Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / 10 Referensi Tempat Berlibur di Pangalengan, Bagus Sekali

10 Referensi Tempat Berlibur di Pangalengan, Bagus Sekali

/

Direktori Wisata – Pangalengan sebagai kecamatan yang berada di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tempat yang kerap indah bertandang ke kota kembang, kemungkinan tidak asing dengan lokasi ini.

10 Referensi Tempat Berlibur di Pangalengan, Bagus Sekali

Lokasi ini dikenali sebagai wilayah perkebunan, peternakan dan pertaniannya, tidaklah aneh jika Pangalengan menjadi satu diantara arah rekreasi opsi beberapa.

Referensi Object Rekreasi di Pangalengan

Buat Kamu yang ingin nikmati keelokan dan sejuknya alam daratan tinggi, berikut referensi tempat rekreasi yang berada di Pangalengan.

1. Daerah Singkur

Daerah Singkur sebagai salah satunya tempat rekreasi yang dapat Kamu datangi saat ke pangalengan. Selainnya nikmati keelokan alamnya, lokasi ini memberukan bermacam sarana seperti arung jeram, paint ball, flying fox dan tubung trip.

Asyiknya kembali, harga yang dibandrol untuk nikmati berlibur di sini lumayan murah. Karena harga masuknya cuman Rp. 20.000 per-orang.

2. Perkebunan Teh Malabar

Lokasi rekreasi alam yang lain dapat Mam cicipi saat ke Pangalengan ialah perkebunan teh Malabar. Di sini Momsdapat menyaksikan keelokan pohon teh selebar 2000 hektar di atas ketinggian Rp.1550 mtr. di permukaan laut.

Karena keelokannya, perkebunan Teh Malabar ini bisa juga jadi spot photo yang instagramable.

3. Perkebunan Teh Cukul

Kebun teh yang lain bisa juga Kamu datangi saat ke Pangalengan, Jawa Barat ialah Perkebunan Teh Cukul. Tidak jauh dari perkebunan ada sebuah danau yang cantik dan dapat menjadi spot photo instagramable.

Baca juga : Kampung Wisata Dago Dreampark Dayang Sumbi di Lembang Bandung

Selainnya menyaksikan bentangan kebun teh, di lokasi ini Kamu bisa juga memburu sunrise. Menjadikan yakinkan bertandang pada pagi hari.

4. Rumah Putih Cukul

Teritori Cukul bisa dikayakan mempunyai beragam tempat wisata yang dapat dicicipi. Selainnya perkebunan teh dan danau, di lokasi ini ada sebuah Villa Jerman yang disebutkan Rumah Putih Cukul.

Nama itu diambik karena bangunan tempat tinggal classic ini mempunyai style arsitektur ciri khas tradisionil Eropa. Meskipun dibuat semenjak jaman Belanda, tapi rumah ini tetap berdiri kuat sampai sekarang ini.

Baca juga : Dago Dreampark, Tempat Wisata Hutan Pinus di Lembang Bandung

Sekarang ini rumah itu jadi punya perusahaan Teh Sosro dan kerap jadi lokasi shooting beberapa film seram Indonesia.

5. Curug Penganten

Selainnya perkebunan teh, pangalengan mempunyai tempat rekreasi alam lain berbentuk air terjun, yakni Curug Penganten. Nama itu mempunyai makna air terjun pengantin dengan bahasa Sunda.

Warga di tempat menamai itu, karena ada dua saluran air terjun yang sama-sama bersebelahan seperti sepasang pengantin di pemainan.

Air sungai di sini benar-benar bersih dan jernih, hingga Kamu tak perlu sangsi untuk merendam sekalian nikmati kesegaran udara pada tempat itu. Disamping itu, Kamu bisa juga nikmati keelokan pohon-pohonan hijau yang ada disekelilingnya.

6. Curug Ceret

Tidak cuman satu, Pangalengan mempunyai lokasi rekreasi air terjun lain, yakni Curug Ceret. Nama ini diambil dari Bahasa Sunda yang judulnya, air terjun yang menyiprat karena selalu membasahi jalanan dekat teritori PLTA Indoensa Power, Desan Plengan.

Air terjun dengan tinggi 5 mtr. ini benar-benar cantik saat matahari sedang ceria dan memantulkan sinarnya di atas saluran, hingga hasilkan pelangi mini.

Baca juga : Kawah Rengganis:: Pesona Wisata Alam di Ciwidey Bandung

Keelokan warna pelangi dan kejernihan airnya membuat Curug Ceret makin cantik. Tidaklah aneh, jika lokasi ini dijadikan arah rekreasi di Pangalengan.

7. Situ Cileunca

Tempat wisata lain di Pangalengan yang dapat Kamu datangi ialah Situ Cileunca. Danau bikinan seluar 1400 hektar ini sebagai salah satunya tempat favorite beberapa pelancong saat tiba ke lokasi ini.

Salah satunya spot terpopuler di lokasi ini ialah Jembatan Cinta dan kerap jadi tempat untuk berforo beberapa pelancong. Tidak itu saja, beberapa pelancing yang tiba tak perlu mengambil kantong yang dalam.

Karena ticket masuk per-orangnya cuman, Rp. 5000 kemudian Mam bisa nikmati beragam sarana terhitung keelokan perkebunan arbei dan jeruk.

8. Sungai Palayangan

Pencinta arung jeram harus berkinjung ke Sungai Palayangan yang berada di Pangalengan, Jawa Barat.

Tempat rafting di sungai yang mengucur dari Situ Cileunca ke Rimba Pinus Rahong ini mempunyai tingkat kesusahan yang bermacam.

Sungai yang ada pada ketinggian 1.200 mtr. di permukaan laut ini bagus untuk kelompok pemula atau yang sudah mengusai dalam arung jeram.

Baca juga : 6 Tempat Wisata Alam Yang Unik di Bandung dan Sedang Hits

Kelebihan rafting di sungai ini ialah pinggir sungainya sebagai teritori rimba dan kebun. Dimulai dari rimba pinus, kebun teh, dan kebun sayur-sayuran akan temani sejauh perjalanan telusuri sungai.

9. Rimba Pinus Rahong

Rimba rekreasi berbentuk pohon-pohonan pinus ini sudah jadi tujuan rekreasi terkenal di Pangalengan Bandung sejak mulai beberapa tahun kemarin. Situasinya yang sejuk dengan pemandangan alam yang memikat membuat pengunjung kerasan lama-lama.

Tidak itu saja, pohon-pohonan di wilayah serapan air ini digunakan getahnya dan tangkai kayunya untuk pembikinan tripleks. Jika untung, Kamu dapat melihat-lihat kegiatan petani pinus sekalian nikmati keelokan atmosfer hijaunya.

10. Penangkaran Rusa Kertamanah

Saat bertandang ke Pangalengan, janganlah lupa untuk bertandang ke Penangkaran Rusa Kertamanah. Tempat rekreasi ini benar-benar pas untuk Kamu dan keluarga yang ingin santai di teritori daratan tinggi.

Penangkaran yang berada di teritori Kertamanah ini jadi komunitas untuk beberapa kumpulan komunitas rusa. Di sini, Kamu dapat melihat dan bercampur langsung dengan beberapa rusa.

Selainnya berhubungan dengan Rusa, teritori yang berada di dalam Taman Rimba Raya Juanda ini mempunyai panorama hijau yang beri kesegaran mata dan hati.

Disamping itu, pengunjung bisa juga lakukan beragam kegiatan membahagiakan, seperti bermain futsal, arung jeram, flying fox, ATV sirkuit, sampai kemping.

Selainnya mempunyai tempat wisata yang bermacam, Pangalengan dikenal juga sebagai salah satunya daerah perkebunan, pertanian dan peternakan. Di sini, ada banyak perkebunan teh yang diproses oleh PTPN dan swasta.

Pangalengan sebagai salah satunya daerah pemroduksi susu paling besar di Indonesia. Semenjak periode penjajahan, ada banyak peternakan sapi yang lumayan besar, hingga jadi penyuplai untuk daerah disekitaran Jawa Barat

Pemrosesan susu di kasawan ini, seutuhnya jadi tanggung-jawab Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan. Bersama PT Frisian Flag dan empat sentral produksi susu yang lain di Indonesia,

KPBS Pangalengan berkemauan untuk menyukseskan swasembada susu di Indonesia. PT Frisian Flag sebagai partner khusus KPBS Pangalengan karena PT Frisian Flag beli susu fresh dari KPBS Pangalengan[6] dan memberi kontribusi permodalan.

Kecamatan Pangalengan mempunyai beragam hampatan kebun teh yang lumayan luas. Pengendaliannya dipisah jadi dua, yakni negara oleh PTPN dan swasta.

Bentangan kebun teh di daerah ini sering kali jadi tempat shooting beberapa judul film Indonesia

Selainnya memberi keelokan alam, di Pangalengan ada banyak pemandian air panas. Salah satunya yang populer adalaah Cibolang.

Begitu daftar referensi tempat rekreasi di Pangalengan. Mudah-mudahan bisa menolong opsi berlibur Anda.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :