Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Jogjakarta / Sindu Kusuma Edupark, Tujuan Taman Selingan Keluarga Favorite di Jogja

Sindu Kusuma Edupark, Tujuan Taman Selingan Keluarga Favorite di Jogja

/

Directory Rekreasi – Sindu Kusuma Edupark sebagai salah satunya tempat wisata dan rekreasi pembelajaran yang hebat di Jogja. Taman selingan yang menyajikan bermacam sarana untuk anak dan dewasa, seperti Bianglala Raksasa, Zipline dan Segway.

Sindu Kusuma Edupark, Tujuan Taman Selingan Keluarga Favorite di Jogja

Nama Sindu Kusuma Edupark atau di singkat SKE kemungkinan tidak asing dalam telinga warga. Ya, tempat rekreasi yang berada di Yogyakarta ini lumayan menarik untuk didatangi, terutamanya untuk pelancong yang suka dengan pembelajaran.

Rekreasi Bandung ini disahkan dan dibuka untuk pertama kalinya 2014 ini Mengangkat ide wisata dan pembelajaran, tempat wisata ini mempunyai bermacam macam sarana yang memikat. Di sini, pelancong akan mendapati bianglala dengan tinggi 50 mtr. sebagai icon dari tempat rekreasi ini. Beragam sarana yang ada di tempat rekreasi ini bisa dicicipi oleh semua bagian keluarga.

Selainnya beragam sarana, saat keadaan cuaca ceria di tempat rekreasi ini pelancong dapat melihat pemandangan dari Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Pengurus tempat ini sudah sediakan sarana untuk mendukung keperluan pelancong.

Baca juga : Taman Sari Jogja, Telusuri Riwayat “Istana Air Jogja”

Sarana yang Ada di Sindu Kusuma Edupark

Tempat wisata SKE ini sebagai tujuan rekreasi yang mempunyai daya magnet tertentu, terutamanya dalam sektor pengajaran. Lokasi ini jadi tujuan beberapa siswa yang melakukan studi tur karena ada beragam sarana pembelajaran yang memikat.

Sarana yang Ada di Sindu Kusuma Edupark

1. Cakra Manggilingan

Cakra Manggilingan (Ferris Wheel) sebagai icon khusus dari Sindu Kusuma Edupark. Sarana dengan ketinggian 50 mtr. ini, mempunyai 28 kabin dengan kemampuan untuk tiap kabin sekitar empat orang dewasa. Bila ke SKE, pasti kurang komplet bila tidak coba sarana yang ini.

2. Sindu Kusuma Waterpark

Selainnya sarana bermain, di tempat rekreasi ini ada waterpark yang namanya Sindu Kusuma Waterpark. Waterpark ini terbagi dalam 3 tempat sarana, yakni Giant Slider, Kolam Arus, dan Famili Pool. Di tempat waterpark ada gazebo atau balai bengong, Foodcurt, Loket penitipan Barang, dan ada banyak yang lain.

3. Segway

Segway sebuah kendaraan individual mobility yang unik di impor dari Amerika Serikat. Pelancong akan rasakan kesan yang lain saat berkeliling-keliling memakai Segway. Tetapi, saat sebelum memakai Segway pelancong akan di pelatihan lebih dulu oleh team SKE.

Baca juga : Malioboro, Jantung Kota Jogja dengan Daya Pikat Magic

4. Kora-Kora

Di tempat wisata ini ada Kora-Kora. Sarana dengan wujud seperti kapal membajak laut (viking) ini cukup melawan dan bisa memicu adrenalin pelancong yang menaikinya. Sarana ini tawarkan kesan berayun-ayun pada udara dengan kemiringan sampai 90 derajat.

5. Light Festival

Ada rekreasi yang menyajikan kesemarakan lampu beragam warna yang dihadirkan langsung dari Korea namanya Light Fetival. Light Festival sebagai salah satunya sarana yang disukai oleh pelancong yang tiba. Malam hari yang gelap akan berasa lebih jelas dan hidup. Selainnya, itu ada beberapa spot bagus yang bisa digunakan oleh pelancong.

6. Miniatur Candi Borobudur

Miniatur Candi Borobudur

Pada Edupark ini, pelancong akan mendapati Miniatur Candi Borobudur. Candi Borobudur dibuat pada era kesembilan yang disebut Candi Buddha paling besar di dunia dan terhitung sisi dari World Heritage Daftar yang dikeluarkan oleh UNESCO. Walau cuma berwujud miniatur, tetapi candi Borobudur yang berada di sini lumayan menarik perhatian pengunjung.

7. Miniatur Candi Prambanan

Selainnya Candi Borobudur, di teritori rekreasi ini ada miniatur Candi Prambanan yang sangat menarik. Candi yang populer dengan cerita Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso ini bisa juga bagus sekali untuk jadi spot berpose.

8. Disaster Room

Sarana pembelajaran menarik yang lain yang ada di Sindu Kusuma Edupark ialah Disaster Room. Nama Disaster sendiri diambil dari bahasa Inggris yang memiliki arti musibah. Di sini, pelancong dapat pelajari beragam poin utama berkaitan musibah dimulai dari perlakuan pertama kali yang harus dilaksanakan saat hadapi musibah alam. Pelancong akan di pembelajaran berkenaan bantuan pertama.

Di sini Anda akan belajar berkenaan banyak hal berkaitan kebencanaan seperti replikasi gempa, replikasi badai, replikasi kebarakan, langkah CPR, dan adapula siaran film 3 dimensi yang terkait dengan musibah alam.

9. Omah Musik

Untuk beberapa orang musik sudah jadi sisi dari hidup. Tanpa musik hidup akan berasa hampa dan menjemukan. Musik bisa menjadi salah satunya langkah orang untuk berekspresif.

Di Omah musik pelancong dapat dengarkan musik-musik zaman 80an dan nikmati sekalian kenangan album-album musik musikus Indonesia yang telah jarang-jarang pelancong temui di pasar bebas. Kedatangan Omah musik untuk memberikan kepuasan beberapa pencinta barang unik dan sangat jarang.

10. Omah Batik dan Mainan Tempo Doeloe

Selainnya sarana wisata, ada juga sarana pembelajaran, yakni Omah Batik dan Mainan Tempo Doeloe. Di sini pelancong bisa ketahui beragam jenis tipe batik dan bernostalgia dengan mainan tempo doeloe.

11. 4D Pembalap

Untuk menambahkan perhatian dari pelancong, tempat wisata ini mempunyai 4D pembalap. Pelancong dapat melihat film 4 Dimensi ditambahkan beberapa efek menarik dengan kesan yang hebat.

12. 8 Dimensi

Selainnya 4D pembalap, di sini ada Cinema 8D yang disokong oleh tehnologi dari Korea, sarana ini memberi pengalaman melihat yang lebih bagus hingga dapat rasakan lebih riil.

13. House of Terror

Sarana ini memberi pengalaman horror yang mencekam. Pelancong akan memakai kereta dan dibawa mencari dunia lain. Keadaan yang gelap, situasi menakutkan, beberapa suara yang membuat bulu-bulu kuduk naik, dan hantu-hantu akan temani pelancong sepanjang ada di sarana ini.

14. Bangku Mabur

Ada sarana Bangku Mabur atau Flying Chair yang bisa melontarkan pelancong sampai ketinggian 4 mtr.. Pelancong bisa berayun-ayun pada udara sambil nikmati panorama disekitaran lokasi taman selingan.

15. Mobil Kayuh

Hal menarik yang lain ialah melingkari Sindu Kusuma Edupark dengan memakai mobil kayuh. Mobil kayuh ini mempunyai kemampuan sebesar empat orang. Aktivitas hebat mengayuh mobil kayuh sambil menelusuri tiap pojok SKE dapat dilaksanakan dengan keluarga, teman dekat, saudara, bahkan juga bersama pacar tersayang.

16. Spot-Spot Photo yang Instagramable dan Aesthetic

Tempat wisata ini sediakan banyak beberapa spot photo yang Instagramable dan aesthetic yang dapat dipakai untuk swafoto.

17. Sarana Lain di Sindu Kusuma

Selainnya sarana yang sudah disebut awalnya, ada beragam sarana yang lain bisa pelancong cicipi. Sarana lain salah satunya Roti Puter, Kolam Therapy Ikan, Komidi Puter, Montor Tumbur, Kopi puter, dan yang lain.

Baca juga : Dusun Tembi, Dusun Rekreasi Hits Memiliki nuansa Alam di Bantul

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma berada di Wilayah Spesial Yogyakarta, lebih persisnya Jalan Jambon Km 3 Sinduadi, Mlati, Sleman. Tujuan rekreasi ini dibuka di hari Selasa sampai Minggu. Di hari Senin tempat wisata ini tutup.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Sindu Kusuma Edupark

Untuk jam operasional, teritori ini mulai bekerja jam 02.00 sampai 21.00 WIB pada weekdays dan pada akhir pekan mulai bekerja jam 08.00 sampai 23.00 WIB. Dan, waterpark dibuka tiap hari Sabtu dan Minggu dan memulai bekerja jam 13.00 sampai 17.00.

Untuk ke arah tempat wisata Sindu Kusuma Eudopark jalur yang perlu dilewati oleh pelancong ialah dari Tugu Jogja ke barat sampai datang di perempatan pertama pos polisi.

Seterusnya, setelah tiba di perempatan pertama pos polisi belok arah ke kanan ke arah jalan Magelang. Sesudah 3 Km belok arah ke kiri. Seterusnya turuti panduan arah sampai datang di lokasi taman selingan.

Baca juga : Green Village Gedangsari, Rekreasi Hits dengan Pemandangan Alam Cantik di Gunung Kidul

Harga Ticket Masuk Sindu Kusuma Edupark

Biaya masuk rekreasi ini dipisah jadi beberapa kelompok. Untuk ticket masuk khusus, pelancong akan dikenakan biaya Rp 20.000,-. Dengan ticket masuk pelancong bisa nikmati Omah Batik, Omah Musik, Kolam Therapy Ikan, dan Spot Photo.

Harga Ticket Masuk Sindu Kusuma Edupark

Untuk masuk ke waterpark pelancong akan dikenakan ongkos Rp 50.000,-. Kelompok ticket lain ialah entrance plus yang hendak dikenakan biaya Rp 30.000,-. Dengan ticket itu pelancong bisa nikmati Sarana IX. Dan ticket terusan anak akan dikenakan biaya Rp 60.000,- dan ticket terusan dewasa dikenai biaya Rp 65.000,-.

Baca juga : 6 Tempat Wisata Jogjakarta Dengan Suasana Unik dan Menarik

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Sindu Kusuma Edupark

1. Coba Beragam Jenis Sarana Menarik

Pelancong bisa coba beragam jenis sarana yang ada di edupark ini ibarat Cakra Manggilingan. Saat pelancong naiki sarana Cakra Manggilingan bisa menyaksikan seantero SKE dan panorama Jogja dan sekelilingnya.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Sindu Kusuma Edupark

Selainnya sarana itu ada banyak sarana hebat dan asyik untuk dicoba hingga pelancong tidak berasa jemu di tempat rekreasi terkenal ini.

2. Berswafoto

SKE banyak memiliki spot yang memikat hingga bisa menjadi fasilitas berswafoto pelancong. Ada spot photo yang berpenampilan minimalis dan vintage di SKE. Pelancong dapat ambil photo di sarana-wahana yang ada.

3. Berkunjung Sindu Kusuma Waterpark

Bukan hanya rekreasi pembelajaran, di sini ada waterpark yang sayang sekali untuk dilewati. Pelancong bisa lakukan aktivitas berenang, permainan air, dan aktivitas menarik yang lain yang terkait sama air. Untuk pelancong yang bawa anak dan keluarga, pasti sarana ini menjadi spot yang paling pas untuk dicicipi.

4. Bertandang ke 4D Pembalap dan Cinema 8D

Pelancong dapat bertandang ke 4D pembalap melihat film dengan beberapa efek hebat. Pengalaman melihat 4D pembalap pasti jarang-jarang dijumpai di sembarangan tempat. Di sini Anda dapat menikmatinya bersama rekan atau keluarga.

Disamping itu, pelancong dapat bertandang ke Cinema 8D yang menyajikan tehnologi dari korea hingga bisa rasakan pengalaman melihat yang lain serta lebih riil.

Baca juga : Wisata Pantai Nglambor Gunungkidul Bermain Air dan Snorkling di Pesisir Selatan Jogjakarta

Sarana yang Ada di Sindu Kusuma Edupark

Sarana yang ada di SKE dapat disebutkan lumayan komplet. Sebagai tempat wisata pembelajaran yang banyak didatangi warga dari beragam kelompok, pasti peranan sarana sangat penting.

Sarana yang ada di SKE

Beberapa sarana khusus yang ada di sini salah satunya yaitu toilet, food corner tempat waterpark, masjid, gazebo, dan lain-lain. Pada tempat wisata ini ada Restoran dengan ide industrial dan fun kafe yang mempunyai spot photo terbaik pada malam hari.

Sarana food corner dan kafe memang bisa saja spot menarik sesudah melakukan aktivitas sepanjang hari di tempat rekreasi ini. Di sini, Anda dapat nikmati beragam kulineran untuk hilangkan rasa lapar sambil istirahat. Harga dari minuman dan makanan yang dihidangkan tempat ini cukup dapat dijangkau. Pelancong tidak dibolehkan bawa minuman dan makanan di luar.

Baca juga : Wisata Alam Kalibiru Ini Fasilitas, Rute dan Tips Libur Di Jogjakarta

Disamping itu, ada sarana simpatisan seperti tempat parkir yang lega, bangku pengunjung, tempat untuk menitipkan barang, dan lain-lain. Pasti kedatangan sarana-fasilitas ini sangat menolong pelancong yang tiba.

Tersebut informasi-informasi menarik berkenaan rekreasi Sindu Kusuma Edupark. Bila, sedang ada di Wilayah Spesial Yogyakarta jangan melewati lawatan ke arah tempat rekreasi yang memberi pembelajaran berguna untuk pengunjungnya ini. Spot rekreasi yang pas untuk semuanya kelompok.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :