Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Bali / Rumah Pohon Batu Dawa Karangasem Bali Yang Penuh Daya tarik

Rumah Pohon Batu Dawa Karangasem Bali Yang Penuh Daya tarik

/

Directory Rekreasi – Rumah Pohon di dusun Batu Dawa Karanagsem ini dapat jadi tujuan rekreasi alternative selainnya pantai, karena berlibur di pulau Bali bukan hanya pantai Kuta, Pandawa, tanjung Benoa, Jimbaran, Amed atau Tulamben, tapi banyak tempat rekerasi alam yang lain yang dapat dicicipi.

Rumah Pohon Batu Dawa Karangasem Bali Yang Penuh Daya tarik

Kehadiran rumah pohon itu menambahkan daftar beberapa tempat wisata dan rekreasi baru yang dapat didatangi di daerah Bali Timur (Karangasem), dengan situasi alam elok, menakjubkan dan instagramable.

Pelancong mulai mengenali tempat wisata Rumah Pohon di Karangasem di awal 2015, pada hal kehadiran Rumah Pohon itu telah lama dan jadi tempat pesanggrahan individu namanya Loka Sanggraha, yang ditujukan untuk memperoleh kesunyian, kenyamanan di tengah-tengah alam pegunungan dan bentangan panorama cantik.

Memang Rumah Pohon (Thee House) Loka Sanggraha ini tempat wisata yang bagus untuk menghindari diri dari hingar-bingar keramaian kota, dan menjadi opsi tujuan rekreasi selainnya pantai di pulau Bali.

Sebelumnya pemilik dari Loka Sanggraha malas untuk buka teritori ini untuk umum, tetapi karena terlampau jumlahnya pengunjung khususnya saat berlibur dan akhir minggu, dan semangat warga sekitaran untuk nikmati keelokan dari rumah pohon itu.

Karena itu oleh pemiliknya mau tak mau dibuka untuk umum dan untuk jadi arah rekreasi, hingga jadi tempat wisata alam baru di teritori Bali Timur ini. Dan rumah pohon berikut sebagai perintis timbulnya beberapa tempat wisata rumah pohon pada tempat yang lain.

Dibukanya Rumah Pohon Loka Sanggraha ini, lumayan menarik untuk beberapa masyarakat lokal yang ingin nikmati nuansa yang anti mainstream, dan beberapa pengunjung mengupload pengalaman rekreasi dan wisata mereka ke sosial media seperti pada instagram dan facebook, dengan pemandangan alam menarik, cukup unik dan instagramable pasti menarik perhatian untuk beberapa orang.

Makin lama tempat wisata alam Rumah Pohon di Karangasem ini jadi populer, untuk kelompok remaja dan golongan muda. Dan saat ini jadi tujuan tur di daerah Bali Timur bukan hanya terkenal untuk kelompok masyarakat lokal tapi juga untuk pelancong.

Baca juga : Air Terjun Tukad Cepung Bangli, Daya tarik Lain Pulau Dewata Selainnya Pantai

Untuk itu bila anda berlibur dan menjadwalkan tur ke daerah Karangasem, dan ingin mendapati tempat cantik dan damai, karena itu tempat ini dapat jadi tujuan anda seterusnya.

Object Rekreasi Rumah Pohon Karangasem Di Batu Dawa

Lokasi dari tempat wisata Rumah Pohon Karangasem ini, ada di kaki Gunung Agung dusun Batu Dawa, yang disebut gunung paling tinggi di pulau Bali, dapat anda pikirkan bagaimana anda ada dalam suatu daratan tinggi dengan panorama bukit dan lembah terhidang asri dan alami.

Object Rekreasi Rumah Pohon Karangasem Di Batu Dawa

Dari kejauhan terbentang panorama laut pantai Amed dan Tulamben, ada di belakang rumah pohon ini kelihatan Gunung Agung berdiri istimewa, ada pada tempat terasing, jauh dari keramaian, dapat memberi pengalaman wisata baru saat nikmati berlibur dan acara tur anda di daerah Bali Timur atau Karangasem.

Nikmati cantiknya alam pegunungan dengan beragam kombinasi panorama alam pada tempat wisata alam ini, akan memberi pengalaman berlainan dalam nikmati berlibur anda bersama pasangan tersayang.

Tempat wisata Rumah Pohon Karangasem mampu memberi sajian khusus untuk anda. Merencanakan mengeksploitasi teritori Bali Timur khususnya daerah Kabupaten Karangasem mengatur acara tur di Bali anda, karena selainnya ada Rumah Pohon ada pula tempat wisata paling dekat dan sejalan dengan Rumah Pohon Loka Sanggraha ini.

Tempat wisata paling dekat yang lain seperti; taman air, Tirta Gangga, Taman Ujung Soekasada, Pura Lempuyang dan beberapa tempat wisata alam pantai seperti Tulamben, Amed, Candidasa yangmenjadi tempat wisata snorkling dan diving terkenal di Karangasem.

Tempat wisata Rumah Pohon di Batu Dawa Karangasem ini, lokasinya jauh dari keramaian, karena ada di atas bukit kaki Gunung Agung, dengan ketenangan dan kenyamanan yang dihidangkan, diharap untuk pengunjungnya dapat rasakan ketenangan pemikiran dan badan bisa refresh dengan atmosfer yang betul-betul fresh dan jauh dari pencemaran.

Bila anda ingin bertandang ke arah tempat rekreasi di Bali Timur ini dan ingin rasakan ketenangan dan kenyamanan lebih, bertandanglah pada beberapa hari biasa jauhi saat berlibur atau akhir minggu, hingga anda dapat semakin bebas nikmati situasi alam sekelilingnya.

Tempat wisata ini cuman mempunyai 2 buah rumah pohon, yang luasnya sekitaran 9 mtr. persegi yang dapat memuat optimal 4-6 orang, bahkan juga yang satunya lebih kecil kembali, bila beberapa pengunjung anda perlu berbaris supaya bisa ada di atas pohon dan nikmati alam sekelilingnya lebih bebas.

Karena itu dianjurkan bertandang pada beberapa hari biasa-biasa saja, tidak bersamaan dengan berlibur hari raya. Untuk naiki rumah pohon itu anda harus melalui jembatan menggantung, berasa unik dan menarik. Tempat wisata ini selalu diatur dan menambahkan daya magnetnya.

Tidak cuma Rumah Pohon saja yang dijajakan di sini, sebuah piramida kecil seperti stupa candi ada di tengah tempat wisata ini, dibuat dari bulatan-bulatan tanah liat yang digabung dengan semen, kelihatan demikian unik.

Bulatan tanah liat itu jadi keunikan material yang dipakai untuk membuat beberapa fasilitas pendukungnya baik itu tembok keliling, piramida dan jalan setapak dalam lokasi tempat rekreasi, begitupun taman-taman teratur cantik dan elok. Sebuah tempat wisata yang bukan hanya bagus untuk orang dewasa tapi juga anak-anak.

Beragam kegiatan wisata dapat dilakukan di tempat wisata Rumah Pohon Karangasem, seperti santai di atas pohon kagum pada keelokan alam pegunungan dan sekitarnya dan photo selfie dengan panorama cantik Gunung Agung atupun panorama lembah, bukit dan pantai.

Harus diingat tempat ini, teritori benar-benar dijaga keelokan, kealamian serta kesuciannya karena itu untuk pengunjung benar-benar diharap selalu untuk jaga kebersihan dan norma santun sopan bertandang, karena benar-benar ditegaskan pasangan terhitung yang telah memiliki keluarga tidak dibolehkan sama-sama bersinggungan.

Baca juga : Nusa Lembongan Bali, Alternative Tujuan Cantik Di Pulau Dewata

Nikmati berlibur di Karangasem, saat ini telah ada tempat wisata baru yakni Rumah Pohon Temega (masih satu owner) berada di dusun Temega, nuansanya berlainan lebih menarik, membahagiakan dan gampang dicapai, bila dari arah Denpasar, lokasinya sekitaran 3 km saat sebelum tempat wisata Tirta Gangga.

Harga Ticket Masuk Ke Rumah Pohon Batu Dawa Karangasem

* Dewasa: Rp 20.000/orang

* Anak: Rp 10.000/orang

Parkir

* Rp 10.000/mobil

* Rp 5.000/motor

Akses Ke arah Ke Lokasi Object Rekreasi Rumah Pohon Karangasem

Menjadwalkan berlibur ke arah tempat ini, apabila perjalanan anda dimulai dari Kuta baik itu dengan memakai jasa rental mobil di Bali atau kendaraan individu, mengambil arah ke arah Karangasem, selanjutnya teruskan perjalanan ke arah jalur Buleleng (jalan raya Kabupaten).

Akses Ke arah Ke Lokasi Object Rekreasi Rumah Pohon Karangasem

Sesudah perjalanan sampai di Tukad Abu Tulamben, ada sebuah pertigaan, karena itu anda belok ke kiri ke arah dusun Batu Dawa Kaja, sekitaran 6 km dari jalan raya khusus ini anda akan datang di Rumah Pohon Karangasem. Dari Lapangan terbang Ngurah Rai perlu sekitaran 3 jam berkendara.

Jalanan ke arah lokasi tempat wisata ini cukup naik lereng Gunung Agung, tetapi telah di hotmik, sejauh perjalanan anda dapat melihat panorama lembah, sungai dan bukit dan keelokan Gunung Agung yang membubung tinggi di samping Barat.

Tidak boleh berharap anda mendapati papan nama ke arah lokasi tempat wisata ini, karena Rumah Pohon ini bukan untuk dikomersilkan, bila anda berasa tersesat, tanyalah warga sekitaran, sebagian besar warga sekitaran tahu kehadiran dan lokasi Rumah Pohon ini.

Baca juga : Taman Ujung Sukasada, Taman Paling indah Di Ujung Karangasem Bali

Bertandang ke Rumah Pohon ini, bisa menjadi sebuah acara jalanan di Bali yang dapat memberi pengalaman berlibur bernilai, nikmati situasi alam perdesaan dan pegunungan yang tenang dan jauh dari keramaian, bisa menjadi pengalaman berlibur baru dan menarik.

Karangasem sendiri sebagai daerah Kabupaten yang ada di ujung Timur pulau Bali, mempunyai beberapa tempat wisata di Bali yang cukup terkenal seperti Besakih, wisata kapal selam Odyssey Submarine, Amed, Tulamben, Taman Ujung, Candidasa, Virgin Beach, Tenganan, Padangbai, Tirtagangga bahkan juga mendaki ke Gunung Agung.

Dengan rental mobil atau turut paket tur di Bali, anda perlu sekian hari untuk berkunjung beberapa tempat rekreasi itu. Sudah diketahui lokasi dari Rumah Pohon Loka Sanggraha di Karangasem ini di kaki Gunung Agung, menjadi tetap jadi perhatian keadaan terbaru Gunung Agung yang kadang masih erupsi.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :