Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Secuil Surga Tersembunyi di Wana Wisata Goa Barat Jatijajar Kebumen

Secuil Surga Tersembunyi di Wana Wisata Goa Barat Jatijajar Kebumen

Susuri Kawasan Wisata Alam di Goa barat Jatijajar Kabupaten kebumen Jawa Tengah

Direktori Wisata – Sensasi perjalanan wisata alam susur goa dengan adrenalin di antara pemandangan sungai dan air terjun menawan di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Wana Wisata Alam Goa Barat di Kebumen, Jawa Tengah

Kabupaten Kebumen bukan hanya memiliki keindahan bentang alam yang bisa disaksikan dari permukaan bumi. Sebagai kawasan karts wilayah Kabupaten Kebumen juga menyimpan berbagai panorama keindahan alam yang terletak di bawah tanah. Keindahan yang eksotis dan terletak di bawah tanah dalam goa, salah satunya adalah Goa Barat yang terletak di Desa jatijajar Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Konon menut informasi Direktori Wisata Indonesia, goa ini dinamakan Goa Barat dikarenakan di dalam goa tersebut terdengan suara desisan angin yang berasal dari air terjun di dalam goa. Suara angin tersebut kemudian oleh warga sekitar dijadikan nama goa, yakni Goa Barat.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang ingin mengunjungi objek wisata alam di Kebumen ini tidak perlu khawatir, karena di tempat wisata Goa Barat ini telah tersedia angkutan khusus dari kawasan parkir objek wisata Goa Jatijajar Kebumen.

Mengikuti kegiatan wisata alam susur Goa Barat ini kita tidak peru khawatir lagi, karena pengelola di tempat wisata alam di Kebumen ini telah menyiapkan peralatan pengaman untuk para pengunjung untuk mensusuri wisata alam Goa Barat di Kebumen.

Adapun yang disediakan para pengelola di tempat wisata susur Goa Barat kita akan mendapatkan seperti sepatu pengaman, pelampung, pakaian khusus telusuru goa hingga helem pengaman yang bisa dengan mudah kita dapatkan di lokasi. Seorang pemandu pun juga telah dipersiapkan untuk menemani kita menelusuri goa.

Sebelum kita memasuki mulut Goa Barat, instruktur akan memberikan sedikit arahan kepada para peserta wisata alam susur goa untuk keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan di dalam sekaligus pemanasan sebelum melakukan perjalanan. Setelah semua telah siap, peserta dan rombongan barulah di ajak ke mulut depan Goa Barat untuk memulai pertualangan yang asik ke dalam goa.

Perjalanan susur mulut Goa Barat di mulai dari kita melalui anak tangga yang ada di depan mulut Goa, setelah itu barulah kita memasuki mulut Goa Barat, dan stalaktit dan stalakmit yang terdapat di dalam goa pun akan menyambut awal penelusuran. Tidak hanya itu saja, kita juga dapat menemukan sejumlah air terjun yang muncul dari sumber mata air yang jernih di sepanjang alur sungai di dalam goa.

Petualangan susur goa ini harus kita lakukan cukup hati-hati ya guys, karena gerusan air selama berabad-abad yang terdapat di dalam Goa Barat ini ternyata belum mampu menghaluskan dasar sungai yang trdapat di dalam goa ini. Di mana tekstur kapurnya seperti karang tajam di beberapa bagian, makanya untuk mensusuri goa ini kita harus menggunakan sepatu khusus yang telah disediakan oleh pengelola agar tidak terluka.

Air yang terdapat di sepanjang alur sungai yang terasa lumayan deras di dalam goa pun dapat kita rasakan suhu dinginnya. Bahkan air yang mulai merembes di atara wearpack yang kami pakai pakai ternyata mulai terasa dinginnya.

Secara umum objek wisata alam susur Goa Barat ini layak untuk dijelajahi, karena di dalam lokasi goanya banyak bagian menantang dan eksotis seperti stalaktit dan stalakmit yang cipatakan nuansa alam yang berbeda dengan kehidupan sehari-hari.

Dalam kegiata perjalan wisata petualangan susur Goa barat di Kebumen, Jawa Tenga ini kita dapat menyaksikan keindahan batuan alam goa yang berubah dalam waktu konstan dengan waktu yang lama yang termasuk destinasi wisata Jawa Tengah yang Menarik dikunjungi bagi para pecinta dunia petualang.

Sebagai tambahan informasi bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia, trek yang di tawarkan bagi setiap pengunjung untuk perjalanan wisata susur Goa barat ini sangat bervariasi seperti trek perjalanan susur goa yang dimulai dengan durasi perjalanan selama 2 jam hingga 8 jam perjalanan wisata alam susur Goa Barat di Kebumen, Jawa Tengah.

Dari informasi dan pantauan Direktori Wisata Indonesia di lokasi, kawasan wisata alam susur Goa Barat ini dikelola oleh swadaya warga, Meski baru dibuka pada tahun 2014 tahun lalu, tempat wisata alam susur Goa Barat termasuk banyak diminati oleh para wisatawan yang hadir di lokasi objek wisata yang menarik dikunjungi di Indonesia.

Meski terasa lelah dan dingin yang kita rasakan selama perjalanan wisata susur goa ini, namun kita akan dapat merasakan kepuasan tersendiri setelah melalui semua perjalanan tersebut. Wisata susur Goa Barat di Kebumen ini bisa menjadi alternatif perjalanan liburan yang menyenangkan.

Baca juga : Secuil Surga di Wana Wisata Alam Bukit Hud Kebumen

Untuk mengikuti kegiatan wisata alam susur Goa Barat Jatijajar ini kita hanya dikenakan biaya anatara Rp. 30.000,- hingga Rp. 50.000, / orang. Dengan memilih paket perjalanan wisata susur goa dengan biaya yang telah ditetapkan oleh para pengelola di tempat wisata Kebumen ini , kita akan dapat menyusuri wisata Goa Barat dengan sepuasnya.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :