Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Bali / Pura Jati Batur, Pura Monumental dengan Pemandangan Alam Memikat di Bangli

Pura Jati Batur, Pura Monumental dengan Pemandangan Alam Memikat di Bangli

/

Directory Rekreasi – Pura Jati Batur tawarkan spot beribadah untuk umat Hindu yang berada di Bangli, Bali. Rekreasi religius tersebut menjaga bangunan kuno yang demikian estetik. Traveller yang pilih bertandang ke Pura bukan hanya dapat berdoa saja. Tetapi disitu telah diperlengkapi danau yang demikian memikat.

Pura Jati Batur, Pura Monumental dengan Pemandangan Alam Memikat di Bangli

Wisatawan banyak yang tiba dengan keluarga saat ke Pura. Situasi alam yang menempel dengan tujuan elok ini tentu membuat siapa saja kerasan. Apa lagi tempat wisata itu benar-benar pas untuk tempat santai karena jauh dari keramaian.

Baca juga : Danau Beratan di Bali, Danau Populer Dengan Panorama Cantiknya

Traveller yang beribadah dapat juga belajar riwayat dari bangunan Pura Jati Batur. Tidak itu saja, beberapa tamu dapat memburu kulineran sesudah lakukan beribadah. Liburan di rekreasi religius itu tentu membuat wisatawan tidak mau cepat pulang.

Daya Ambil yang Dipunyai Pura Jati Batur

1. Tempat Beribadah

Pura Jati Batur menjadi satu diantara tempat beribadah orang Hindu di Bali. Bangunan kuat yang diperlengkapi atap dan ukir-pahatan membuat Pura kelihatan elok. Siapa bisa beribadah dengan khusyuk pada tempat ini karena tujuan religius masihlah jauh dari hingar-bingar keramaian. Pada tempat itu telah mempersiapkan tempat duduk untuk beribadah atau menyembah dewa.

Daya Ambil yang Dipunyai Pura Jati Batur

Pelinggih kelihatan di teritori sebagai spot menyembah Dang Hyang Nirartha. Pengunjung dapat meminta keselamatan dan berdoa seperti keinginan saat di Pura. Disitu sudah diperlengkapi tempat meminta air suci kamandalu dalam acara tradisi tertentu. Bangunan pura ini dijaga secara baik supaya umat Hindu dapat lakukan beribadah di tempat ini.

2. Panorama Elok

Wisatawan yang tiba ke tujuan religius ini dapat nikmati pemandangan danau Batur. Bahkan juga kelihatan gunung dengan ketinggian tertentu yang lengkapi kecantikan rekreasi religius ini. Beberapa tamu yang lakukan beribadah tentu tidak jemu sebab bisa sekalian berlibur di tepi danau. Disamping itu Anda bisa bergerak ke pojok lain untuk menyaksikan kecantikan rumput ilalang.

3. Narasi Riwayat

Pura Jati Batur masih kental dengan narasi riwayat yang sering menarik hati wisatawan untuk bertandang ke sana. Rekreasi hits ini telah ada semenjak beberapa puluh tahun lalu. Sekitar tahun 1840, pura ini dibangun oleh Mpu Genijaya Kayu Ireng. Bangunan kelihatan mempunyai desain yang kuno dengan beberapa atap yang membubung ke atas dengan wujud segitiga.

Baca juga : Rumah Pohon Batu Dawa Karangasem Bali Yang Penuh Daya tarik

Nama rekreasi juga bermakna sebagai tempat menghanturkan pejati pada waktu itu. Pejati itu dikenali mempunyai lambang ketulusan umat Hindu yang melakukan upacara yad. Wujud pelinggih dan bangunan juga pasti simpan arti yang lain. Pelancong selalu tertarik sama riwayat dari Pura Jati sebab bisa menambahkan wacana.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi

Pura Jati Batur berada di Jalan Pendakian, Batur tengah, Bali. Perjalanan yang sudah dilakukan beberapa tamu tentu berasa gampang dengan papan panduan di kutub kota. Di hari perayaan Hindu jalur ke arah rekreasi elok ini selalu dipenuhi kendaraan dari beragam kota. Anda yang ingin sekadar berlibur dapat tiba kapan pun sekalian bawa sepeda motor atau mobil.

Perjalanan traveller tentu membahagiakan karena beberapa rumah ciri khas Bali di tepi jalan. Wisatawan dapat pergi dari Jalan Perean tengah dekat pusat perkotaan Bali. Tidak jauh disana pelancong bisa melipir ke Jalan Petang ke arah Jalan Lipah. Selanjutnya berkendaraan sampai Jalan Raya Pura Pucak Mangu, masih tetap lempeng sampai masuk tempat Jalan Catur.

Baca juga : Taman Ujung Sukasada, Taman Paling indah Di Ujung Karangasem Bali

Pengunjung langsung bisa ke arah Jalan Raya Penelokan. Disitu cuma memerlukan lebih kurang 5 sampai 10 menit dalam ke arah Pura Jati. Kemudian Anda bisa mendapati danau Batur sebagai tempat kehadiran Pura. Beberapa tamu yang bertandang dapat juga coba menanyakan ke masyarakat sekitaran bila belum mendapati lokasi dari tujuan hits itu.

Harga Ticket Masuk Rekreasi Religius

Pura Jati Batur pas sebagai tempat beribadah yang memikat perhatian karena dekat sama rekreasi danau. Masuk ke Pura juga tidak membuat kantong kering, wisatawan cukup bayar Rp 20.000. Harga dapat berbeda dan beberapa tamu dapat verifikasi dulu ke petugas. Disamping itu pelancong asing yang tiba ke Pura umumnya dibanderol dengan ticket berlainan.

Harga Ticket Masuk Rekreasi Religius

Kendaraan punya wisatawan memiliki ketidaksamaan harga bila parkir di teritori tempat sisi depan. Umumnya mobil atau bis cuma dibanderol ongkos parkir Rp 5.000. Dan sepeda motor individu yang memakai tempat parkir perlu bayar Rp 2.000. Tenang saja tempat parkir ini telah luas walau banyak kendaraan yang tiba ke rekreasi.

Baca juga : Daya tarik Danau Tamblingan di Bali yang Menarik Hati

Beberapa tamu yang ingin ke danau Batur tak perlu beli ticket kembali. Harga masuk ke teritori pura telah terhitung ongkos ke danau karena saluran air kelihatan terang disana. Pengunjung dapat juga mendapati penjual kaki lima yang menyuguhkan makanan asli Bali. Bermacam makanan mempunyai harga mulai Rp 5.000 sampai Rp 20.000 saja.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pura Jati Batur

1. Menyaksikan Danau

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pura Jati Batur

Pura Jati Batur dekat sama danau Batur yang kelihatan benar-benar memikat. Traveller dari beragam wilayah bisa menyaksikan air yang tenang di tepi danau. Tidak itu saja, disitu juga terlihat sewa permainan atau watersport seperti speedboat yang dapat dicicipi semua wisatawan.

2. Beribadah

Bangunan Pura yang memiliki spot pelinggih untuk menyembah dewa tentu membuat pengunjung lebih konsentrasi saat beribadah. Apa lagi tiap bangunan yang berada di dalam Pura masih kental dengan tradisi Bali dan mempunyai situasi tenang. Umat Hindu dapat pilih berdoa dalam Pura Jati sekalian ajak keluarga.

3. Hunting Photo

Spot ambil foto photo membuat semua pengunjung berasa senang. Bangunan Pura yang menghadap ke danau bisa menjadi salah satunya latar belakang photo. Tempat photo terbaik pada tempat ini memanglah tidak pernah menyebalkan. Traveller dapat bawa camera untuk mendokumentasikan peristiwa hebat saat tiba ke Pura.

4. Santai di Pura Jati Batur

Pura menarik ini dikitari udara yang sejuk dan panorama lumayan banyak. Anda yang ingin menganakemaskan diri dapat santai sekalian menyaksikan kanan dan kiri pojok rekreasi yang mempunyai pemandangan. Disamping itu beberapa tamu dapat juga melipir ke kebun bunga untuk nikmati tanaman elok sekalian belajar langkah bercocok tanam disitu.

Baca juga : 7 Rekreasi Anak dan Keluarga di Bali, Dapat buat Bermain dan Belajar

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi

Pura Jati Batur termasuk sebagai tujuan religius yang dirawat secara baik karena sarana pendukung kelihatan cukup banyak. Pelancong yang ada disitu bisa mendapati sarana secara mudah setiap pojok. Tempat beribadah telah dipersiapkan dengan bersih dan rapi. Disamping itu pelinggih dan beberapa patung dewa sudah disiapkan pengurus di tempat.

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi

Pura ini mempersiapkan juga spot duduk untuk siapa yang ingin melepaskan capek sekalian menyaksikan danau. Selanjutnya tidak jauh dari rekreasi terlihat penyewaan permainan air yang dapat Anda coba sesudah lakukan beribadah. Tempat yang dipersiapkan untuk tempat parkir kendaraan bisa disaksikan oleh traveller dengan penyekat khusus motor, mobil, dan bis.

Kios punya pedagang yang jual bermacam makanan siap sajian kelihatan berjejer di teritori Pura. Kulineran asli Bali yang menganakemaskan perut memanglah tidak susah diketemukan saat bertandang ke sana. Toko kenang-kenangan juga ada yang jual bermacam jenis oleh-olehan. Toilet umum juga tidak demikian jauh dari bangunan pura yang kelihatan mencukupi.

Baca juga : 9 Pesona Desa Wisata Di Bali Terpopuler Kunjungan Dan Mendunia

Pura Jati Batur menjadi satu diantara referensi tempat beribadah sekalian spot berlibur. Pura yang dibuat dengan design kuno dan dikitari danau membuat rekreasi makin unik. Anda bisa pilih melaksanakan ibadah ke pura di hari tertentu. Disamping itu beberapa tamu bisa juga mempersiapkan handphone untuk memfoto tiap peristiwa hebat bersama famili.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :