Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Bogor / Rafting / Arung Jeram Taman Wisata Matahari Bogor

Rafting / Arung Jeram Taman Wisata Matahari Bogor

Mengarungi Kelokan Sungai Ciliwung Di Taman Wisata Matahari Cisarua Bogor

Direkori Wisata. – Taman Wisata Matahari Bogor yang memiliki desinasi wisata alam yang menarik dan menantang bagi para pecinta dunia olehraga rafting/arung jeram. Lokasi yang bersih dengan dikelilingi alam pegunungan dan perkebunan, membuat daerah ini menjadi salah satu tempat wisata untuk rafting yang digemari oleh para wisatawan domestik maupun mancagera.

arum-jeram-taman-wisata-matahari-bogor

Salah satu potensi wisata alam rafting yang selalu menjadi tempat wisata outbound di Bogor. Dengan menikmati arus deras dari aliran kali Ciliwung Taman Wisata Matahari kita akan diajak menikmati setiap lekukan dan hambatan batu-batu kali yang besar dan yang kecil yang ada sepanjung jalur lintasan arung jeram yang akan dilewati.

Sebagai salah satu kegiatan wisata olaharaga raftng sangat dikenal sebagai olaharaga yang mengandalkan kekompakan dan kerjasama team secara keseluruhan. Keberhasilan team disni merupakan kunci keberberhasilan kerjasama yang akan mengantarkan mereka mampu melewati setiap hambatan dan rintangandengan kecerian yang diperoleh dalam mengarungi jalur yang ada di aera rafting Taman Wisata Matahari Bogor.

outbound-taman-wisata-matahari-cisarua-bogor

Sebagai tempat rafting di Bogor, tempat wisata yang dikelola oleh para provider outbound Taman Wisata Matahari Bogor ini memiliki beberapa rute durasi waktu pilihan yang bisa kita pilih, dari durasi 1 jam perjalanan yang menempuh jarak 4 km, sedangkan untuk durasi 1,5 jam akan memakan jarak tempuh 5 km. Bila kita milih yang untuk adventure durasi 2 jam yang akan menempuh jarak 8 km.

Sebagai bahan tambahan informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi rafting Bogor, semua harga paket rafting Taman Wisata Matahari Bogor yang mereka tawarkan sudah termasuk safety equipment, guide, resque team dan medis. Cukuplah untuk kita yang akan menikmati liburan dangan menyusuri derasnya arus kali Ciliwung di kawasan Cisarua Bogor.

rafting-taman-wisata-matahari

Setelah melakukan persiapan dan mendapatkan instruksi dari pembimbing untuk melakukan wisata petualangan alam di sungai kali Ciliwung  Bogor yang akan menjadi jalur lintasan arung jeram di Taman Wisata Matahari Bogor ini, kami pun menaiki satu persatu perahu karet yang telah disiapkan.

arung-jeram-taman-wisata-matahari

Secara perlahan namun pasti perahuu karet yang ditumpangi pesertapun berjalan mundur mengikuti arus aliran kali Ciliwung. Team yang terdapat di perahu karet tersebut mulai berupaya agar perahu menghadap mengikuti arus air yang benar, dan dapat mengikuti instruksi yang diberikan oleh pamandu arung jeram Taman Wisata Matahari yang ikut di dalam kapalnya.

Hal utama yang harus kita perhatikan dalam mengikuti wisata rafting Taman Wisata Matahari Bogor salah satunya dalah kita harus melakukan doa sebelum turun ke arena dan percayakan semua instruksi kepada pemandu yang akan memandu selama perjalanan pada saat melintasi arung jeram yang akan kita lalui untuk membangun kerjasama yang baik team untuk berhasil melewati halangan dan rintangan yang ada di hadapan kita. Happy travelling di Taman Wisata Matahari Bogor.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

31 Comments

  1. saya baru sekali ke Taman Matahari, dulu waktu pertama baru ada kang, sayangnya gak sempat nyoba arung jeram hehehe, maklum waktu itu ngawal siswa SD Tetangga, jadi cuma bisa lihat saja 🙂

    • Wah, sayang banget kang, kalau sudah nyobain rafting di sini kayanya bakal ketagihan deh, arusnya waktu saya ke sana tidak terlalu deras, karena lagi musim kemarau, jadi untuk main agak enak banget sih… he,, he, he,

      • saya nunggu undangan admin kalau gitu

        • Nanti deh, saya tanyakan sama pemiliknya dulu ya…. 😀

  2. seumur2 saya belum pernah melakukan arung jeram nih mas.
    kayaknya arung jeram wisata matahari ini sangat menantang ya untuk ditaklukkan.
    kapan ya saya kesana

    • Lumayan juga sih Mas, jalurnya arung jeram di Taman Wisata Mtahari ini untuk pemula dan keluarga kita bisa ambl trek yang pendek aja. Tapi kalau mau adventure juga bisa sih kalau sudah terbiasa, itu dari pengalamn pribadi waktu ke sana.

      • berarti yg 4 KM itu yamas?

        • Iya Kang, jadi tdak terlalu jauh kan trek arung jeramnya, jadi bisa juga dinikmati bersama keluarga asal mau aja. Kan ada pemandunya nanti yang akan mebantu memberikan pengarahan terbaik di sana.

  3. disitu ada tulisan dilarang berenang emangnya kenapa mas?

    • Kalau berenang takutnya ke bawa arus mas, dan lagian kalau banyak yang berenang nanti takutnya jalurnya raftingnya tidak nyaman lagi di sana. 😀

      • oh gitu ya,jadi semakin tertarik nih

        • Ya sudah nunggu apalgi kalau gitu, nanti kalau ada kesempatan ke Cisarua Bogor mampir aja di wahana rafting Taman Wisata Matahari kang, biar bisa nyoba sekalian gitu. 😀

  4. Itu kenapa ya Pak Indra, perahunya berbelok arah? Terus bisa dibalikin lagi ke arah yang benar tanpa turun ke sungai?

    • Itu pas habis start dari pemberngkatan Mba, Mungkin biar merasakan sensasi aja ko Mba, karena waktu pas ditengah para rekan-rekan di langsung mengikuti instruksi petunjuk instrukturnya untuk melakukan gerakan manuver, dan ternyata mereka langsung berhasil dan melaju cepat dengan mengikuti arus air tersebut, pokoknya keren deh kalau ingat kisah yang satu ini. 😀

      • seru dan saya jadi ngiri sama mas direktori wisata….jalan-jalan terus dan bahagia terus…pantesan awet muda…heeee

        • Yang penting barokah Mba, dan selalu memiliki jiwa dan semangat yang muda dengan liburan wisata terus. Apalagi bisa ikut dengan permainan afting di Taman Wisata Matahari ini. 😀

  5. Seru ini, perahunya lebih kecil. haaaa.. Aliran airnya juga lumayan deras 😀

    • Asal jangan pecicilan di perahu aja Kang, nanti takut terbalik malah kebawa arus sungai. 😀

  6. aku belum pernah nyobain mas permainan arum jeram hehe ngeliat gambar di atas saja udah takut mas apalagi main langsung gak berani deh 🙂

    • seru peehhhh….kalau kamu ngerasa dan udah mulai merasa enaknya…pasti mau lagi dan bisa ketagihan terus. bahkan ada beebrapa orang yang sampai sekarang mencari spot jeram di mana-mana cuma untuk di arungi….

      • Memang ya Mbah, apalagi kalau sudah sekali merasakan sensasi dunai petulangan air seperti Rafting di Taman Wisata Matahari ini, jadi ketagihan. 😀

  7. saya suka dengan pelayanannya yang sekali bayar sudah dapat semua perlengkapan. bisa jadi salah satu tempat rekreasi liburan selain main kedebong pisang di kali

    • sama jir….sewaktu kecil juga suka main gedebong pisang yang digabung menjadi satu lalu dinaikin beberapa orang…seru dan kadang sampai berlayar jauh menyusuri sungai…pulangnya malah bingung gan….kadang numpang perahu orang yang pulang dekat kampung heeeee

      • haha bener banget mbah pulangnya yang cape , asik main entah sudah larut berapa jauh gedebong pisangnya

        • Jadi ingat masa kecil yang suka main dikali dengan kedebongan pisang, pastinya asyik juga tuh….. 😀

  8. saya dulu dimapala mas…malah gak pernah rafting seperti ini…padahal nunggu kesempatan rafting m,alah gak pernah dapat. dapatnya mountenering, susur goa, dan susur pantai. namun sekarang bisa rafting di daerah pedalaman kalimantan…lumayanlah walau jeramnya tidak terlalu besar seperti di bogor, tapi lumayan untuk merasakan sensasi petualangan.

    • Pantes Mbah, kalau lihat masalah tentang pengalaman wisata alam, pasti nuansa dulu jadi teringat kemabali ya ? 😀

  9. kayanya asyik ya mas, itu ada bahayanya ga sih arung jeram?kan kalo arung jeram pas disungai suka banyak batunya juga mas..

    • Kalau mengikuti instruktur yang terlatih sih ga mas, malah enak ko jadi seru petualangannya. 😀

  10. Patut di coba nich…

    • Silahkan mas, semoga menyenangkan. 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :