Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Info / Simfoni Kebersamaan Akhir Ramadhan

Simfoni Kebersamaan Akhir Ramadhan

Vlogger Gathering Viva di Akhir Ramadhan 2016 Tuk Berbagi Kebersmaan

Direktori Wisata – Vlogger gathering Viva.co.id berbagi kebersamaan di detik-detik akhir Ramadhan di Mellennium Hotel Jakarta.

Di penghujung akhir bulan suci Ramadhan tepatnya pada tanggal 27 Juni 2016 Viva Log mengajak para komunitas bloggernya untuk kegiatan gathering sekaligus buka puasa bersama yang diadakan di Mellennium Hotel Jakarta Pusat.

Vlogger Gathering Akhir Ramadhan

Acara Vlogger gathering kali ini terkesan santai namun penuh dengan makna dalam menyelami suasna indahnya simfoni kebersamaa di akhir Ramadadha yang bisa dirasakan oleh para tamu undangan yang hadir pada saat itu. Hal ini tidak ketinggalan sebagai tamu istimewah di acara ini di meriahkan oleh anak-anak yatim putra dan putri yang ikut dalam acara tersebut.

Wajah polos dengan senyum mungil bahagia seketika hadir dan ramai dalam ruangan yang sudah disediakan di salah satu ruangan Mellenium Hotel Jakarta yang memenuhi ruang sebelah kiri dan kanan bangku-bangku yang telah disediakan.

Bahkan yang tidak kalah menariknya, semua tamu yang hadir di acara ini termasuk Blogger Viva diajak bermain bersama dengan mereka. Dimana para peserta yang duduk di atas bangku harus memegang dan menyentuh pundak dari rekan-rekan yang ada di samping kiri kanan tempat duduk mereka.

Selang berapa lama, tawa dan canda dari muka polos anak-anak tersebut pun, ikut hanyut dalam acara buka buasa bersama Vlogger Viva bersama anak-anak yatim di Mellennium Hotel Jakarta.

Beberapa runutan acara yang telah tersusun rapih pun berjalan lancar yang dibawakan oleh pembawa acara satu persatu.

Selaku perwakilan dari Management Mellenium Hotel Jakarta Ibu Dewi mengatakan, “Acara buka puasa bersama sore seperti ini rutin dilakukan setiap tahunnya”.

“Bahkan pada tahun sebelumnya pihak managemen hotel Mellennium Jakarta juga membuat kegiatan seperti ini dengan mengundang Yayasan untuk buka puasa bersama dan memberikan santuanan”, jelas Bu Dewi.

Adapun acara selanjutnya diisi dengan sambutan dari pihak management Viva.co.id Bapak Ahmad Fauzi mengatakan, “Terimakasih kepada Management Mellennium Hotel Jakarta untuk berlangsungnya acara ini, sekaligus sebagai tanda awal kerjasama yang baik. Dan tidak lupa juga kepada rekan-rekan blogger yang selama ini aktif mengisi dan mengirimkan artikelnya di Kanal Viva Log serta anak-anak semua yang hadir di acara ini.”

Bahkan pada sesi acara ini pun diselingi dengan beberapa pengenalan tentang pendidikan bagaimana menggunakan internet yang sehat dan benar. Dalam hal ini bukan hanya dari situs atau pun juga webnya yang dibuka. Namun juga dari waktu dan pemanfaatan internet itu sendiri.

Dengan bahasa ringan dan bersahaja sambil bercanda, seorang anak menjawab dengan polos dari pertanya Bapak Ahmad Fauzi yang menanyaka kepada anak-anak tersebut arti dari pada singkatan “Internet” ?

Dengan polos salah satu anak menjawab, “Indomei Telor dan Kornet”.

Serentak suasana dalam ruangan itu pun menjadi hangat dengan tawa para tamu undangan mendenar jawaban yang poolos dari si anak.

Dalam sesi lainnya acara ini disi dengan Tausiyah yang dibawakan oleh Ust Herry Stiawan yang mengatakan, “Bulan Ramdahan adalah bulan istmewa, hanya orang-orang istimewa bisa merasakan keistimewaan bulan yang penuh dengan rahmad ini, termasuk berkumpul bersama-sama anak yatim untuk berbagi kebahagiaan dan mengusap kepalanya.

Lanjut Ust Harry, “Rasulullah adalah manusia sempurna, Bliau ditinggal ayahanda sebelum beliau lahir ke dunia. Pada usia yang masih sangat belia, Rasulullah juga ditinggal oleh ibunda. Jadilah manusia pilihan itu yatim piatu sejak kecil, melampaui kehidupan penuh dengan ujian.

“Rasulullah sangat mencintai anak yatim dan menjanjikan bagi orang yang menyantuni anak yatim suatu hari Kelak nanti akan bertemu dan berdekatan dengan Rasullah di Surga”, jelas Tausiyah Ust Harry.

Setelah acara Tausiyah, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan menu hidangan yang telah disediakan hingga acara berbagi kebahagian dari pembagian doorprise untuk para blogger hingga pembagian santuanan kepada anak-anak yatim yang ditutup dengan foto bersama-sama dari seluruh para tamu undangan dan pihak management Viva Log dan Mellennium Hotel Jakarta.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

8 Comments

  1. Kebiasan nih si Akang… kalau ada acara gak pernah ngajak… hehe
    Semoga semakin sering diadakan acara-acara seperti ini ya Kang…
    Sangat memotivasi…
    Salam,

    • Setuju mas, acara2 seperti ini sangat bermanfaat buat memufuk solidaritas antar sesama terutama buat mengasihi anak2 yatim dan kaum dhuafa..

  2. Mang lain kali undang saya yah kalau ada acara2 seperti ini, hehe…
    Acara Ghatering yang sifatnya santai namun penuh makna patut di galakan ya mang, unuk memupuk rasa kebersamaan…

    • jika gak di undang, buat acara sendiri mas

      • hehe…. Insha Allah mas..

        • jangan lupaa undang saya yah. hehe

  3. Acara seperti ini bisa memupuk silaturrahmi yang harmonis, saya sendiri merindukan hal-hal seperti diatas. Semoga di indonesia rasa kebersamaan yang sudah dicontohkan diatas menjadikan motivasi.

  4. internet nya enak dimakan mas bisa buat buka puasa dan sahur, hehe

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :