Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Bali / 7 Rekreasi Anak dan Keluarga di Bali, Dapat buat Bermain dan Belajar

7 Rekreasi Anak dan Keluarga di Bali, Dapat buat Bermain dan Belajar

/

Directory Rekreasi – Saat musim berlibur datang, Bali sebagai salah satunya tempat di Indonesia yang banyak didatangi beberapa pelancong sambilbelajar dan rekreasi.

7 Rekreasi Anak dan Keluarga di Bali, Dapat buat Bermain dan Belajar

Saat berlibur sekolah datang, tidak cuma solo pelancong saja habiskan waktunya di Bali, tetapi kelompok keluarga dan anak-anaknya juga ikut.

Bila dalam kurun waktu dekat merencanakan berlibur ke Bali bersama anak-anak, tidak ada kelirunya ajak mereka berkunjung beberapa tempat menarik ini:

1. Elephant Safari Park

Tempat rekreasi yang cocok untuk anak-anak di Bali ada Elephant Safari Park atau juga bisa disebutkan Elephant Park Taro. Alamat selengkapnya berada di Dusun Taro, Gianyar, Bali.

Elephant Safari Park

Pengunjung dapat mencoba beragam kegiatan hebat, seperti naik gajah disekitaran taman, memandikan gajah, memberikan makan, dan berpose dengan gajah.

Elephant Safari Park yang dibuat pada 1989 itu dibangun di atas tempat selebar 3,5 hektar dengan design menarik berbentuk taman-taman yang cantik, diambil dari situs Directory Pariwisata Indonesia.

Sarananya lumayan komplet, dimulai dari restaurant, toko souvenir, museum dan pusat info, hotel dan bungalow, butik, tempat spa, gazebo, sampai kolam renang.

Jam bukanya ialah jam 10.00 sampai 17.00 Wita.

2. Bali Bird Park

Seterusnya ada Bali Bird Park yang tawarkan pengalaman menyaksikan taman burung yang dibikin mirip komunitas aslinya.

Bali Bird Park

Dikutip dari situs resminya, pengunjung dapat jalan melewati taman yang dibikin serupa dengan kepulauan Indonesia, Amerika Latin, Afrika, dan Australia.

Sambil menyaksikan beberapa ribu koleksi burung, pengunjung juga seakan ada di komunitas asli burung itu.

Sesudah senang menyaksikan beragam tipe burung, pengunjung dapat makan di restaurant yang tawarkan sajian lokal atau internasional, singgah di cafe atau coba masuk ke bioskop 4D yang tampilkan atraksi burung.

Tempat rekreasi ini benar-benar pas didatangi oleh keluarga dan anak-anak untuk belajar masalah burung. Alamatnya berada di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Gianyar, Bali.

Agenda operasinya diawali pada jam 09.00 s/d 17.30 Wita, dan harga tiketnya dibanderol dari Rp 80.000.

3. Bali Safari and Marine Park

Dikutip dari situs Bali Safari and Marine Park, tempat ini dapat menjadi tempat penjelajahan sekalian belajar.

Bali Safari and Marine Park

Minimal ada 120 tipe hewan yang dapat disaksikan, terhitung spesies sangat jarang dan yang hampir musnah, seperti komodo, orangutan, dan jalak bali.

Selainnya jadi tujuan rekreasi keluarga dan anak-anak, Bali Safari and Marine Park sebagai salah satunya tempat pelestarian satwa liar di Indonesia.

Mereka dengan aktif turut serta dalam pastikan keberlangsungan hidup dan kesejahteraan banyak spesies hewan Indonesia supaya masih tetap hidup dan tidak musnah di masa datang.

Baca juga : Wisata di Bali Marine Safari Park

Bali Safari and Marine Park ada di Jalan Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Nomor Km 19, Gianyar, Bali. Mulai bekerja pada jam 09.00 sampai 17.00 Wita.

4. Istana Tampaksiring

Istana Tampaksiring ialah tempat beristirahat Presiden Republik Indonesia dan beberapa tamu negara.

Istana Tampaksiring

Dijumpai ada empat gedung khusus yang punyai peranan berlainan, yakni Wisma Merdeka, Wisma Yudhistira, Wisma Negara, dan Wisma Bima.

Disampaikan dari situs Kementerian Pengajaran dan Kebudayaan, pembangunan pertama diawali dari Wisma Merdeka dan Wisma Yudistira pada tahun 1957, selanjutnya diikuti pembangunan Wisma Negara dan Wisma Bima yang baru usai dibuat pada 1963.

Pembangunan Istana Kepresidenan Tampaksiring ini dilaksanakan untuk lengkapi bangunan istana yang lain yang berada di Indonesia, seperti Istana Bogor, Istana Merdeka Jakarta, Istana Cipanas, dan Istana Gedung Agung Yogyakarta.

Bukti yang lain berkaitan bangunan ini ialah Istana Tampaksiring sebagai salah satu istana yang dibuat sesudah Kemerdekaan Indonesia.

Luas tempatnya capai 19 hektar dan terlihat asri dengan beberapa tanaman dan pohon yang tumbuh. Lokasinya di Jalan Dr Ir Soekarno, Manukaya, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

Pengunjung dapat belajar mengenai budaya tradisionil dari beragam etnis Indonesia dalam situasi alam pulau Bali, diambil dari situs Taman Nusa.

Taman Nusa mencakup luas sekitaran 10 hektar dengan beberapa tempat bagus yang dapat ditelusuri, dimulai dari pemandangan perjalanan waktu Indonesia pada periode prasejarah sampai pada periode kerajaan.

Baca juga : Tirta Empul, Tempat Suci Dekat Istana Presiden Di Bali

Selainnya belajar, pengunjung disajikan panorama cantik dari pegunungan, tebing, sungai dan bangunan-bangunan tradisionil Indonesia yang terlihat bersatu dengan alam.

Taman Nusa dapat didatangi tiap dari pagi pada jam 09.00 s/d 17.00 WIB.

5. Taman Nusa

Mengajarkan anak-anak masalah kebudayaan Indonesia sangat penting, apa lagi ada beberapa suku, etnis, dan tradisi istiadat di negeri ini.

Taman Nusa

Bila tengah ada di Bali, anak-anak dapat dibawa tiba ke Taman Nusa yang berada di Jalan Taman Bali-Banjarangkan, Gianyar, Bali.

Pengunjung dapat belajar mengenai budaya tradisionil dari beragam etnis Indonesia dalam situasi alam pulau Bali, diambil dari situs Taman Nusa.

Taman Nusa mencakup luas sekitaran 10 hektar dengan beberapa tempat bagus yang dapat ditelusuri, dimulai dari pemandangan perjalanan waktu Indonesia pada periode prasejarah sampai pada periode kerajaan.

Selainnya belajar, pengunjung disajikan panorama cantik dari pegunungan, tebing, sungai dan bangunan-bangunan tradisionil Indonesia yang terlihat bersatu dengan alam.

Taman Nusa dapat didatangi tiap dari pagi pada jam 09.00 s/d 17.00 WIB.

6. Pulau Penyu

Pecinta hewan laut seperti Penyu dapat coba bertandang ke Pulau Penyu yang berada sekitaran 30 menit dari Tanjung Benoa dengan naik perahu.

Pulau Penyu

Pulau ini secara eksklusif dipakai sebagai tempat penangkaran beragam tipe penyu yang mulai sangat jarang dan hampir musnah.

Nama penangkarannya ialah Pudut Sari, dikutip dari situs Pemerintah Kuta Selatan Kabupaten Badung.

Adapun di Tanjung Benoa, kamu dapat mencoba beragam kegiatan hebat, seperti snorkeling, jetski, scuba diving, sampai sea walker.

Di Pulau Penyu, pengunjung dapat tiba ke galeri yang jual beragam jenis cenderamata.

Pulau Penyu ada di teritori Badung, Bali. Mulai bisa didatangi dari jam 09.00 s/d 17.00 Wita.

7. Monkey Forest Ubud

Tempat rekreasi yang ini cukup terkenal di kelompok pelancong, Terletak berada di teritori rimba lindung dengan beberapa pohon-pohonan besar, jadi situasinya benar-benar asri.

Monkey Forest Ubud

Sesuai namanya, di Monkey Forest Ubud ada beberapa kera yang hidup dan dilepaskan bebas.

Kera-kera itu terhitung jinak, tetapi pelancong harus tetap waspada saat berhubungan langsung.

Lokasinya berada di Jalan Monkey Forest, Gianyar, Bali. Jam bukanya ialah jam 09.00 sampai 17.00 Wita.

Baca juga : Wisata Ubud Monkey Forest Padangtegal di Bali

Monkey Forest Ubud, biaya masuk untuk dewasa ialah Rp 80.000, dan anak-anak dikenakan ongkos Rp 60.000.

Nach, tersebut 7 rekreasi anak dan keluarga di Bali, dapat buat bermain dan belajar. Mudah-mudahan bisa berguna untuk Anda satu keluarga. Selamat berlibur di Bali.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :