejuk memiliki arti jauh dari sampah, lokasi rekreasi ini mempunyai air dan lingkungan yang bersih juga.

Saat ada di objek rekreasi ini, pelancong bukan hanya rasakan kejernihan air yang dibawa dari pegunungan tapi juga udara sejuk dari pohon-pohonan yang berdiri di sekitar lokasi rekreasi. Disamping itu, bersihnya lokasi rekreasi dari sampah ikut jadi daya magnet pelancong untuk bertandang ke sini. Benar-benar direferensikan untuk pengunjung yang akan liburan bawa keluarga.

3. Diperlengkapi Spot Photo dan Sarana Hebat

Daya magnet yang lain dari objek rekreasi ini adalah ada spot photo keren dan sarana hebat yang harus dicoba. Untuk menarik pengunjung semakin banyak untuk tiba ke lokasi rekreasi ini, faksi pengurus juga menambahkan beberapa sarana yang ditanggung menambahkan kualitas berlibur dengan keluarga. Kehadiran spot photo dan beberapa sarana bisa dibuktikan bisa menarik pengunjung untuk habiskan berliburnya di sini.

Diperlengkapi Spot Photo dan Sarana Hebat

Rupanya, tidak cuma keelokan panorama yang dibikin secara alami. Situ Bagendit mempunyai bermacam spot photo menarik dan keren yang bisa pelancong gunakan sebagai angle yang pas untuk ambil photo. Spot photo yang disiapkan seolah kontras dengan cantiknya pantai. Pas untuk pelancong pemburu photo yang tidak ingin ketinggal peristiwa liburan di sini.

Tidak cuma keelokan danau dan keanekaragaman spot photo saja sebagai sasaran pengunjung, ada beberapa sarana yang ada di sini juga ikut jadi daya magnet dari danau ini. Banyak sarana yang ada, seperti misalnya sepeda air, sewa rakit perahu dan ada banyak kembali. Pengunjung dapat coba naiki sarana dan ditanggung bisa menjadi berlibur yang tidak terlewatkan.

Baca juga : 5 Tempat Rekreasi Di London, Unik, Yang Romantis Di Ibu Kota Inggris

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Situ Bagendit Garut

Situ Bagendit satu diantara danau yang berada di Garut, Jawa Barat. Lokasi danau cantik ini cuma memiliki jarak 4 km dari pusat Kota Garut. Akses ke arah danau ini sangat gampang ditambahkan pada jalan yang cukup lebar dan bagus. Ini karena danau ini telah populer bahkan juga beberapa pengunjung yang dari luar negeri, tersebut mengapa penting untuk memerhatikan akses jalan ke arah ke sini.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Situ Bagendit Garut

Waktu pintas untuk mengunjungi danau cantik satu ini sekitar di antara 30 menit dari hingar-bingar Kota Garut. Waktu pintas ini bergantung dari jumlahnya pelancong yang tiba, umumnya di saat liburan lebaran atau liburan peningkatan kelas sudah mendekati karena itu jalan ke arah lokasi sedikit akan ramai. Ingat keelokan yang danau elok ini sajikan membuat orang berlomba tiba ke sini.

Pengunjung yang akan tiba dapat memakai kendaraan umum seperti bis atau kendaraan individu seperti motor dan mobil. Pelancong yang tiba bisa memarkirkan kendaraan mereka di tempat parkir, jadi untuk pelancong yang punya niat berkunjung danau ini tak perlu cemas akan tempat parkir yang sempit karena faksi pengurus danau telah memberikan fasilitas tempat parkir yang lumayan luas.

Ada beragam jalur ke arah lokasi, satu diantaranya adalah dengan ke arah terminal Garut – Banyuresmi. Lokasi ini ada lebih kurang 5 km dari tempat terminal. Untuk pelancong yang akan memakai kendaraan umum seperti transportasi umum dapat ke arah terminal dan naiki transportasi umum jalur Garut – Banyuresmi. Selanjutnya stop di pintu masuk objek rekreasi tujuan.

Baca juga : Menara London (The Tower of London) di Inggris

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Situ Bagendit

Tidak cuma populer akan danaunya yang jernih bersatu dengan panorama pegunungan saja. Situ Bagendit populer akan biaya masuknya yang ramah dikantong. Kemungkinan hal ini sebagai daya magnet dari lokasi rekreasi alam elok satu ini. Pemandangan yang disuguhi demikian menganakemaskan mata dan biaya yang perlu dikeluarkan untuk mengunjungi objek rekreasi ini juga dipandang dapat dijangkau.

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Situ Bagendit

Untuk pengunjung yang ingin liburan dengan keluarga di sini harus mempersiapkan dana sejumlah Rp 20.000 per-orang sebagai ticket masuk. Dan untuk pelancong yang bawa kendaraan bermotor bisa mempersiapkan dana sejumlah Rp 2.000, untuk pelancong yang bawa kendaraan mobil dapat mempersiapkan dana sejumlah Rp 5.000.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Situ Bagendit Garut

1. Nikmati Panorama Jejeran Gunung

Situ Bagendit populer akan pemandangan pegunungan yang berderet cantik. Dimulai dari warna biru muda pegunungan yang bersatu dengan lukisan langit bertabur awan putih. Pelancong dapat menyaksikan danau yang mempunyai ujung pegunungan ini. Benar-benar kontras bila dilihat dari sisi mana saja. Patut saja jika objek rekreasi ini banyak memiliki pengunjung.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Situ Bagendit Garut

Pelancong bisa nikmati panorama atau rekreasi kecil dengan keluarga tersayang sambil didampingi view pegunungan. Disamping itu, pelancong bisa juga melahap makanan yang dihidangkan oleh warung makanan yang ada di sini. Bahkan juga ada warung makan terapung yang ada, pasti pelancong bisa mencoba. Ditanggung jadi berlibur cantik yang tidak terlewatkan.

2. Nikmati Satu cangkir Kopi Antara Udara Sejuk

Walau lokasi rekreasi Situ Bagendit tidak jauh dari Kota Garut, keadaan udara di sini masih tetap asri karena terletak ada di pegunungan. Ada banyak pohon-pohonan yang tumbuh di sini. Hingga udara disekitaran tempat danau juga dikenali sejuk oleh pelancong yang tiba. Tidak itu saja, kualitas airnya yang jernih juga jadi factor objek rekreasi ini jadi favorite.

Pengunjung bisa santai atau nikmati seduhan kopi sambil rasakan kesejukan atmosfer di sini. Pengunjung bisa juga mencicip bermacam makanan ciri khas wilayah Garut, untuk menambahkan pengalaman bersantap, sudah disiapkan beberapa spot yang dapat digunakan pengunjung untuk duduk santai atau nikmati satu cangkir kopi hangat.

Baca juga : Lawang Park Agam, Pemandangan Alam Cantik dengan View Danau Maninjau

3. Berpose Keren dan Rasakan Sarana

Spot photo yang disiapkan di sini tidak kalah cantiknya dengan panorama danau yang disuguhi. Megahnya jejeran pegunungan berpadu solid hasilkan angle photo yang cocok. Benar-benar pas untuk pengunjung yang menyenangi aktivitas berpose. Banyak pelancong yang tiba tanpa melewati peluang berpose di rekreasi alam danau cantik satu ini.

Berpose Keren dan Rasakan Sarana

Tidak cuma spot photo saja, di sini ada bermacam sarana yang dapat pelancong coba dengan keluarga. Seperti sepeda air, sewa rakit perahu dan bermacam sarana permainan air yang hendak ajak pelancong ke arah ketengah danau. Menyaksikan ikan-ikan kecil yang berenang di air danau yang jernih dan bersih. Cukup banyak juga pengunjung yang mendokumentasikan peristiwa ini dalam bidikan photo.

Sarana yang Ada di Situ Bagendit Garut

Lokasi rekreasi yang mempunyai sarana komplet dan mencukupi pasti berpengaruh baik untuk penilaian pengunjung dan tingkatkan lawatan pelancong. Tidak itu saja, sarana yang ada komplet juga berpengaruh baik pada pengunjung yang kerasan lama-lama ada dalam suatu lokasi rekreasi. Tanpa sarana yang komplet, sebuah lokasi rekreasi pasti sepi pengunjung.

Sarana yang Ada di Situ Bagendit Garut

Sarana yang disiapkan oleh pengurus Situ Bagendit telah termasuk komplet dan mencukupi. Pengunjung bisa nikmati pemandangan cantik danau dengan difasilitaskan oleh sarana yang ada. Seperti pengunjung bisa rasakan serunya bermain di sarana permainan air atau luasnya tempat parkir yang disiapkan membuat pengunjung tak perlu berasa cemas akan kekurangan tempat parkir.

Baca juga : Pesona Suku Baduy Di Desa Wisata Kanekes Banten

Demikian banyak hal berkaitan Situ Bagendit. Danau ini masih termasuk asri, pekerjaan kita seterusnya adalah jaga kebersihan danau cantik ini dengan buang sampah pada tempatnya. Tidak cuma disekitaran tempat danau saja, tetapi di mana juga kita ada. Buang sampah pada tempatnya mau berpengaruh baik sekali untuk bumi yang kita huni.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :