Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Bandung / Selasar Sunaryo Art Ruang, Rekreasi Hits dengan Koleksi Seni Mengagumkan di Bandung

Selasar Sunaryo Art Ruang, Rekreasi Hits dengan Koleksi Seni Mengagumkan di Bandung

/

Directory Rekreasi – Selasar Sunaryo Art Ruang sebagai tempat wisata yang tawarkan nilai seni tinggi. Ide tempat ini ialah galeri, dengan beragam koleksi benda unik dan belum pasti didapat di lain tempat. Ada beberapa wujud seni rupa yang bisa dilihat, salah satunya ialah lukisan, seni 3 dimensi, dan instalasi seni dari beragam bahan.

Selasar Sunaryo Art Ruang, Rekreasi Hits dengan Koleksi Seni Mengagumkan di Bandung

Bandung, berikut tempat di mana tempat wisata galeri seni ini ada, persisnya di teritori Ciburial, Kecamatan Cimenyan. Bandung memang dikenali mempunyai tempat wisata dari semua kelompok yang komplet. Selainnya yang kita ulas ini kali, ada banyak rekreasi yang bisa anda datangi, misalkan rekreasi alam atau sarana permainan.

Jika semua tempat wisata itu terlampau mainstream dan menjemukan, waktunya berpindah ke rekreasi alternative. Karena ada tempat wisata seni ini, pengunjung dapat memperoleh banyak pengetahuan berkenaan nilai seni yang sebenarnya. Ide yang digotong ialah seni kontemporer, jadi ditanggung banyak memiliki daya magnet dari keelokannya.

Daya Ambil Selasar Sunaryo Art Ruang Bandung

Sama sesuai namanya, Selasar Sunaryo Art Ruang sebagai galeri seni yang dipunyai oleh Sunaryo. Beliau ialah seniman terkenal alumnus ITB yang telah membuat beragam kreasi seni cantik. Dapat dipikirkan sendiri untuk satu seni saja ada beberapa keelokan yang didapat, bagaimana saat dihidangkan sebuah galeri.

Daya Ambil Selasar Sunaryo Art Ruang Bandung

1. Stone Garden

Dari namanya kita dapat menerka jika daya magnet yang pertama ini terkait dengan batu-batuan. Tetapi tidak cuma batu biasa tentu saja, tetapi batu yang diatur sebegitu rupa hingga mempunyai nilai seni. Terhitung ruang outdoor, tempat ini masuk ke kelompok taman yang diperlengkapi dengan pohon peru yang melingkari.

Ada pula tanaman berbunga elok yang mempersejuk penglihatan. Tapi bukan ini sebagai khusus, tetapi kreasi seni didalamnya. Salah satunya yang memikat perhatian ialah formasi batu beragam ukuran yang disandar pada kaca. Bermaksud tertentu, batu ini disandar pada kaca berwujud balok yang memiliki ukuran media.

2. Amphitheater Mini

Selasar Sunaryo Art Ruang bukan hanya tampilkan instalasi seni semi tetap. Galeri seni di Bandung ini mempunyai kreasi seni tetap berbentuk amphitheater. Terletak tepat di tengah-tengah bangunan galeri hingga menjadikan lebih unik. Amphitheater ialah bangunan melingkar dengan tangga berundak sebagai tempat duduknya.

Baca juga : Bukit Bintang Bandung, Daya tarik Keelokan Alam di Pucuk Paris Van Java

Design nya artistik, serupa dengan coliseum yang berada di italia. Cuma untuk ukuran relatif kecil hingga dapat disebutkan sebagai amphitheater mini. Makin kelihatan daya magnetnya saat dijumpai jika memiliki bentuk simetris prima. Perannya untuk pergelaran seni outdoor, misalkan pembacaan puisi, atraksi musik, dan pemutaran film.

3. Koleksi Selasar Sunaryo

Daya magnet Selasar Sunaryo Art Ruang atau yang dipersingkat dengan SSAS selanjutnya ialah dari beragam koleksi bendanya. Tiap koleksi benda ditempatkan pada galeri instalasi seni sama sesuai kelompok masing-masing. Sampai sekarang ini, ada 4 sisi ruang dengan koleksi benda seni sebagai daya magnet untuk semua pelancong.

Ruang pertama diberi nama Galeri A, koleksi bendanya bukan hanya kreasi Sunaryo, tetapi dari penjuru dunia. Ruang ini disebutkan lumayan komplet bila disaksikan dari koleksi bendanya. Pengunjung dapat melihat seni tiga dimensi berbentuk patung, dua dimensi berbentuk lukisan, dan instalasi seni berbahan yang tidak wajar.

Galeri B ialah ruang Selasar Sunaryo Art Ruang selanjutnya yang berdekatan dengan galeri A. Perannya hampir sama sama yang pertama, yaitu untuk memperlihatkan kreasi seni. Bedanya, ruang yang mempunyai luas sekitaran 210 mtr. persegi ini diutamakan untuk seniman muda. Bukan asal-asalan, tetapi seniman muda yang dipandang berpotensi dan mempunyai potensi.

Seniman muda berpotensi baisanya banyaknya semakin banyak, untuk tersebut disiapkan ruang lain untuk kepentingan ini. Wing Galeri namanya, ruang di SSAS ini dipakai untuk simpan koleksi benda dari seniman muda berpotensi. Lokasinya bersisihan, anda perlu keluar satu ruang ke arah ruang satunya.

Sebagian besar ruang yang berada di Selasar Sunaryo Art Ruang dipakai untuk tampilkan hasil kreasi seni. Benar-benar lumrah tentu saja, karena arah dari dibuatnya galeri ini untuk memperlihatkan hasil kreasi terbaik. Tapi untuk ruang yang diberi nama Upper Hall atau Bale Tonggoh mempunyai peranan tambahan, yaitu dipakai untuk hasilkan kreasi seni.

4. Pustaka Selasar

Daya magnet setelah itu Pustaka Selasar, tempat di mana anda akan memperoleh beragam info sekitar seni. Serupa perpustakaan, ada beragam jenis koleksi yang berada di tempat ini. Tidak cuma buku bacaan, tetapi dokumentasi benda seni yang sejumlah lebih dari 1.500 dan teratur rapi.

Disamping itu, ada pula kreasi seni dari kelompok photografi, pameran daftar, makalah, dan transkrip. Ruang sebagai daya magnet Selasar Sunaryo Art Ruang ini dibuka untuk umum di tahun 2008 tempo hari. Jika anda tertarik, silakan tiba pada pukul operasional, yaitu Selasa – Minggu jam 10.00 – 17.00 WIB.

5. Kopi Selasar

Tidak boleh bingung bila anda berkunjung Selasar Sunaryo Art Ruang di Bandung ini. Masalahnya semua ruangnya dibikin ide seni sebagai daya magnet. Selainnya yang disebut awalnya, Kopi Selasar menarik diulas. Café ini terhitung tempat outdoor yang di dekor dengan lampu menggantung unik.

Baca juga : Libur Akhir Pekan di Meloh Kampung Kemah Lembang, Bandung

Di tengah-tengahnya ada pohon perdu yang ukuran besar sekali. Selainnya memberi kesan-kesan unik, pohon ini membuat perlindungan pengunjung yang nikmati minuman dan makanan yang diminta. Seperti café secara umum, anda dapat nikmati beragam tipe kopi dan camilan. Menu unggulan yang terbanyak dicari pengunjung ialah kombinasi kopi, jahe, dan susu.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Sunaryo Art Ruang

Berkunjung Selasar Sunaryo Art Ruang tidak susah, karena lokasinya vital. Anda perlu arahkan kendaraan ke arah Jalan Bukit Ahli Timur No. 100, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Selainnya memakai kendaran individu, anda juga dapat memakai kendaraan umum.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Sunaryo Art Ruang

Walau ke-2  tipe kendaraan memungkinkannya, namun tetap dianjurkan memakai kendaraan individu. Anda  lebih irit dengan tipe kendaraan ini serta lebih gampang mencapainya. Jika pergi dari Alun-alun Bandung, anda perlu tempuh jarak 10 km dan rerata memerlukan waktu 20 menit.

Baca juga : Kota Mini, Wana Berbagai Profesi di Floating Market Bandung

Jalur terbaik yaitu dengan ambil Jalan Suniaraja lebih dulu, selanjutnya ke Jalan Wastukencana. Terus turuti jalan khusus sampai anda melalui beberapa jalur, yaitu Jalan RE Martadinata, Jalan Ir H Juanda, dan Jalan Bukit Ahli Timur. Sejauh jalan ini, anda akan mendapati WOT Batu yang punya Sunaryo, lempeng saja sekitaran 100 mtr. selanjutnya mengambil arah kiri.

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Sunaryo Art Ruang di Bandung

Berkunjung Selasar Sunaryo Art Ruang tidak gratis, tentunya anda ketahui akan ini. Ongkos ticket yang anda mengeluarkan dipakai untuk kebutuhan peningkatan lokasi rekreasi galeri seni ini. Sebetulnya tidak begitu mahal, karena anda cukup bayar 25.000 rupiah per-orang. Apa lagi ada beberapa keelokan yang bisa anda tonton sepanjang bertandang.

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Sunaryo Art Ruang di Bandung

Selainnya ongkos ticket masuk, persiapkan ongkos untuk retribusi parkir. Untuk pemilik motor diharuskan bayar 2.000 rupiah, dan beroda 4 5.000 rupiah. Saat sebelum bertandang, yakinkan anda ketahui jam operasinya. Silakan tiba di antara hari Selasa – Minggu di jam 10.00 – 17.00 WIB.

Kegiatan yang Menarik di Selasar Sunaryo Art Ruang

Dari sedikit keterangan daya taik di atas, bisa diambil kesimpulan jika Selasar Sunaryo Art Ruang sebuah pameran kreasi seni. Dengan begitu, kegiatan yang bisa dilaksanakan tidak jauh dengan nikmati beragam benda seni didalamnya.

Kegiatan yang Menarik di Selasar Sunaryo Art Ruang

1. Melihat Kreasi Seni Kontemporer

Sama seperti yang disebutkan awalnya, SSAS ialah rekreasi seni kontemporer yang memprioritaskan keelokan semi kekinian. Semua instalasi seni yang berada di tempat ini pantas dicicipi, tidak ada pengecualian. Berkeliling-keliling sekalian melihat cantiknya seni dari beragam kelompok sebagai kegiatan pertama kali yang harus anda kerjakan.

2. Mempelajari Pengetahuan Seni

Untuk yang tertarik perdalam pengetahuan seni, Selasar Sunaryo Art Ruang mempunyai tempat khusus yang bisa anda datangi. Lokasi yang diartikan ialah Pustaka Selasar yang sudah kita ulas di atas. Beragam koleksi seni berbentuk photografi dan document dapat menjadi media evaluasi, atau juga bisa pilih bacaan buku seni.

Baca juga : The Lodge Maribaya Adventure Bandung, Jawa Barat

3. Rileks di Kopi Selasar

Kegiatan seterusnya yaitu santai, tentunya rileks di Kopi Selasar. Menu makanan yang disiapkan bervariatif, janganlah lupa mencicip racikan kopi sebagai minuman uniknya. Tempat ini menghadap langsung ke amphitheater mini hingga berkesan lebih artistik. Sesudah senang minum kopi, janganlah lupa berbelanja cenderamata berbentuk kerajinan tangan dan benda seni yang lain.

Sarana yang Disiapkan di Teritori Rekreasi Sunaryo Art Ruang Bandung

Selasar Sunaryo Art Ruang mempunyai sarana yang termasuk mencukupi untuk sekelas pariwisata galeri seni. Tempat yang luas memungkinkannya ada lokasi parkir yang lega juga. Pengunjung yang ada kepentingan air tak perlu cemas, silakan memakai toilet. Untuk kepentingan beribadah, ada masjid yang didesain unik dan tentunya artistik.

Sarana yang Disiapkan di Teritori Rekreasi Sunaryo Art Ruang Bandung

Begitu beragam info yang bisa kami berikan berkenaan salah satunya tempat wisata alternative di Bandung. Diberi nama alternative, maknanya dapat menjadi opsi jika rekreasi yang lain dipandang terlampau menjemukan. Kebalikannya bila anda berkunjung Selasar Sunaryo Art Ruang ditanggung tidak menjemukan karena banyak kreasi seni yang dilihat.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :