Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Jogjakarta / Rimba Pinus Pengger, Pemandangan Rimba Pinus dan Spot Photo Kece di Bantul Jogja

Rimba Pinus Pengger, Pemandangan Rimba Pinus dan Spot Photo Kece di Bantul Jogja

/

Directory Wisata – Rimba Pinus Pengger salah satunya tempat wisata alam yang hits di Bantul, Jogja tawarkan kesejukan dan banyak spot photo kece seperti sarang burung, rumah pohon, tangan dan jempol raksasa.

Rimba Pinus Pengger, Pemandangan Rimba Pinus dan Spot Photo Kece di Bantul Jogja

Rekreasi dengan menyuguhkan rimba yang banyak oleh pohon pinus ini berada di teritori Bantul, Yogyakarta. Letak rekreasi ini ada di wilayah pegunungan, maka dari itu angin segar ciri khas bukit-bukit akan berasa saat Anda bertandang di Rimba Pinus Pengger.

Banyak yang jadikan Rimba Pinus ini sebagai tempat pengambilan foto, dimulai dari prewedding sampai photo buku sekolah dapat ambil background dari rimba. Ada spot photo yang memikat dengan panorama pusat perkotaan.

Untuk harga ticket masuk teritori rekreasi ini tidak mengambil kantong terlampau dalam. Ini menjadi pemikiran saat Anda akan liburan di tempat rekreasi Rimba Pinus. Adapun sarana pendukung yang disiapkan oleh faksi pengurus untuk beberapa pengunjung rekreasi Rimba Pinus.

Daya Ambil yang Dipunyai Rimba Pinus Pengger Jogja

1. Berkilau Malam Kota

Letak rekreasi yang ada pada ketinggian, akan menyajikan panorama rumah warga yang ada di bawahnya. Apa lagi bila Anda bertandang di saat malam hari, kedap-kedip lampu akan terlihat seperti kunang-kunang yang beterbangan.

Daya Ambil yang Dipunyai Rimba Pinus Pengger Jogja

Tempat ini benar-benar cocok untuk Anda yang mempunyai gagasan liburan bersama pasangan. Berkilau kota yang kelihatan dari Rimba Pinus Pengger akan membuat situasi jadi lebih romantis.

Baca juga : Desa Wisata Mojo di Gunungkidul, Yogyakarta

Saat hari makin malam, beberapa pengunjung banyak yang datang untuk nikmati keelokan situasi malam kota siswa ini.

2. Tempat Treking

Rimba Pinus ini mempunyai lokasi yang ada di daerah ketinggian Yogyakarta. Susunan tanah yang berbatu dan naik berikut sebagai argumen tertentu beberapa penggemar treking pilih tempat ini.

Tempat Treking

Beberapa penggemar treking ini akan pilih langkah tertentu dalam nikmati cantiknya alam dari Rimba Pinus. Dengan melalui lajur lewat tepian tebing, panorama sawah yang hijau akan temani aktivitas treking Anda.

Saat yang bisa Anda pakai untuk aktivitas ini ialah sekitaran pagi sampai siang hari. Jauhi lakukan treking saat siang mendekati sore hari, karena sekitar lingkungan rimba akan disanggupi banyak kabut tebal.

Yakinkan penyiapan fisik, psikis dan perbekalan Anda telah terpenuhi sebentar saat sebelum beraktivitas treking ini. Karena bila salah satunya penyiapan itu ada yang masih tidak cukup, akan menyebabkan peristiwa fatal yang tidak Anda harap.

Baca juga : Agrowisata Bhumi Merapi Yang Lagi Hits di Sleman Yogyakarta

Jadi saat sebelum punya niat lakukan treking di teritori Rimba Pinus, lebih bagus Anda memeriksa apa diri Anda siap atau memang belum. Bila dirasakan ada yang masih tidak cukup, selekasnya benahi hal itu supaya Anda dapat lancar saat lakukan aktivitas satu ini.

3. Lokasi Camping

Selainnya ada lajur untuk treking, adapula pengunjung yang pilih menginap di teritori Rimba Pinus. Umumnya dari pengunjung yang habiskan waktu malam di sini yaitu anak muda yang memiliki jiwa petualang.

Lokasi Camping

Untuk bermalam di teritori Rimba Pinus ini, diperlukan nyali yang besar, karena teritori hutannya sendiri masih rimbun oleh beberapa pohon yang berdempetan. Pohon tinggi yang membubung seperti terlihat mengayun saat terserang embusan angin yang lumayan besar.

Membangun tenda disekitaran tepian tebing ialah opsi yang pas saat Anda punya niat untuk camping di rekreasi Rimba Pinus ini. Di waktu malam datang, Anda dapat melihat keelokan malam Kota Yogyakarta langsung.

Supaya aktivitas malam Anda makin hebat, menghidupkan api unggun akan membuat situasi sekitaran jadi hangat dan sedikit jelas. Tidak lupa alat musik akustik seperti gitar atau yang lain bisa Anda permainkan, untuk kurangi kesunyian malam di Rimba Pinus Pengger.

Baca juga : 5 Destinasi Wisata Libur Lebaran Jogya Yang Bikin Happy Mudik di Yogyakarta

Bergurau tawa dengan rekan saat camping akan memberi masa lalu cantik yang tidak terlewatkan. Apa lagi bila Anda camping di daerah Rimba Pinus, malam Anda akan didampingi dengan situasi alam yang tetap terlindungi.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Rimba Pinus Pengger Jogja

Jalan yang hendak Anda lewati memiliki liku, karena wilayah Dlingo-Pathuk sendiri telah masuk teritori pegunungan. Bila Anda ingin pergi dengan kendaraan individu, lebih dulu siapkan keadaan kendaraan Anda yang betul-betul bugar.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Rimba Pinus Pengger Jogja

Rimba Pinus Pengger mempunyai jarak 24 km dari pusat perkotaan, Anda akan memerlukan waktu sekitaran 1 jam bila tidak berjumpa dengan kemacetan. Karena jalan yang hendak Anda lalui sebagai jalan khusus penyambung antara kota di Yogyakarta.

Dari arah kota Yogyakarta Anda akan ambil jalan Ring Road, selanjutnya membelok ke kiri yang ke arah Jalan Wonosari. Saat ada di jalan Ring Road, Anda dapat meluncurkan kendaraan Anda di kecepatan yang semakin tinggi, namun tetap perlu berhati-hati.

Setelah tiba di wilayah Piyungan, jalan yang hendak Anda lalui mulai naik. Perjalanan Anda bersambung dengan sejauh jalannya menunjukkan panorama Kota Yogyakarta di atas. Di jalan ini Anda perlu konsentrasi yang lebih, karena jalan banyak memiliki tikungan yang tajam.

Anda akan berjumpa dengan Tugu Selamat Tiba Gunungkidul yang ada di kanan jalan. Tugu ini mendefinisikan jika perjalanan Anda ke arah Rimba Pinus Pengger telah makin dekat.

Selanjutnya Anda akan mendapati Koramil TNI yang ada di segi selatan jalan. Selanjutnya kendaraan Anda diwajibkan membelok ke selatan masuk Jalan Pleret-Pathuk. Bila telah tiba jalan ini, Anda akan ditujukan sampai pintu masuk rekreasi Rimba Pinus.

Ada lajur yang lain perlu Anda kenali ketika akan ke arah di rekreasi Rimba Pinus. Jalan yang hendak Anda lalui yakni lewat wilayah selatan Yogyakarta. Persisnya Anda akan lewat Jalan Imogiri yang mempunyai beberapa turunan yang terjal. Selanjutnya bersambung sampai hingga di Kecamatan Dlingo.

Baca juga : Taman Landmark Merapi Yang Sedang Hits di Yogyakarta

Lajur ke-2  ini kerap diputuskan beberapa pengunjung rekreasi Rimba Pinus untuk menghindar kemacetan yang terjadi di jalan khusus Wonosari. Dengan lewat lajur wilayah Imogiri, waktu pintas Anda semakin lebih sedikit daripada lewat lajur kota.

Harga Ticket Masuk Rimba Pinus Pengger Jogja

Harga yang dibanderol untuk masuk rekreasi Rimba Pinus ini dikenai ongkos sekitaran Rp 3000 sampai Rp 5000. Nominal ini telah terhitung murah, karena beragam sarana akan Anda peroleh saat masuk teritori rekreasi ini.

Harga Ticket Masuk Rimba Pinus Pengger Jogja

Ada ongkos parkir yang dikenai untuk beberapa pengunjung, dengan ongkos Rp 2000 Anda bisa memarkirkan kendaraan Anda di tempat yang luas. Tempat parkir ini cukup buat bis pariwisata yang mempunyai kemampuan 50 orang.

Baca juga : Wisata Malam Untuk Nongkrong Asik dan Nikmati Kuliner di Malioboro

Dengan biaya yang termasuk murah, menjadi argumen beberapa pengunjung pilih rekreasi yang menyuguhkan rindangnya Pohon Pinus ini sebagai tempat liburan.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Rimba Pengger

1. Sewa Hammock

Sarana permainan yang seperti ayunan tetapi lebih lebar ini ada untuk dikontrakkan oleh pengunjung rekreasi Rimba Pinus.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Rimba Pengger

Hammock ini banyak memiliki opsi warna, Anda dapat pilih sendiri untuk berwarna. Bahan dari permainan ini dibuat parasut dan lentur, hingga Anda dapat sekalian meningkatkan kaki atau berbaring ketika ada diatasnya.

Baca juga : 8 Tempat Wisata Jogja Sedang Hits Dan Wajib Dikunjungi di Indonesia

Bawalah rekan saat ingin sewa permainan hammock, karena Anda akan mendapatkan harga yang tambah murah. Hammock ini dapat terpasang sampai 4 jenjang, dari jenjang paling atas Anda dapat rasakan serunya yang lain.

2. Icon Unik

Tidak komplet rasa-rasanya bila bertandang di Rimba Pinus Pengger tidak mendokumentasikan beberapa frame photo. Ada beberapa spot photo yang ada di tiap pojok rekreasi ini, Anda dapat mengeksplore tiap spot photo tanpa dikenai ongkos apa saja.

Icon Unik

Ada sebuah icon berwujud tangan sama ukuran besar yang dibuat dari formasi akar tanaman, Ada pula formasi akar ini yang dibikin seperti wujud sangkar burung, gapura, dan sapu terbang.

Formasi akar dari tanaman ini selanjutnya di hias sebegitu rupa dengan beberapa lampu led warna dan ditempatkan di tepi tebing teritori Rimba Pinus. Bila hari ganti malam juga, akan kelihatan kekhasan dari icon ini.

Baca juga : Museum Ullen Sentalu Yogyakarta:: Belajar Sejarah Bangsawan Jawa

Dengan spot photo unik ini, Anda dapat ambil photo dari jarak yang cukup jauh, supaya semua icon unik bisa kelihatan secara jelas. Tidak lupa untuk memakai outfit yang cocok, supaya hasil photo Anda lebih prima.

3. Mencicip Kulineran

Anda harus coba makanan ciri khas yang ditawari oleh beberapa pedagang disekitaran Rimba Pinus. Pada harga yang dapat dijangkau, Anda dapat rasakan beragam jenis kulineran yang dihidangkan.

Mencicip Kulineran

Dimulai dari makanan berat, minuman, sampai cemilan ada komplet di rekreasi Rimba Pinus Pengger ini. Anda dapat mengkonsumsinya langsung di warung itu, atau nikmati minuman dan makanan di gasebo yang disiapkan faksi pengurus rekreasi.

Untuk makanan berat yang disiapkan, rerata beberapa pedagang jual menu simpel ciri khas perdesaan. Contoh seperti nasi liwet dengan lauk ikan sungai yang sudah dimasak, atau bakmi rebus nyemek ciri khas wilayah Bantul selatan.

4. Melihat Sunset dan Sunrise

Siapa sich yang tidak tertarik sama daya tarik sunset? Apa lagi saat Anda melihatnya dari ketinggian tertentu.

Anda bisa pergi jam 3 sore dari rumah, dengan prediksi waktu datang jam 4-5 sore. Pada jam-jam ini, sebagai peristiwa yang pas untuk menyaksikan keelokan matahari yang perlahan-lahan terbenam dan diganti oleh cahaya bulan.

Baca juga : 9 Objek Wisata Kulon Progo Yang Menarik Dikunjungi Musim Liburan

Adapun daya tarik sunrise atau matahari keluar yang bisa Anda jumpai di rekreasi Rimba Pinus. Tetapi bila Anda ingin menyaksikan sunrise ini, Anda dapat pergi lebih pagi supaya tidak ketinggal peristiwa cantik satu ini.

Sarana yang Ada di Rimba Pinus Pengger Jogja

Pengurus rekreasi Rimba Pinus telah sediakan banyak sarana untuk beberapa pengunjung yang sudah tiba. Dengan disokong oleh sarana yang memenuhi berikut, diharap bisa tingkatkan jumlah pengunjung rekreasi itu.

Sarana yang Ada di Rimba Pinus Pengger Jogja

Ada sebuah pentas terbuka yang dapat dicarter oleh pengunjung Rimba Pinus Pengger. Umumnya pentas terbuka ini dipakai untuk acara teater atau melangsungkan konser musik yang beraliran indie. Seringkali banyak musikus populer yang pilih tempat ini untuk melangsungkan sebuah konser.

Gasebo yang ada di beragam titik teritori Rimba Pinus dapat Anda pakai untuk tempat istirahat. Tak perlu kebingungan cari tempat untuk menyantaikan kaki, Anda dapat secara mudah mendapati gasebo yang sudah dibuat faksi pengurus rekreasi.

Untuk keperluan kamar mandi atau toilet, pengunjung dapat mendapatinya di dekat tempat parkir kendaraan. Cukup dengan bayar Rp 2000, Anda bisa memakai sarana toilet ini.

Informasi-informasi di atas ialah ulasan mengenai rekreasi Rimba Pinus Pengger yang ada di wilayah Bantul. Dimulai dari sarana yang dipunyai rekreasi itu, sampai daya magnet rekreasi yang bisa mengundang perhatian beberapa pengunjung.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :