Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Sumatera / Lampung / Pulau Tanjung Putus Surga Wisata Lampung Nan Eksotis

Pulau Tanjung Putus Surga Wisata Lampung Nan Eksotis

Pulau Tanjung Putus Lampung Surga Wisata Para Penikmat Wisata Bawah Laut

Direktori Wisata – Tempat wisata Lampung di Pulau Tanjung Putus dengan surga wisata bahari dan penginapan yang asik untuk liburan di Lampung

Tempat wisata Lampug dikenal sangat kaya akan memiliki potensi wisata alam dan pantainya yang indah. Dari tempat wisata yang dikenal mendunia seperti tempat wisata alam Gunung Krakatau hingga pulau dan pantainya belum banyak dikenal orang. Semua obyek wisata Lampung  ini menyimpan keindahan dan pesona wisata alamnya yag dimiliki masing-masing dari setiap obyek wisata yang kita sambangi saat berlibur di Lampung.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang memiliki kegemaran olahraga menyelam, snorkling, berenang dan aneka olah raga bahari lainnya maka tidak ada salahnya mencoba untuk berlibur di Pulau Tanjung Putus Lampung.

Pulau Tanjung Putus Lampung

Bila kita kita berlibur di kawasan Pulau Tanjung Putus Lampung, kita akan dapat merasakan sebuah destinasi wisata Lampung yang indah dengan air yang tenang dan bisa membuat kita merasakan seperti berada di pulau milik sendiri.

Obyek wisata Lampung di Pulau Tanjung Putus terletak di Kabupaten Pasawaran, Teluk Lampung, Provinsi Lampung. Nama pulau ini konon berasal dari nama sebuah pulau yang terputus. Karena tadinya pulau ini ini menyatu dengan Pulau Sumatera. Namun karena erosi yang terus melanda membuat sebagian tanahnya tertutup dengan air laut dan menjadi selat kecil namun indah. Inilah yang menyebabkan tempat ini disebut dengan Tanjung Putus. Singkatnya daratan yang terputus dengan Pulau Sumatera gitu loh…..

Jika para sahabat Direktori Wisata Indonesia yang ingin berkunjung ke Pulau Tanjung Putus, saran kami tema-teman harus menuju ke Kampung Ketapang. Jaraknya tidak jauh ko, ya kurang lebih sekitar 35 km dari pusat kota Bandar Lampung dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau bisa juga kita menggunakan kendaraan sewa.

Lanut…….
Sedangkan untuk menuju ke Kampung Ketapang, kita akan membutuhkan waktu jarak tempuh kurang lebih sekitar 50 menit. Sebagai tambahan informasi untuk sahabat Direktori Wisata, Kampung Ketapang sendiri merupakan kampung nelayan, sekaligus sebagai dermaga tempat bersandar kapal yang menuju ke Pulau Tanjung Putus.

Di Kampung Ketapang ini sahabat Direktori Wisata bisa menitipkan kendaraannya dengan aman, jadi jangan khawatir. Selanjutnya dari Kampung ini sahabat dapat menyewa perahu motor untuk menyeberang menuju ke Pulau Tanjung Putus.

Untuk biaya sewa perahu untuk menuju Pulau Tanjung Putus kurang lebih sekitar Rp 450.000,-/ perahu untuk pulang pergi. Namun harga tersebut tidak bisa menjadi patokan harga. Namun, hal yang harus diingat bla kita mau menyewa kapal ada bainya dilakukan dulu negosiasi agar dapat harga yang cocok. Bila kita pandai bernegosiasi maka harga kapal yang kita dapat bisa lebih murah. Dan agar harga sewa kapal tida terlalu berat, lebih baik patunang dengan teman-teman untuk urun rembukan, jadikan ringan tuh harganya.

Setalah harga deal, barulah kita berangkat menyeberang ke Pulau Tanjung Putus. Selama perjalanan kita akan dihibur dengan birunya air laut dan ombak selat Pulau Jawa yang akan menemani perjalanan kita. Pada posisi waktu inilah kita akan merasakan liburan denga petualnagan jelajah wisata Selat Sunda  hingga kita akan sampai di sebuah dermaga cantik yang akan menyambut kehadiran kita di tempat tujuan.

Sebuah dermaga terapung yang menjorok ke laut dengan ketinggian sesuai dengan pasang surut air laut. Dari dermaga kapal kita dapat melihat ke bawah air untuk menyaksikan sekumpulan ikan-ikan jinak yang berlalu lalang yang mencari makan. Ikan-ikan jinak inilah yang menjadi salah satu nilai lebih dari destinasi wisata Lampung di Pulau Tanjung Putus ini.

Jika sahabat Direktori Wisata memberikan remah roti kering yang ditaburkan di atas air, maka ikan-ikan tersebut akan berebut akan berkumpul mengerubuti makanan yang kita berikan. Namun, bagi sahabat yang tidak membawa roti kering, di pulau ini kita akan mendapatkannya dengan membeli di lokasi yang telah disediakan oleh penjaga pulau ini.

Pulau Tanjung Putus mempunyai pantai yang cukup landai. Air lautnya berwarna biru jernih dengan beberapa karang di dalamnya ditambah dengan hamparan pasir pantainya yang berwarna putih kecoklatan dan bersih. Dan juga barisan pohon kelapa yang ada membuat pesona pantai ini semakin bertambah. Selain itu, keindahan pemandangan pantai yang masih asri dan air laut di sisi pantai yang sangat jernih menjadi pemandangan alami di sepanjang wilayah Tanjung Putus Lampung.

Informasi untuk sahabat Direktori wisata, jangan sekali-kali untuk berani menangap dan membawa pulang satu ekor ikan ya dari pulau Tanjung Putus ini. Karena terdapat larangan bagi kita untuk menangkap ataupun membawa pulang ikan-ikan dari hasil tangkapan yang berada di pulau ini.

Di sepanjang bibir pantai, kita dapat menelusuri hamparan pantai yang berlapis cantiknya pasir putih laut yang bersahabat dengan telapak kaki kita. Di sini kita dapat mersakan kemilau pasir laut yang bisa kita rasakan dengan deretan lambaian barisan pohon kelapa yang bisa menambah indahnya pemandang yag bisa kita rasakan di tempat wisata Pulau Tanjung Putus.

Dipinggir pantai kita dapat menemukan beberapa kayak yang terbuat dari fiberglass dilengkapi dengan dayung dan pelampung yang sengaja diperuntukan bagi para pengunjung untuk disewakan. Sahabat bisa menuju ketengah pantai dengan berbekalkan perhu kayak tersebut.

Selain bermain kayak, sahabat Direktori Wisata Indonesia juga bisa berenang di pantai yang terdapat di Pulau Tanjung Putus ini. Kita bisa mersakan berenang di air laut yang biru dan bersih, dengan pantai yang landai. Bahkan selain benrenang sahabat Direktori Wisata juga bisa bersnorkling berenang dengan ikan-ikan canik sambil menikmati pemandangan karang yang indah yang terdapat di area wisata pantaiLampung di Pulau Tanjung Putus.

Bagian destinasi wisata pantai Lampung di Pulau Tanjung Putus ini adaalah seluruh pantainya bagaikan milik pribadi kita. Karena di pulau ini hampir tidak ada pengunjung lain yang kami temukan kecuali kami bersama rekan-rekan saat mengujungi pulau ini.

Kunjungi 5 Tempat Wisata Indonesia Yang Mendunia Mirip Luar Negeri

Di Pulau Tanjung Putus ini berbagai kegiatan wisata pantai, kita dapat lakukan diantaranya yaitu berenang, berjemur, bersantai menikmati pemandangan, berkeliling pantai, bermain perahu, menyelam, dan juga snorkeling tentunya. Pulau Tanjung Putus sendiri juga digunakan sebagai tempat budidaya ikan laut dan juga terumbu karang.

Baca : Pesona Wisata Bahari di Pulau Pisang Pesisir Barat Lampung Indonesia

Obyek wisata Lampung di Pulau Tanjung Putus sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata seperti penginapan dan juga cottage yang sudah tersedia di pulau yang sangat cantik ini.  Di bangunan utama kita dapat menemukan tiga kamar yang masing-masing berkapasitas delpan orang.  Bahkan di dalam cottage tersebut tersedia fasilitas untuk para tamu atau wisatawan yang berkunjung ke pulau ini yaitu sebuah tempat karaoke.

Baca : Pulau Pahawang Surga Wisata Bahari Lampung Versi Maldive Indonesia

Ketika malam tiba, kita akan merasakan suasana di Pulau Tanjung Putus yang sangat damai dan hening sekali, bahkan bagi sahabat Direktori Wisata yang baru menikah, pulau ini sangat cocok untuk menghabiskan wkatu liburan untuk berbulan madu bersama pasangan tercinta kita loh…..

Baca juga : Tour Anak Gunung Krakatau

Saat para sahabat Diektori Wisata menikmati wisata Lampung di Pulau Tanjung Putus ini jangan lupa membawa berbagai kebutuhan untuk berlibur dan juga kebutuhan pribadi lainnya seblum menyebrang. Dan yang harus kita ingat selama berlibur di pulau ini kita tetap harus menjaga kelestarian lingkungan ydengan tidak membuang sampah sembarangan dan juga tidak merusak fasilitas- fasilitas yang ada di lokasi Selamat berlibur dan menikmati destinasi wisata Lampung di pulau ya…..[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :