Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Hotel / Rumah Pohon Batu Molenteng, Rumah Pohon Unik di Nusa Penida Bali

Rumah Pohon Batu Molenteng, Rumah Pohon Unik di Nusa Penida Bali

/

Rumah Pohon Batu Molenteng sebagai rumah pohon unik di Nusa Penida Bali yang dikitari rimba dan panorama laut yang menarik. Tempat bermalam yang tawarkan sarana yang komplet.

Rumah Pohon Batu Molenteng, Rumah Pohon Unik di Nusa Penida Bali

Banyak tempat rekreasi bagus yang ada di pulau Bali. Pulau yang dikenal juga dengan panggilan pulau dewata ini menyuguhkan tempat rekreasi dengan pemandangan yang memikat. Masing-masing tempat rekreasi mempunyai kesannya masing-masing. Salah satunya tempat rekreasi yang cukup khusus dan unik yakni Rumah Pohon Batu Molenteng.

Berada di Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Sebagai salah satunya lokasi yang cukup terkenal tidak cuma untuk pelancong lokal tetapi pelancong asing. Tempat rekreasi Batu Molenteng ini cukup berlainan dibanding dengan rekreasi rumah pohon yang lain yang berada di pulau dewata.

Rumah pohon yang ini tawarkan serunya pada beberapa pengunjungnya. Pada tempat ini Anda bukan hanya dapat berkunjung untuk beberapa waktu, tetapi Anda bisa juga menginap dengan sewa salah satunya rumah pohon yang ada di situ. Berikut akan dibahas dengan singkat berkenaan rumah pohon unik di Nusa Penida.

Baca juga : Aloha Ubud Swing, Wahana Memicu Adrenalin di Gianyar Bali

Daya Ambil Rumah Pohon Batu Molenteng

Tidak seperti beberapa tempat yang lain di pulau Bali, tempat ini menyuguhkan daya magnet yang cukup berlainan. Beberapa hal bagus yang dapat Anda dapatkan pada tempat ini yakni diantaranya:

1. Rumah Unik di Pohon Besar

Rumah pohon ini dibuat di atas sebuah pohon yang besar. Dengan manfaatkan beberapa pohon besar yang kuat untuk menopangnya, rumah pohon ini bisa berdiri tegak. Pembikinan rumah pohon ini dari beberapa bahan alam.

Daya Ambil Rumah Pohon Batu Molenteng

Sedang untuk ukuran yakni 4 x 4 m. Sekarang ini kemungkinan Anda sudah jarang-jarang sekali mendapati ada rumah pohon. Maka dari itu, tempat rekreasi ini dirasakan cukup unik untuk Anda kunjungi. Rumah pohon molenteng ini menyengaja dibikin dan dibuat dari tangkai pohon yang ditebang awalnya.

Design bangunannya sendiri memang cukuplah sederhana. Ada tangga kayu yang dapat Anda pakai saat ingin masuk rumah pohon itu. Saat Anda telah ada di atas, karena itu Anda bisa menyaksikan pemandangan alam disekitaran yang demikian cantik.

Beberapa pantai yang natural serta belum tersentuh hingga terlihat demikian menarik dan asri. Anda akan mendapati ketenangan situasi alam pada tempat ini. Maka dari itu, bila Anda ingin mendapati kesan baru dalam berekreasi, karena itu coba untuk bermalam di Rumah Pohon Batu Molenteng.

2. Daya tarik Pantai Atuh

Rumah pohon yang ada di Nusa Penida ini menghadap ke Pantai Atuh. Hingga saat Anda berdiri di teras rumah itu, karena itu Anda akan dihidangkan keelokan Pantai Atuh yang demikian mengagumkan. Tersebut mengapa tempat ini cukup terkenal untuk didatangi beberapa pelancong.

Daya tarik Pantai Atuh

Untuk Anda yang belum ketahui keelokan Pantai Atuh, karena itu Anda akan kagum saat sudah tiba pada tempat ini. panorama laut dari pantai ini memang sungguh dapat menghipnotis mata Anda. Lautnya yang biru dengan beberapa pulau kecil yang berada di tengah, makin menambah cantik panorama.

3. Panorama Tebing

Selainnya daya tarik Pantai Atuh, yang nanti yang hendak Anda temui di tempat rekreasi ini yakni panorama yang lain tidak kalah menarik, beberapa tebing yang tinggi dan terjal. Beberapa tebing itu berdiri demikian kuat seakan melawan dunia.

Demikian gagah dan seolah jadi benteng untuk teritori ini. Panorama itu akan makin terlihat cantik saat Anda menyaksikannya dari ketinggian bukit.

Baca juga : 15 Tempat Rekreasi di Denpasar Bali Terkini dan Terhits Buat Berlibur

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Batu Molenteng

Sama seperti yang sudah disebut sebelumnya, sesungguhnya rumah pohon ini ada di Nusa Penida Klungkung. Persisnya pada bagian ujung timur. Bila Anda pergi dari dermaga toya pakeh, karena itu minimal Anda memerlukan waktu 1,5 jam untuk sampai ke arah tempat ini. Lokasinya yang bersisihan dengan Pantai Atuh membuat Anda bisa nikmati 2 rekreasi sekalian.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Batu Molenteng

Anda bisa pakai kendaraan individu. Baik itu yang beroda 2 atau yang beroda 4. Terutama untuk Anda yang awalnya pernah tiba ke Nusa Penida. Tentu saja hal tersebut tidak membuat Anda kesulitan. Tetapi, untuk Anda yang kebenaran tidak bawa kendaraan, karena itu Anda tetap dapat tiba memakai service transportasi yang ada.

Saat Anda sudah tiba di dermaga Nusa Penida, Anda dapat memakai transportasi yang dikontrakkan di situ, seperti misalnya motor atau mobil untuk dapat sampai ke Rumah Pohon Batu Molenteng. Berkenaan harga kontraknya, pasti berlainan dan bergantung dari tipe mobil atau motor yang Anda ingin gunakan.

Saat telah tiba di teritori rekreasi karena itu Anda dapat memarkir kendaraan di tempat parkir yang sudah disiapkan. Selanjutnya disini Anda akan telusuri anak tangga untuk dapat sampai ke lokasi rumah pohon.

Perjalanan ini minimal akan memerlukan waktu sekitaran 15 menit tiba di tujuan. Anda yang inginkan perjalanan yang lebih membahagiakan kembali dapat memakai jasa pemandu lokal yang nanti akan mempermudah saat ingin berkeliling-keliling lokasi rekreasi.

Baca juga : 15 Hotel Murah di Bedugul Bali yang Mempunyai Sarana Terbaik

Harga Ticket dan Ongkos Bermalam di Rumah Pohon Batu Molenteng

Berkunjung tempat ini tidak selalu harus bermalam. Dapat tiba ke arah tempat ini sekedar untuk nikmati panorama sesaat. Harga ticket masuk yang dibandrol pada beberapa pengunjung di rekreasi ini yakni sejumlah Rp 10.000 untuk setiap orang.

Harga Ticket dan Ongkos Bermalam di Rumah Pohon Batu Molenteng

Sementara bila Anda bawa kendaraan, karena itu dikenai ongkos parkir sejumlah Rp 10.000 untuk kendaraan beroda 4. Untuk kendaraan beroda 2, parkir yang diambil sejumlah Rp 5.000. Anda dapat naiki rumah pohon itu tak perlu bermalam didalamnya. Banyak pula beberapa pelancong yang tiba berkunjung rumah pohon cuma sekedar untuk photo.

Tetapi untuk Anda yang punya niat untuk menginap, karena itu dapat sewa salah satunya rumah pohon yang disiapkan di tempat rekreasi itu. Ongkos sewa yang hendak dikenai untuk satu rumah pohon yakni sejumlah Rp 300.000 pada sebuah malam. Hal yang penting Anda lihat yakni kemampuan optimal rumah pohon yakni sekitar lima orang.

Baca juga : Pantai Kelingking Nusa Penida, Rekreasi Bahari Paling indah yang Dianggap Dunia

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Rumah Pohon Batu Molenteng

Saat Anda sudah memilih untuk tiba ke arah tempat ini, karena itu berikut kegiatan yang dapat dilaksanakan untuk isi waktu.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Rumah Pohon Batu Molenteng

1. Nikmati Panorama dari Rumah Pohon

Tempat rekreasi Rumah Pohon Batu Molenteng ini tawarkan pengalaman bermalam yang hebat untuk Anda beberapa pelancong. Situasi alam pada tempat ini yang demikian tenang, damai dan jauh dari hingar-bingar kota akan membuat demikian santai . Maka untuk Anda yang punya niat untuk menentramkan diri dari penatnya kegiatan kantor, dapat tiba ke arah tempat ini.

Dengan nikmati panorama di atas rumah pohon, Anda akan rasakan kesan tenang yang hebat. Terutama bila tiba ke arah tempat ini bersama dengan pasangan, automatis hal itu akan makin menambah rekreasi Anda terkesan. Yang merencanakan mengadakan bulan madu, karena itu tempat ini bisa saja alternative yang akurat.

Di tempat rekreasi rumah pohon yang lain kemungkinan Anda tidak mendapati sarana bermalam atau panorama seistimewa di dalam rumah pohon ini. Karena cuma rumah pohon berikut yang tawarkan beberapa wisatawannya pengalaman untuk menginap.

2. Nikmati Panorama Pantai Atuh

Kegiatan seterusnya yang dapat Anda kerjakan pada tempat ini yakni nikmati panorama Pantai Atuh. Pantai Atuh sebagai salah satunya pantai yang cukup dikenali di Pulau Bali . Maka saat berkunjung tempat rekreasi rumah pohon ini, karena itu Anda bisa juga nikmati panorama dari pantai yang populer itu.

Nikmati Panorama Pantai Atuh

Anda dapat sekadar naiki rumah pohon untuk sesaat nikmati panorama dari teras tempat tinggalnya. Tetapi yakinkan rumah pohon yang Anda tentukan itu tidak ada penghuninya. Untuk mendapatkan lokasi rumah pohon paling vital karena itu dapat lakukan pemesanan lebih dulu supaya rumah pohon itu tidak dihuni oleh pelancong lain.

3. Photografi

Aktivitas yang lain dapat Anda kerjakan yakni lakukan photografi atau mendokumentasikan peristiwa. Dengan panorama yang demikian cantik automatis tempat wisata ini sangat instagramable. Anda yang inginkan hasil photo dengan panorama yang bagus karena itu dapat memakai spot bagus yang berada di lokasi ini.

Photografi

Sama seperti yang sudah disebut sebelumnya jika cukup banyak beberapa pelancong yang menyengaja tiba cuma untuk berpose dan mendokumentasikan peristiwa pada tempat ini. Dari ketinggian teras rumah pohon tentu saja Anda akan memperoleh view yang menakjubkan. Ditambah saat mendekati sunrise.

Baca juga : Pesona Wisata Nusa Penida Yang Jadi Daya Pikat Di Pulau Bali

Sarana yang Ada di Rumah Pohon Batu Molenteng

Berkenaan sarana yang ada di rekreasi ini telah lumayan memadai. Sekalinya tempat rekreasi ini ada di bukit-bukit, tetapi ada banyak sarana yang telah ada. Hingga Anda beberapa pelancong akan dipermudahkan saat segera ke arah tempat ini.

Sarana yang Ada di Rumah Pohon Batu Molenteng

Sarana-fasilitas itu diantaranya yakni toilet umum, warung makan yang menyuguhkan masakan lokal dan tempat parkir. Akses jalan untuk ke arah tempat ini juga sekarang ini telah makin bagus.

Tersebut penjelasan ringkas berkenaan rekreasi Rumah Pohon Batu Molenteng yang ada di di Nusa penida. Untuk Anda yang kebenaran bertandang ke Pulau Bali, karena itu sempatkanlah waktu untuk berkunjung Rumah Pohon unik ini. Karena pada tempat ini nanti Anda akan mendapatkan pengalaman lainnya yang kemungkinan tidak pernah dirasa awalnya.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :