Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Banten / Pulau Oar di Banten, Pulau Dengan Panorama Yang Menganakemaskan Mata

Pulau Oar di Banten, Pulau Dengan Panorama Yang Menganakemaskan Mata

/

Directory Rekreasi – Pulau Oar di Banten sebagai salah satunya tujuan rekreasi yang jangan dilewati dengan panorama pantai yang cantik.

Pulau Oar di Banten, Pulau Dengan Panorama Yang Menganakemaskan Mata

Tempat wisata menarik di Banten tidak cuma Pantai Anyer. Masih tetap ada tujuan rekreasi yang lain yang menganakemaskan mata, yakni Pulau Oar. Pulau yang ini ada di seberang Ujung Kulon.

Keelokan pulau ini jadi kekuatan rekreasi baru di propinsi yang telah terlepas dari Jawa Barat itu. Untuk yang merencanakan berlibur pada tempat ini, yok baca penjelasannya berikut ini lebih dulu.

Lokasi Pulau Oar di Banten

Pulau eksotik yang ini ada di Dusun Sumur, Pandeglang, Banten. Disebut jika pulau ini masih jadi sisi dari teritori Taman Nasional Ujung Kulon.

Jalur Perjalanan Ke arah Ke Pulau Oar Banten

Jalur perjalanan untuk capai Pulau Oar dapat diawali dari kota Jakarta. Saat yang diperlukan yakni sekitaran enam sampai tujuh jam. Jarak perjalanan ialah sepanjang 71 kiilometer dan dapat dilakukan dengan jalur Jakarta-Anyer. Kemudian, kamu dapat ikuti papan panduan jalan sampai hingga ke Labuan.

Baca juga : Pesona Suku Baduy Di Desa Wisata Kanekes Banten

Kemudian, teruskan perjalanan sampai ke Dusun Sumur. Jika bawa kendaraan motor, silakan parkir lebih dulu disekitaran rumah masyarakat. Juga bisa di tempat parkir perlelangan ikan bila memungkinkannya. Untuk mengirit pengeluaran, seharusnya memarkir kendaraan di dalam rumah masyarakat. Ini karena biaya parkir yang ditanggung umumnya sesukarelanya.

Jam Operasional Pulau Oar di Banten

Pantai oar sendiri sebagai pantai dengan jam operasional yang fleksibel. Maknanya, pengunjung dapat menghampirinya kapan saja karena pulaunya membuka 24 jam non-stop.

Sarana Pulau Oar Baten

Harus dipahami jika Pulau Oar sebagai pulau yang tidak memiliki penghuni. Jadi tidak bingung bila sarana yang disiapkan juga terbatas. Khususnya untuk pemondokan yang hampir tidak ada. Lantas, bagaimana bila pengunjung ingin habiskan waktu semakin lama pada tempat ini? Tak perlu cemas, kamu dapat semakin bersatu dengan alam yang asri.

Sarana Pulau Oar Baten

Pengunjung dapat menginap di pulau ini dengan membangun tenda di tempat camping. Bila tidak mau mendirikannya, dianjurkan untuk tidur disekitaran saung. Adapun ongkos bermalam di saung ini ialah Rp100.000 per malam.

Walau sarananya belum mencukupi, tempat rekreasi ini masih lumayan banyak didatangi. Bahkan juga cukup banyak yang habiskan waktu kemping pada tempat ini. Untuk yang ingin selekasnya bertandang, kamu memang seharusnya mempersiapkan semua bekal yang diperlukan.

Baca juga : Wisata Pantai di Pulau Empat Laut Pesisir Teluk Banten Indonesia

Misalkan bila punya niat kemping, gunakanlah baju yang pas dan tidak mengusik. Kamu dapat kemping disekitaran pantai di pulau ini. Tetapi tidak dianjurkan untuk berenang di air lautan pulau ini untuk kenyamanan dan keselamatan.

Pemondokan Paling dekat Dengan Pulau Oar di Banten

Jika masih tidak cukup percaya bermalam di tenda atau saung, masih tetap ada jalan keluar yang lain. Pengunjung dapat cari pemondokan paling dekat disekitaran pulau lain. Satu diantaranya ialah Pulau Umang Resor yang menjadi fasilitas opsi untuk yang ingin liburan lama.

Adapun sarana yang disiapkan resor itu lumayan memadai, salah satunya ialah service spa, taman, kolam renang outdoor, biliar, tempat parkir luas, restaurant, ruang pertemuan, dan lain-lain.

Lalu, berapakah biaya bermalam di resor paling dekat ini? Pada intinya, pengunjung dapat bayar biayanya dimulai dari Rp750.000 sampai Rp3.000.000 per malam. Dianjurkan untuk lakukan pemesanan pada malam hari untuk menghindar slots yang penuh.

Pilihan yang lain yang dapat diputuskan ialah pemondokan di Bunar Tunggal Villa dan Restoran. Terletak sekitaran 19 km dari Pulau Oar. Persisnya ada di Jl. Raya Tanjung Lesung No. 22, Tanjung Jaya, Padeglang, Banten.

Baca juga : Pantai Sawarna Untuk Lokasi Di Sekitar Sukabumi Banten

Adapun ongkos bermalam pada tempat ini lebih dapat dijangkau, yakni dimulai dari Rp350.000 sampai Rp1.600.000 per malam.

Keelokan Pulau Oar di Banten

Pulau ini sebagai pulau kecil dengan luas 5,2 hektar. Ini membuat pengunjung cuman memerlukan waktu sekitaran 45-60 menit untuk menelusuriinya. Pulau ini terbagi dalam rimba, semak ilalang, dan bagian-bagian yang ada tumbuhan bakau. Pengunjung dapat lakukan trackking dengan menyusuru teritori pulau ini.

Keelokan Pulau Oar di Banten

Pulau ini mempunyai keadaan perairan yang lumayan baik. Kehidupan bawah laut didalamnya masih demikian terbangun secara baik. Bahkan juga kamu dapat menyaksikan jumlahnya biota laut yang hidup di perairan pulau ini. Terhitung terumbu karang sebagai tempat beberapa spesies ikan. Disamping itu, spot snorkling di dekat pulau ini menambahkan daya magnet. Tidaklah aneh bila kegiatan snorkling menjadi satu diantara yang banyak direferensikan.

Disekitaran pulau ini ada tambak ikan yang dapat digunakan sebagai spot untuk bermain. Saat menyaksikan keidupan biota bawah laut, beberapa pengunjung akan diberdecak takjub. Ditambah beragam tipe ikan beragam warna didalamnya yang menganakemaskan mata.

Baca juga : 10 Tempat Wisata Alam Terbaik di Indonesia

Sesudah berlelah-lelah main di ari, seterusnya kamu dapat nikmati situasi pantai. Saat istirahat ini bisa juga dilaksanakan sekalian menanti peristiwa sunset tiba. Saat duduk di pinggir pantai, pengunjung dapat rasakan di tujuan rekreasi terbaik di Banten ini. Pulau ini menyajikan semua keelokan yang terbentuk dengan prima.

Panduan Liburan di Pulau Oar Banten

Walau belum sepopuler pulau yang lain, kamu dapat jadikan pulau ini sebagai daftar berlibur seterusnya. Tetapi saat sebelum ke sana, seharusnya baca beberapa panduan yang diberi di bawah ini.

* Seharusnya pintar-pintar dalam sewa perahu yang dijajakan masyarakat di tempat. Kamu dapat bertransaksi lebih dulu untuk memperoleh harga terbaik.

* Persiapkan perlengkapan dan bekal mencukupi bila ingin kemping pada tempat ini.

* Apabila sudah mempersiapkan bekal, taruh di lokasi yang aman. Janganlah sampai ketinggalan dalam tenda karena di dekat pulau lumayan banyak ada biawak.

Panorama alam yanng disuguhi pulau ini demikian menakjubkan. Tidaklah aneh bila kamu akan berasa kagum tiap melihat panorama pulau ini. Pulau ini menjadi satu diantara surga terselinap di Banten. Maka dari itu, janganlah lupa untuk masukkan tempat ini sebagai daftar berlibur.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :