Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Jawa Barat / 7 Rekreasi Hits di Cianjur, dari Mini Italia sampai Taman Bunga

7 Rekreasi Hits di Cianjur, dari Mini Italia sampai Taman Bunga

/

Rekreasi Hits di Cianjur, dari Mini Italia sampai Taman Bunga. Rekreasi Cianjur bisa saja tujuan berlibur. Apa lagi jika kamu bertandang ke wilayah Bandung Barat atau Bogor.Cianjur adalah kabupaten di Jawa Barat. Kabupaten ini bersebelahan langsung dengan Bogor, Purwakarta, Garut, Bandung, dan Sukabumi.

7 Rekreasi Hits di Cianjur, dari Mini Italia sampai Taman Bunga

Terletak gampang dicapai dari ibukota membuat kota ini pas menjadi tempat berlibur untuk beberapa orang yang tinggal di ibukota dan sekelilingnya. Ada beragam tempat rekreasi Cianjur yang dapat didatangi saat singgah ke kota ini.

Rekreasi Cianjur tawarkan alam yang cantik dan bermacam yang dapat dicicipi oleh beberapa pelancong. Beberapa pelancong yang bertandang, dapat nikmati cantiknya panorama pegunungan, danau, air terjun, sampai pantai. Disamping itu, ada beragam rekreasi Cianjur yang lain yang dapat untuk didatangi.

Baca juga : Jembatan Menggantung Situ Gunung Cisaat Sukabumi

Supaya berlibur kamu makin berkasan, penting untuk mempersiapkan daftar tempat rekreasi Cianjur.Berikut Direkroi Rekreasi meringkas rekreasi Cianjur berikut ini:

Little Venice Kota Bunga

Dikatakan sebagai “Italia”-nya Jawa Barat, Little Venice sebagai tempat rekreasi unik yang mempunyai beberapa spot photo Instagramable berdasar tiruan Kota Venesia di Italia, komplet dengan saluran dan gondolanya.

Little Venice Kota Bunga

Bangunan ciri khas Eropa dengan beberapa warna ceria bisa juga kamu temui di sini. Pastikanlah kamu mempersiapkan banyak cadangan memory camera saat sebelum ke Little Venice Kota Bunga.

Membuka : Senin – Jumat, Jam 09.00 – 16.30 WIB

Sabtu – Minggu, Pulul 08.30 – 18.00 WIB

Ticket Masuk : Dimulai dari Rp. 30.000,-/ orang.

Lokasi : Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga : Smiling Cinangka Camping Ground, Cianjur

Kebun Raya Cibodas

Jika di Bogor punyai Kebun Raya, karena itu di Cianjur ada juga, loh. Namanya, Kebun Raya Cibodas. Kebun raya ini mempunyai sample tanaman sekitaran 5.000-an.

Kebun Raya Cibodas

Ada banyak spot yang memikat buat didatangi, seperti Rumah Kaca, Air Terjun Cibeureum, Danau Besar Cibodas, Taman Sakura, Taman Lumut, atau tempat dialog rileks di padang rumput yang luas. Nyaris tiap minggu kebun raya ini penuh oleh pengunjung.

Banyak pula anak-anak muda yang hangout kesini untuk nikmati situasi asri serba hijau sekalian hunting photo elok.

Membuka : Tiap Hari, Jam 08.00 – 18.00 WIB

Ticket Masuk : Dimulai dari Rp 15.500 / orang ( Weekdays ) dan Rp. 25.500 / orang (Akhir pekan).

Lokasi : Jalan Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga : Kebun Raya Cibodas, Teritori Dengan Banyak Rekreasi Alam

Taman Bunga Nusantara

Bukan hanya menyajikan taman bunga elok, tempat wisata ini mendatangkan taman labirin dan taman khusus yang dibuat serupa dari beragam negara.

Taman Bunga Nusantara

Seperti Taman Jepang, Taman Mediterania, Taman Amerika, Taman Air Dinosaurus sampai Taman Angsa. Bahkan juga, taman lokal seperti Taman Bali ada juga di sini.

Taman selebar 23 hektar ini sediakan beragam spesies bunga diantaranya mawar, dahlia, sepatu, dan marigold. Ada sarana food court, gazebo, garden tram, danau angsa, dan rumah kaca.

Membuka : Tiap Hari, Jam 09.00 – 17.00 WIB

Ticket Masuk : Dimulai dari Rp. 40.000 / orang

Lokasi : Jalan Mariwati KM. 7, Dusun Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga : Kawasan Wisata Perkebunan Teh Puncak, Cisarua

Pantai Karang Potong

Inilah tempat rekreasi hits di Cianjur yang buat peristiwa berlibur makin asyik. Pantai Karang Potong atau Karang Potong Ocean View menyajikan daya magnet khusus berbentuk bentangan pantai yang luas dengan deburan ombak yang cantik.

Pantai Karang Potong

Sepintas seperti HeHa Ocean View di Jogja karena lokasinya ada di atas tebing. Antiknya, di sini kamu dapat nikmati situasi ala-ala Eropa karena ada bangunan ciri khas Santorini warna biru-putih. , ada sarana balon udara di pinggir pantai dan spot Candy Tone Neon Flex.

Membuka : Tiap hari, Jam 06.00 – 18.00 WIB

Ticket Masuk : Dimulai dari Rp 15.000 / orang (Weekdays) dan Rp 20.000 / orang (Weekend)

Lokasi : Saganten, Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga : Pondok Halimun, Tujuan Rekreasi Alam Favorite di Sukabumi

The Nice Funtantic Park

Tempat rekreasi ini masih termasuk baru. Dibuka tahun 2022, The Nice Funtastic Park jadi magnet baru untuk pariwisata di Cianjur. Ada beberapa daya magnet dari tempat wisata keluarga ini.

The Nice Funtantic Park

Dimulai dari daya tarik alam yang memikat, sky bridge, sampai mini zoo yang memungkinkannya kamu berhubungan dengan beragam jenis satwa unik sekalian memberikan mereka makan.

Di sini ada tempat naik kuda, playground, restaurant, dan food court . Maka, pas sekali untuk maksud berlibur singkat dengan keluarga.

Membuka : Tiap hari, Jam 09.00 – 17.00 WIB

Ticket Masuk : Dimulai dari Rp. 30.000 / orang (Weekdays) dan Rp 35.000 / orang (Akhir pekan dan Hari Liburan Nasional)

Lokasi : Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga : Wisata Sejarah Di Situs Gunung Padang Cianjur, Jawa Barat

Taman Wisata Alam Sevillage

Jika ingin rasakan camping dengan sarana ala-ala hotel berkelas plus dapat nikmati view Gunung Besar Pangrango yang menakjubkan, bertandanglah ke Taman Rekreasi Alam Sevillage atau Sevillage Ciloto.

Taman Wisata Alam Sevillage

Taman ini ada di lereng bukit dan lokasinya lumayan jauh dari perkotaan hingga pas untuk tempat healing. Di sini, ada coffee shop memiliki nuansa alam untuk kongkow sekalian menyesap kopi hangat. Menentramkan sekali, dech.

Membuka : Tiap Hari, Jam 08.00 – 17.00 WIB

Ticket Masuk : Dimulai dari Rp. 25.000 – Rp 30.000 / orang dewasa.

Untuk Anak-anak Rp 20.000 / orang. Dan anak di bawah tiga tahun gatis.

Lokasi : Jalan Ziwa Besar, Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga : Obyek Wisata Curug Cikodang Cianjur Sukabumi

Curug Citambur

Seperti Bogor, Kabupaten Cianjur punyai beberapa rekreasi air terjun (curug) yang populer dengan daya tarik alamnya. Salah satunya yang terkenal yakni Curug Citambur. Air terjun dengan tinggi 130 mtr. ini tawarkan pemandangan yang elok.

Curug Citambur

Derasnya air yang terjun bebas bersatu dengan cuaca sejuk, siap menganakemaskan kamu. Karena sangat derasnya, Curug Citambur membuat dentuman keras, seperti alat musik tambur. Tersebut argumen masyarakat sekitaran menyebutkan air terjun ini bernama Citambur.

Membuka : Tiap hari, 24 Jam.

Ticket Masuk : Dimulai dari Rp 10.000 / Orang.

Lokasi : Dusun Karang Jaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Itulah 7 tempat rekreasi Cianjur yang harus didatangi, saat ini kamu dan keluarga tidak perlu kebingungan kembali cari tujuan bila bertandang ke kabupaten yang elok ini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :