Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Lombok / Pulau Nipah di Lombok Utara, Pulau Dengan Kekayaan Alam Yang Cantik

Pulau Nipah di Lombok Utara, Pulau Dengan Kekayaan Alam Yang Cantik

/

Directory Rekreasi – Selainnya Pulau Bali, Lombok mempunyai bermacam tujuan rekreasi pulau yang cantik satu diantaranya ialah Pulau Nipah.

Pulau Nipah di Lombok Utara, Pulau Dengan Kekayaan Alam Yang Cantik

Lombok dengan sejuta keelokannya memang menjadi satu diantara kekayaan alam terbaik di tanah air. Tidak kecuali Pulau Nipah jadi tujuan eksotik yang jangan dilewati saat bertandang ke Lombok. Pada intinya, Lombok memang dikenali sebagai teritori dengan beberapa tempat rekreasi. Bahkan juga keelokannya sudah kedengar sampai ke luar negeri.

Di Lombok, kamu dapat mendapati tempat rekreasi seperti teluk, pegunungan, air terjun, pulau kecil, rekreasi riwayat, pantai, dan ada banyak kembali. Keelokan Lombok bisa juga dirasa saat berkunjung Pulau Nipah. Untuk yang merencanakan berkunjung tempat ini, yok baca penjelasannya berikut ini lebih dulu.

Lokasi Pulau Nipah di Lombok

Pulau eksotik ini berada di Kecamatan Juara, Kabupaten Lombok Utara, Lombok persisnya berada di Desa Nipah, Dusun Malaka.

Harga Ticket Masuk ke Pulau Nipah Lombok

Pada intinya, tidak ada ongkos ticket masuk yang ditanggung untuk nikmati keelokan pulau ini. Pengunjung perlu bayar ticket parkir sejumlah Rp3.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Walau sebetulnya dana itu tidak memiliki sifat harus, kamu dapat melunasinya sebagai wujud support. Khususnya untuk maksud perkembangan tempat wisata ini supaya makin baik nantinya.

Jam Operasional Pulau Nipah di Lombok

Pulau ini mempunyai jam operasional yang fleksibel hingga dapat didatangi kapan pun. Ini karena pulau ini membuka sepanjang 24 jam hingga kamu dapat mendatanginya kapan pun.

Jalur Perjalanan Ke arah Pulau Nipah Lombok

Pada intinya, pulau ini memiliki jarak sepanjang 26 km dari Mataram sama waktu menempuh lebih kurang 40 menit. Dan bila pergi dari Lapangan terbang Lombok, araknya sekitaran 90 km sama waktu menempuh 90 menit. Kamu dapat arahkan kendaraan ke arah Dusun Malaka untuk sampai ke Pulau Nipah ini.

Baca juga : Gili Trawangan Lombok, Destinasi Wisata Pantai Idola Wisatawan Di Lombok

Sarana Pulau Nipah di Lombok

Tempat rekreasi ini lokasinya lumayan dekat dengan permukiman masyarakat. Tidaklah aneh bila pengunjung dapat secara mudah mendapati sarana yang dibutuhkan. Kamu dapat menyaksikan banyak masyarakat sekitaran yang jualan.

Sarana Pulau Nipah di Lombok

Saat baru sampai di dekat papan nama pulau ini, pengunjung akan disongsong oleh jejeran perahu kecil. Umumnya perahu ini cukup banyak diketemukan di pesisir pantai. Disitu ada banyak sarana seperti tempat beristirahat dan warung makan.

Keringanan sarana ini membuat pengunjung tak perlu cemas jika lupa bawa bekal. Di tempat ini ada banyak warung kecil yang tawarkan makanan, misalkan camilan sampai seafood. Ada menu paket kulineran yang cukup populer didalamnya berbentuk ikan bakar, nasi, dan sate cumi-cumi. Harga juga cukup dapat dijangkau, yakni sekitaran Rp70.000.

Spot Photo Menarik di Pulau Nipah Lombok

Sebagai salah satunya surganya Lombok, tidaklah aneh bila Pulau Nipah mempunyai lumayan banyak spot photo . Maka, kamu dapat mendokumentasikan peristiwa berlibur membahagiakan pada tempat ini. Berikut sejumlah spot photo yang dapat didatangi, yakni seperti berikut.

1. Bentangan Pasir Putih dan Birunya Laut

Lombok sudah populer dengan pantainya yang eksotik. Bahkan juga beberapa pantai mempunyai kualitas yang sangat menarik dibandingkan pantai yang lain di dunia. Bentangan pasir putih di pantai ini masih bersih dan lembut. Begitu halnya bentangan lautan yang lumayan luas. Panoramanya juga demikian menganakemaskan mata siapa saja yang menyaksikan.

Spot Photo Menarik di Pulau Nipah Lombok

Selainnya birunya laut, pengunjung lebih dibikin takjub dengan adanya banyak pohon-pohonan hijau. Tidaklah aneh bila pantai ini mempunyai daya magnet yang tidak terpungkiri.

2. Tepian Pantai yang Unik

Salah satunya yang membandingkan pantai di Lombok dengan yang lain ialah tepian pantainya yang unik. Pantai di sini dijepit oleh 2 buah bukit, ada yang meliuk dan ada pula yang lempeng. Pantai Nipah sendiri mempunyai lekukan yang lumayan bagus. Bahkan juga panoramanya kelihatan lebih prima dari Bukit Malimbu.

Baca juga : Pantai Senggigi Lombok, Destinai Wisata Pantai Indah di Lombok Barat

Untuk yang suka dengan photografi alam, karena itu di sini menjadi lokasi yang membahagiakan. Terutama bila menyaksikannya dari jarak jauh dari Bukit Malimbu yang cantik.

3. Pondok-Pondok Tempat Santai

Lokasi pantai ini menjadi opsi yang pas untuk berekreasi dengan keluarga. Pantainya cukup dangkal hingga relatif aman untuk bermain anak-anak. Tidak itu saja, ombak pantai ini tidak besar hingga tak perlu kuatir saat bermain air di laun.

Pengurus Pulau Nipah sediakan banyak pondok-pondok kecil untuk santai. Disitu kamu dapat nikmati camilan dan minuman fresh.

4. Snorkeling dan Diving

Bukan hanya untuk menyaksikan panorama menarik, Pulau Nipah sebagai spot untuk snorkeling atau diving. Kegiatan snorkeling semakin lebih tertolong sama air laut yang tenang di pulau ini.

Panorama bawah lautnya benar-benar memesona dengan adanya banyak biota dan tumbuhan laut. Perairannya yang jernih membuat kita dapat menyaksikan panorama bawah laut dengan benar-benar terang.

5. Banyak Latar belakang Photo Instagrammable

Mayoritas orang pergi ke arah tempat berlibur untuk mendapati latar belakang photo yang Instagrammable. Tidaklah aneh bila Pulau Nipah benar-benar pas untuk yang hoby memfoto. Disitu banyak juga tempat duduk untuk santai. Pengunjung dapat semakin optimal menyaksikan panorama di lokasi yang tinggi.

Baca juga : Pesona Cahaya Tuhan Di Goa Prabu Bangkang Lombok Tengah

Satu diantaranya di pucuk Bukit Malimbu yang belakangan ini banyak didatangi. Panorama di pulau ini betul-betul menggambarkan keelokan Lombol. Bukan hanya pantainya yang menjadi object photo, tetapi beberapa pohon kelapa bisa juga. Terutama bila kamu memfotonya pada sore hari saat sunset datang.

Pemondokan Paling dekat Dengan Pulau Nipah di Lombok

Untuk pengunjung yang ingin habiskan waktu semakin lama pada tempat ini, karena itu bermalam di homestay bisa saja opsi. Tetapi, disekitaran pulau ada banyak hotel atau resor dengan sarana yang komplet.

Baca juga : Pesona Pantai Kuta Mandalika Lombok, Dan Sejarah Legenda

Bagaimana, apa kamu tertarik habiskan waktu berlibur pada tempat ini? Bukan hanya dapat nikmati panorama alam, pengunjung bisa juga beraktivitas hebat yang lain. Walau untuk nikmati sarana itu pengunjung akan dikenai ongkos extra.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :