Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Secuil Surga di Wana Wisata Alam Bukit Hud Karangbolong Kebumen

Secuil Surga di Wana Wisata Alam Bukit Hud Karangbolong Kebumen

/
/

Berburu Sunsrise Indah di Balik Surga Tersembunyi Dari Bukit Hud Kebumen, Jawa Tengah

Direktori Wisata – Menikmati liburan sambil berburu dan mengabadikan foto sunrise dengan latar pemandangan alam pantai yang terhampar indah dari puncak Bukit Hud Karangbolong Kebumen, Jawa Tengah.

Pesona Wisata Alam Bukit Hud Karangbolong Kebumen Jawa Tengah

Kabupaten Kebumen merupakan salah kawasan yang memiliki potensi destinasi wisata alam yang terhampar luas nan indah. Ada banyak lokasi wisata alam dan pantai yang bisa dijadikan tempat liburan yang selalu mampu membuat cerita indah bagi para pecinta dunia travelers.

Salah satunya kita dapat berkunjung di kawasan objek wisata alam Kebumen di bukit Hud yang lokasinya berada di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Tepatnya berada di ebelah barat Pantai Karang Bolong. Lokasinya sekitar 40 km dari Kota Kebumen.

Setibanya di lokasi objek wisata alam Bukit Hud di Kebumen ini, kita harus melanjutkan perjalanan dengan melalui medan jalan setapak yang menanjak dan terjal sekitar 200 meter dengan melalui beberapa anak tangga yang telah disediakan pengelolala di area wisata alam di Kebumen ini.

Setelah melalui jalan yang cukup terjal kita pun akan tiba di lokasi spot yang menjadi tempat tujuan akhir perjalanan. Bukan cuman udara sejuk khas alam pegunungan yang menyambut kehadiran kita di lokasi, namun pemandangan pantai indah di bawah bukit karst nan eksotis menjadi view indah yang sayang untuk kita lewatkan di objek wisata Kebumen ini.

Pesona keindahan alam Pantai Karangbolong, Pantai Suwuk hingga Pantai Petanahan terlihat begitu eksotis dari atas bukit Hud ini. Tidaklah heran bila tempat wisata alam Bukit Hud Karangbolong Kebumen ini menjadi spot indah bagi para pemburu foto selfie berlatar pemandangan indah dari ketinggian.

Bukan hanya itu,kawasan bukit Hud Karangbolong juga merupakan bagian deretan tebing batu karts yang menjulang tinggi di bibir pantai sebagai pelindung benteng alami dari ganasnya ombak Pantai Selatan. Konon menurut informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, bukit ini terbentuk dari gundukan batu kapur yang menjulang tinggi hingga menyerupai sebuah bukit.

Lanjut informasi,,,,,,
Bukit Hud karangbolong Kebumen yang letaknya berada di ketinggian 150 mdpl dan luasnya sekitar 85 hektar. Wana wisata yang berisikan deretan pohon jati ini dikelola oleh lembaga swadaya masyarakat Desa Wana Lestari Kebumen.

Sarana dan fasilita penunjang objek wsata Bukit Hud Kebumen yang ada dan bisa dinikmati oleh pengunjung mulai dari tempat foto selfie, rumah pohon hingga tempat gubuk peristirahatan. Semua sarana dan prasarana tersebut bisa kita nikmati di lokasi sambil menikmati panorama pantai yang tersebar disetiap sudut tempat wisata alam Bukit Hud di Kebumen.

Objek wisata alam Bukit Hud Karangbolong ini menjadi salah satu destinasi wisata di Kebumen yang banyak diminati oleh para pengunjung untuk habiskan waktu libur mereka di akhir minggu maupun libur panjang.

Baca juga : 10 Destinasi Wisata Jawa Tengah Yang Menarik Dikunjungi Saat Liburan

Harga tiket masuk area Bukit Hud Karangbolong Kebumen ini kita hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000,- / orang. Dan sebagai informasi tambahan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia, harga tiket masuk tersebut sewaktu-waktu akan berubah sesuai dengan kebijakan pengelola tempat tersebut.

Sarana transportasi untuk menuju ke lokasi Bukit Hud kita bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti kendaraan motor atau pun mobil. Namun, untuk langsung sampai di lokasi kita harus memarkirkan kendaraan di tempat yang telah disediakan. Karena perjalanan harus dilanjutkan dengan berjalan kaki. Dan belum ada angkutan transpotasi umum yang menuju ke lokasi kecuali ojek motor.

Pusa berburu sunset di kawasan Bukit Hud Karangbolong, perjalanan petualngan wisata di Kebumen pun bisa kita lanjutkan di kawasan wisata pantai Desa Watu Bale Kebumen yang menampilkan destinasi liburan yang tidak kalah menariknya, dimana di lokasi ini kita akan disajikan ornamen unik dan menarik lainnya seperti kapal tetanic yang berada di ujung tebing sebagai spot foto yang indah.

Untuk rute perjalanan dari kota Kebumen ke lokasi Bukit Hud Karangbolong Kebumen sahabat Derektori Wisata dapat melihat pada akses jalur melalui peta di bawah ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :