Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Purbalingga / Eksotisme Puncak Sendaren Panusupan di Purbalingga

Eksotisme Puncak Sendaren Panusupan di Purbalingga

/
/

Menelisik Surga Yang Tersembunyi dari Puncak Sendaren Panusupan Purbalingga

Direktori Wisata – Panorama alam perbukitan puncak Sendaren yang sedang hits dan ramai dikunjungi saat musim liburan di  Desa Wisata Panusupan, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Kabupaten Purbalingga dikenal dengan beragam destinasi wisata alam yang menarik dikunjungi, bahkan di kawasan ini banyak menyimpan destinasi liburan yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas salah satunya adalah Obyek wisata alam Puncak Sendaren yang berlokasi di Desa Wisata Panusupan, Kabupaten Purbalingga.

Puncak Sendaren Purbalingga

Puncak Sendaren merupakan salah satu tempat wisata di Purbalingga yang menyajikan pemandangan alam yang eksotis dari ketinggian sekitar 682 meter di atas permukaan laut.Obyek wisata alam Purbaligga ini dikenal memiliki spot cantik untuk melihat keindahan alam Kabupaten Purbalingga dari ketinggian.

Untuk menikmati pemandangan alam dari Puncak Sendaren terlebih dahulu kita harus mendaki menuju puncak dengan rute jalan yang cukup menantang. Namun tidak perlu khawatir bagi para sahabt yang baru pertama kali melalui rute yang agak terjal ini. Karena selama perjalanan kita akan ditemani oleh pemandu wisata lokal dari warga setempat yang tergabung dalam POKDARWIS.

Selama perjalanan menuju ke puncak, kita akan disuguhkan pemandangan alam di kawasan Gunung Sendaren ini, mulai dari pepohonan, perkebunan hingga air terjun. sekedar informasi tambahan untuk sahabat Direktori Wisata Indonesia yang suka mengabadikan foto-foto cantik perjalanan, jangan lupa bawa kamera kesayangan saat berkunjung ke tempat wisata alam Purbalingga di Puncak Sendaren ini.

Selain itu Wisata Alam Puncak Sendaren juga terkenal dengan keindahan pemandangan sunset dan sunrisenya yang mempesona, Bagi kita yang akan berburu foto landscape dengan latar panorama pemandangan sunset atau sunrise bisa menyesuaikan waktu kedatangan di lokasi ini berkoordinasi dengan pemandu wisata lokal setempat.

Baca juga : Cara Mudah Membuat Foto Landscape

Dari informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima, obyek wisata Puncak Sendaren ini sudah menjadi destinasi pilihan para traveller untuk habiskan waktu libur mereka. Tidak hanya dari kalangan wisatawan lokal, bahkan dari kota-kota besar yang ada di Indonesia terumata saat akhir minggu dan musim liburan.

Puncak Sendaren Kabupaten Purbalingga

Jembatan bambu yang menjorok ke arah tebing bukit yang ada di ara lokasi, merupakan salah satu spot menarik dan favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata Purbalingga untuk menikmati pemandangan alam dan berfoto selfie. Konon, informasi yang Direktori Wisata dapatkan, panjang dari jembatan bambu ini sekitar 10 meter. Walau terlihat cukup panjang, jembatan ini cukup aman dipergunakan secara bergantian bagi para pengunjung yang datang ke lokasi ini.

Puas bermain dan mengabadikan foto-foto cantik dari spot unik jembatan kayu ddari puncak ketinggian di Puncak Sandaren, kita dapat mengunjungi spot unik dan menarik lainnya yang tidak kalah menariknya dan bisa kita temukan di sekitar area lokasi yaitu Susuh Burung atu yang dikenal dengan sebutan rumah pohon yang menyerupai sangkar burung.

Rumh Sangkar Burung Puncak Sendaren

Rumah sangkar burung yang terdapat di Puncak Sandaren Desa Panusupan ini terbuat dari dari kayu ranting pohon yang disusun dan secara apik. Rumah sangkar burung ini bisa menjadi spot foto menarik bagi kita yang akan menjadikan latar foto unik dan menarik dari setiap pengambilan gambar foto ciamik di salah satu obyek wisata Jawa Tengah yang menarik dikunjungi ini.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang dari luar Purbalingga dan akan bermalam di Puncak Sendaren Purbalingga dan ingin berburu foto-foto landscape yang indah di sini tidak perlu khawatir, karena di obyek wisata alam Purbalingga ini juga terdapat area Campung Ground yang bisa kita gunakan untuk mendirikan tenda. namun ingat ya…. di sini tidak ada penyewaan tenda dan peralatan camping lainnya, jadi bila ada niat untuk bermalam di tempat ini persiapkan alat keperluan dan kebutuhan berkemah masing-masing ya temans…

Harga tiket masuk obyek wisata Puncak Sendaren kita di bandrol dengan harga Rp. 5.000,- /orang. Untuk informasi dan pelayanan wisata lainnya, nanti sahabt Direktori Wisata bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan selanjutnya di lokasi oleh petugas.

Cara untuk menuju ke lokasi Puncak Sendaren Purbalingga kita tinggal menggunkan akses rute jalan dari Kota Purbalingga menuju ke Pasar Bobotsari, setelah itu dari perempatan pasar Bobotsari kita ambil jalan untuk menuju belok kanan dan ikuti saja jalan tersebut hingga menemukan pertigaan jalan dimana jalan yang satu lurus dan yang satu lagi naik ke atas. Di lokasi tersebut nanti sahabat Direktori Wisata Indonesia akan menemukan papan petunjuk untuk mengarahkan ke Balai Desa Panusupan.

Dari Balai Desa Panusupan kita akan melanjutkan perjalanan dengan jarak sekitar 500 meter hingga menemukan pertigaan. Dari pertigaan jalan tersebut lalu kita ambil jalur kekanan hingga sampai di tempat wisata Puncak Sendaren Purbalingga.

Puncak Sendaren Desa Wisata Panusupan Purbalingga detinasi menarik dan alternativ bagi para sahabat Direktori Wisata Indonesia untuk habiskan wkatu liburan sambil menikmati panorma alam indahn Kabupaten Probolinggo. Semoga informasi wisata Purbalingga tersebut di atas dapat memberikan wawasan bagi kita semua untuk menikmati pesona wisata Jawa Tengah yang ada di Kabupaten Purbalingga.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :