Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Banyumas / Rimba Pinus Limpakuwus Banyumas, Rekreasi Outdoor Komplet dan Modern

Rimba Pinus Limpakuwus Banyumas, Rekreasi Outdoor Komplet dan Modern

/

Directory Rekreasi – Rimba Pinus Limpakuwus Banyumas atau Rimba Pinus Limpakuwus Purwokerto menjadi satu diantara tujuan rekreasi keluarga favorite yang berada di Kabupaten Banyumas.

Rimba Pinus Limpakuwus Banyumas, Rekreasi Outdoor Komplet dan Modern

Sama dengan namanya, tempat rekreasi ini menyuguhkan situasi berlibur outdoor yang kaya keelokan alam dan kesejukan udaranya.

Tidak cuma nikmati daya tarik alam yang terhidang, di Rimba Pinus Limpakuwus kamu dapat coba beragam permainan hebat yang disiapkan faksi pengurus.

Lokasi Rimba Limpakuwus yang tidak jauh dari pusat perkotaan jadikan tempat rekreasi ini ramai didatangi pelancong.

Namun, saat ingin berekreasi ke Rimba Limpakuwus tiap pengunjung harus melalui akses jalan yang berkelok dan turun naik . Maka, harus extra berhati-hati.

Baca juga : Rekreasi Buken, Taman Air Hebat untuk Rekreasi Keluarga di Banyumas

Kamu dapat bawa perbekalan makanan sendiri dan dikonsumsi bersama beberapa orang tercinta sekalian rekreasi pada tempat ini.

Lokasi Rimba Pinus Limpakuwus

Lokasi Rimba Pinus Limpakuwus beralamat di tempat sawah Limpakuwus, Kecamatan Menyumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa tengah.

Jalur Ke arah Rimba Pinus Limpakuwus

Bila kamu pergi dari Alun-alun Purwokerto, jarak menempuh untuk sampai ke Rimba Pinus Limpakuwus cuma 17 km atau sekitaran 36 menit perjalanan.

Jalur Ke arah Rimba Pinus Limpakuwus

Jalan ke arah Rimba Pinus Limpakuwus tidak besar, tetapi demikian kamu masih tetap dapat melaluinya dengan kendaraan beroda 2 atau empat.

Dari Alun-alun Purwokerto tujukan kendaraanmu ke Jalan Raya Baturaden. Terus meluncur di Jalan Raya Baturaden dan belok ke kanan sesudah Warung Kopi Admi.

Sesudah 2,5 km belok ke kanan ke Jalan Rimba Pinus Limpakuwus, selang beberapa saat kamu langsung akan sampai di tujuan lokasi.

Baca juga : 8 Tempat Rekreasi Dekat Gunung Tangkuban Parahu

Sesudah melalui perjalanan yang cukup melawan, lelahmu langsung akan disongsong dengan udara yang fresh kembali menyejukan, dengan pemandangan Gunung Slamet dan Rimba Pinus yang memanjakkan mata.

Jam Membuka Rimba Pinus Limpakuwus

Rimba Limpakuwus membuka dari Senin sampai Minggu, dari jam 08.00 s/d 16.00 WIB.

Harga Ticket Rimba Pinus Limpakuwus

* Harga ticket masuk Rimba Limpakuwus Rp. 20.000,- per-orang

* Harga ticket sarana playground anak-anak Rp. 10.000,- sampai Rp. 15.000,- per-orang

Sarana Rimba Pinus Limpakuwus

Antara sarana yang dapat kamu temui saat berekreasi di Rimba Pinus Limpakuwus, salah satunya:

* Sarana Outbond,

* Sarana Playground,

* Camping Ground,

* Jembatan Menggantung,

* Hammock,

* Pemondokan/ Cottage,

* Warung Makanan,

* Toilet,

* Masjid,

* Spot Photo,

Baca juga : 7 Rekreasi Anak dan Keluarga di Bali, Dapat buat Bermain dan Belajar

Daya Ambil Rimba Pinus Limpakuwus

1. Daya tarik Alam Yang Cantik Dan Aesthetic

First impression yang hendak kamu alami saat bertandang ke Rimba Pinus Limpakuwus ialah tempatnya yang demikian cantik. Karena tempat rekreasi ini sebagai tempat rimba yang banyak pohon pinus, hingga udara yang berada di tempat ini sangat bersih, sejuk dan beri kesegaran.

Daya Ambil Rimba Pinus Limpakuwus

Tampilkan view Gunung Slamet jadikan Rimba Pinus Limpakuwus makin aesthetic disaksikan dari beragam segi. Tidak boleh terlewat untuk eksplor teritori rekreasi ini dengan jalan-jalan atau jogging rileks.

Baca juga : 7 Rekreasi Malam Bogor yang Terkenal dan Hebat, Pas untuk Kongkow

2. Sarana Outbond Dan Playground Komplet

Selainnya nikmati panorama alam sekitaran kamu bisa juga coba beragam sarana outbond hebat yang berada di Rimba Pinus Limpakuwus. Kamu dapat memicu adrenalin dengan bermain Flying Fox, jembatan menggantung, spider, dan ada banyak kembali.

Sarana Outbond Dan Playground Komplet

Disamping itu ada sarana hebat untuk bermain anak, spotnya namanya Playground Kids. Di mana anak-anak dapat bermain kereta mini, trampolin, ayunan, rumah slider, sampai mobil-mobilan.

Baca juga : Wisata Unik di Air Telaga Sunyi Baturaden, Banyumas

Untuk coba sarana Outbond atau Playground ini pengunjung harus keluarkan dana tambahan. Tenang saja tiketnya di bawah Rp. 20.000,-

3. Cottage/ Pemondokan

Untuk rasakan kesan menginap di Rimba Pinus Limpakuwus kamu dapat coba sarana cottage atau pemondokan yang ada di sini.

Cottage/ Pemondokan

Design dari cottage nya cukup unik, memiliki bentuk seperti tenda tapi telah didesign tetap. Sarana pendukung cottage ini juga sama dengan hotel. Terpikir bagaimana serunya bermalam di hotel yang berada di tengah rimba kan?

Baca juga : Awang Awang Sky View, Spot Photo Modern di Gunung Telomoyo

4. Camping Ground

Untuk kamu sang anak outdoor yang hoby kemping, faksi pengurus juga sediakan tempat khusus berbentuk Camping Ground untuk dipakai pengunjung yang ingin kemping.

Camping Ground

Kamu dapat bawa perlengkapan camping sendiri atau sewa perlengkapan yang disiapkan faksi pengurus. Di akhir minggu tempat camping ground ini ramai dihuni pengunjung.

Baca juga : Taman Langit Telomoyo, Spot Photo Baru Berdasar Lima Gunung

5. Spot Photo Intagramable

Yang jangan ketinggal saat liburan ke satu tempat ialah berpose. Di Rimba Pinus Limpakuwus banyak dibuat spot photo kece yang tentu saja Instagramable.

Spot Photo Intagramable

Kamu dapat berpose di Jembatan, tiruan berwujud hati, dan taman yang komplet dengan latar belakang keelokan Rimba Pinus Limpakuwus.

Baca juga : 7 Spot di Jalan Malioboro yang Harus Didatangi Beberapa Pelancong

Cicipi berlibur serumu dengan bertandang ke Rimba Pinus Limpakuwus. Coba beragam sarana yang ada di tempat rekreasi yang cantik ini. Janganlah lupa mengajak kelompokmu supaya berlibur makin hangat dan memorable.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :