Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Sendang Geulis Kahuripan, Mata Air Cantik di Bandung Barat

Sendang Geulis Kahuripan, Mata Air Cantik di Bandung Barat

/

Directory Rekreasi – Teritori dengan rentang alam yang aduhai ini terbaik dijadikan sebuah tujuan rekreasi harus. Apa lagi, keanekaragaman budayanya pun tidak kalah dari pulau dewata bali. Semunya keperluan pariwisata sudah ada di sini.

Sendang Geulis Kahuripan, Mata Air Cantik di Bandung Barat

Seperti sebuah teritori pariwisata yang ada di Bandung barat. Ataupun lebih persisnya ada di sekitar lembang. Daya tarik alamnya memang mengagumkan, tidak kalah dari daerah yang lain.

Apa lagi, dengan kehadiran sendang geulis kahuripan yang menambahkan rasa cinta semakin bertambah untuk kota yang dipanggil sebagai kota kembang ini.

Mengenali Sendang Geulis Kahuripan

Nama Sendang Geulis Kahuripan mungkin asing di dengar oleh Sahabat Native maklum, teritori ini termasuk masih baru. Apalagi, tempatnya yang ada di penjuru kabupaten Bandung Barat. Hingga, perlu saat yang lumayan lama jadikan tempat ini icon baru pariwisata bandung.

Daerah ini lebih persisnya ada di RPH Cikalong Wetan, BKPH Padalarang Perum Perhutani BKPH Bandung Utara.

Disaksikan dari kawasannya, mengingati saya ke salah satunya tempat wisata yang ada di jateng. Lebih persisnya ada di klaten, Umbul Ponggok namanya. Untuk Sahabat Native yang pernah ke Umbul Ponggok, tempat wisata sendang ini hampir serupa tepat. Namun, di teritori ini dipakai secara serba buat.

Tujuan dari serba buat ialah. Sumber mata air yang keluar tempat wisata ini dipakai oleh beberapa warga sekitaran sebagai tempat membersihkan. Nanti dulu, tidak boleh berasa jijik dulu. Sumber mata air yang hasilkan sendang ini nyaris tiap menit mengucur air-air bersih.

Maka Sahabat native dapat tenang jika ada di teritori ini. Air yang Sahabat Native pakai untuk merendam ini ditanggung tingkat kebersihannya. Dan ditanggung juga tingkat kejernihannya yang jelas akan memikat mata.

Sendang Geulis kahuripan memiliki makna danau ditengah-tengah pegunungan yang memberi kehidupan. Disaksikan dari artinya tidak berlebihan. Kenyataannya, beberapa warga memang tergantung ke sumber mata air ini.

Baca juga : Sanghyang Heuleut, Danau Purba Tempat Mandi Banyak Bidadari di Bandung

Untuk warga sekitaran, sendang geulis kahuripan disebutkan bernama Talaga Cikahuripan, atau Sirah cai kahuripan . Maka, tidak boleh terkejut jika satu saat saat sahabat native bertandang kesini. Ada masyarakat yang tidak paham mengenai sendang geulis kahuripan.

Narasi Dogma dan Daya Ambil

Belum trendingnya teritori ini jadi karunia tertentu untuk sahabat native yang bertandang ke teritori ini. Karena luas teritori ini yang kecil, hingga dengan minimal pengunjung membuat sahabat native dapat lama-lama dan merendam sepuasnya dalam kolam yang berwana biru ini.

Mata Air Cantik Sendang Geulis Kahuripan di Bandung Barat

Konon, ada dogma yang berkembang berkenaan air ini lho. Mitosnya ialah air jernih ini memiliki manfaat yang sangatlah baik untuk kulit. Khususnya untuk golongan wanita yang inginkan kulit mulus yang elok. Merendam di air ini dapat merealisasikan mimpi itu. Ada yang menjelaskan jika, kolam ini bisa juga membuat tahan lama muda.

Karena sangat jernih nya air ini, dan berkadar oksigen yang lumayan tinggi. Air yang ada di sini langsung bisa diminum lho. Bagaimana apakah sudah sahabat native ingin tahu dengan teritori ini? Bila belum, baca kembali yok, keelokan sendang geulis kahuripan.

Selainnya air yang jernih, sahabat native akan dihidangkan dengan sebuah curug yang aduhai. Curug ini memanglah tidak terlampau tinggi dan debet airnya memang tidak besar. Tapi, karena itu curug ini dapat digunakan untuk bermain air dan menjadi satu diantara titik spot photo yang jangan dilewati.

Baca juga : Berlibur Wilayah Daerah Korea Bandung Bakalan Dibuka Kembali

Disamping itu, ada juga kolam renang yang bia digunakan untuk berenang. Nach, kolam ini sedikit kotor pada bagian dasarnya. Tapi, sesudah masuk ke gambar, hasilnya akan jernih dan sebening Kristal.

Meskipun, sedikit Sahabat native yang mengetahui. Tetapi, sarana teritori ini benar-benar, benar-benar menganakemaskan. Sahabat native dapat manfaatkan beberapa warung yang telah berdiri dan menyuguhkan beragam jenis menu kulineran yang jelas buat tagih. Masalah harga tidak boleh ditanyakan kembali, sudah tentu benar-benar berteman.

Disamping itu, ada juga saung yang dipakai untuk istirahat. Saung ini dapat dipakai juga untuk bercakap-cakap bersama dengan rekan atau keluarga sambil nikmati cantiknya teritori ini. Situasinya juga jadi daya magnet yang tidak dapat terhindar.

Bukan hanya sarana masjid, toilet dan ruangan tukar saja. Sarana pemondokan juga ada di teritori ini. Mungkin, sahabat Directory Rekreasi lupa waktu karena nuansanya yang mampu menghipnotis semuanya orang yang bertandang kesini.

Alamat Dan Jalur Lokasi

Alamat teritori ini ada di Daerah Cilangkop, Dusun Ganjarsari, Kecamatan Cikalong wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Akses ke arah teritori ini cuman dapat memakai kendaraan individu saja.

Sahabat Native yang dari Jakarta dapat memakai Tol Cipularang dan keluar lewat pintu Cikamuning. Selanjutnya, melalui jalan di antara Cikampek – padalarang sampai hingga di jalan raya cikalong.

Sesampai di wilayah cikalong, tujukan kendaraan ke arah timur ke arah teritori cikalong wetan. Sesudah melalui tepian cikalong wetan tujukan kendaraan belok kanan.

Jalan lempeng sepanjang 3 km sampai hingga di tepian kecamatan dan mendapati pertigaan di mana ditengahnya ada gapura yang berupa dengan nanas dan ada pangkalan ojeknya. Sesudah melalui gapura ini tujukan kendaraan sepanjang 4km.

Baca juga : Wisata Ala Jepang Di Indonesia, Pengobat Rindu Jepang

Dianjurkan untuk sahabat native waspada jika lewat dijalan ini. Karena jalan ini yang belum berteman masih batu-batuan dan kadang licin. Sesudah sukses melalui jalan ini, Sahabat Native akan mendapati sebuah SD. Parkir kendaraan sahabat sirektori rekreasi di sd itu.

Perjalanan selanjutnya diteruskan dengan jalan kaki. Nach, perjalanan ini juga tidak kalah serunya, sahabat native akan disuguhi panorama yang mengagumkan. Hijaunya sawah dan semua keelokan ciri khas perdesaan dapat diketemukan di sini. Terhitung juga dengan ramahnya masyarakat sekitaran..

Antiknya kembali, sawah di wilayah ini berbentuk tangga, mengingati kita akan panorama sama yang ada di pulau dewata bali. Kece kan?

Nach, Untuk sahabat Direktori Wisata yang dari bandung dapat segera ke arah cikalong wetan lewat perkebunan teh panglejar. Ada pertigaan lalu belok kanan melalui pasar tengek (Cisomang) Kantor dusun wangunjaya selanjutnya, melalui kantor dusun banjarsari. Lebih kurang 10 km dari kantor dusun ini Sahabat Directory Rekreasi akan sampai di teritori ini.

Harga Ticket Masuk

Harga ticket masuk yang perlu dibayarkan juga lumayan murah, cukup dengan 10 ribu rupiah saja. Ditambah lagi ongkos parkir 5 ribu rupiah untuk mobil dan 3 ribu rupiah untuk kendaraan motor.

Sendang Geulis Kahuripan atau dengan bahasa sunda disampaikan dengan sindang ini memanglah tidak bisa dilewati sedikit juga.

Baca juga : Kampung Wisata Dago Dreampark Dayang Sumbi di Lembang Bandung

Apa lagi, banyak sekali manfaat yang dijajakan dari sumber mata air ini. Mari mengajak teman dekat, keluarga dan orang yang tercinta ke arah teritori ini. Ditanggung kerasan lama-lama di sini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :