Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Rekreasi Colo Kudus Padankan Daya tarik Keelokan Alam dan Religius

Rekreasi Colo Kudus Padankan Daya tarik Keelokan Alam dan Religius

/

Direktori Wisata – Objek Rekreasi Colo sebagai salah satunya rekreasi favorit di Kabupaten Kudus. Objek itu tawarkan dua tipe rekreasi, yakni rekreasi religius dan rekreasi alam.

Rekreasi Colo Kudus Padankan Daya tarik Keelokan Alam dan Religius

Object Rekreasi Colo sebagai salah satunya rekreasi favorit di Kabupaten Kudus. Object itu tawarkan dua tipe rekreasi, yakni rekreasi religius dan rekreasi alam. Kehadiranya sudah bisa dibuktikan sanggup menyumbang Penghasilan Asli Wilayah (PAD) paling besar dari bidang pariwisata.

Beberapa aktor rekreasi religius umumnya berziarah ke pusara Sunan Muria dan rekreasi nonreligi umumnya ingin nikmati keelokan dan kesejukan udara yang berada di Colo. Untuk rekreasi religius sendiri, selainnya pusara Sunan Muria ada Pusara Syeh Zadzli, ke-2  pusara itu ada di daratan yang lumayan tinggi.

Di tempat kompleks pusara Sunan Muria dan Syeh Zadli, ada Air Tiga Rasa Rajenu. Sama dengan namanya, air ini mempunyai tiga rasa berlainan hingga membuat orang ingin tahu untuk cobanya. Sumber mata air pertama memiliki rasa serupa buah strobery cukup tawar, sumber mata air ke-2  terasa serupa dengan minuman soda dan sumber mata air ke-3  mempunyai seperti rasa tuak.

Mata air rajenu ini tak pernah kering walau musim kemarau menerpa dan sering dibawa pulang dengan dimasukkan pada tempat oleh pelancong. Teritori rekreasi ini ada juga Wana Rekreasi Kejar berbentuk rimba pinus selebar lebih kurang 1,5 ha yang digunakan kemping, outbond dan aktivitas rekreasi alam yang lain.

Baca juga : 9 Tempat Wisata Alam Yang Lagi Hits di Kudus dan Sekitarnya

Tak lupa ada juga Air Terjun Monthel berada di Dusun Colo. Jarak menempuh dari gapura masuk sampai di tempat wisata ini sekitaran 600 m yang perlu dilakukan pada jalan kaki. Pelancong berkunjung tempat ini untuk nikmati keelokan dan sejuknya alam dan untuk mandi di bawah air terjun.

Semenjak tahun 2009, rekreasi Colo ini sudah banyak diperkembangkan. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan adanya banyak beberapa spot baru yang memikat.

Beberapa spot baru itu salah satunya ada Taman Riang Colo di seberang Hotel Graha Muria. Taman ini sebagai tempat permainan anak-anak dan tempat perkemahan.

Selanjutnya ada Puteran Pandak, bukit ini ada di teritori rekreasi Colo dan mempunyai panorama yang paling cantik untuk dicicipi di waktu malam hari. Pengunjung dapat rasakan enaknya ada di ketinggian dengan udara ciri khas pegunungan dan berkilaunya lampu perkotaan. Tempat ini serupa dengan panorama Bukit Bintang di Yogyakarta.

Karena rekreasi Colo ini ada di daratan tinggi, Pemkab di tempat membuat bangunan yang Instagramable bila disaksikan dari ketinggian. Bangunan tempat tinggal direncanakan dengan cat berwarna-warni di atas sampai bawah hingga kelihatan demikian cantik seperti Pelangi.

Baca juga : 10 Tempat Wisata di Masjid Menara Kudus dan Sekitarnya

Object Rekreasi Colo ini berada di 3 Dusun, yakni Dusun Kajar, Colo dan Japan. Ke-3  dusun ini ada di daerah Kecamatan Dawe, Kudus. Keadaan berbukit sampai bergunung dengan kemiringan lereng 15-40%. Teritori Colo ini ada di ketinggian 500 m dari permukaan laut (mdpl), memiliki jarak 17 km dari pusat perkotaan Kudus.

Untuk dapat masuk ke tempat rekreasi ini, pengunjung akan dikenakan ticket masuk dengan harga Rp15.000/orang. Teritori rekreasi Colo Kudus tawarkan tempat pemondokan yang dapat dijangkau bila pengunjung di luar kota ingin nikmati situasi malam di tempat wisata ini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :